Comscore Tracker

8 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Chelsea, Gak Cuma Jago Beli!

Romelu Lukaku hingga Eden Hazard! 

Chelsea merupakan salah satu klub Premier League yang memiliki prestasi mentereng. Kesuksesan mereka tak lepas dari para pemainnya yang berkualitas. Setelah dimiliki Roman Abramovich, The Blues menjadi klub yang jor-joran dalam pembelian pemain.

Namun ternyata, tak hanya jago membeli pemain dengan harga tinggi, Chelsea juga cukup sukses dalam menjual pemain. Tak sedikit pemain yang hengkang dari Chelsea mencatatkan nilai transfer yang cukup tinggi. Berikut daftar pemain termahal yang pernah dilepas Chelsea.

8. Romelu Lukaku dilepas ke Everton - 35,36 juta euro

8 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Chelsea, Gak Cuma Jago Beli!goal.com

Romelu Lukaku menjadi salah satu pemain termahal yang pernah dilepas Chelsea. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut tak terlalu bersinar kala berseragam The Blues. Pada musim 2014/2015, Lukaku resmi hengkang dari Chelsea dan bergabung dengan Everton. Saat itu ia masih berusia 21 tahun dan ditebus The Toffees dengan mahar senilai 36,36 juta euro. 

7. Nemanja Matic dilepas ke Manchester United - 44,7 juta euro

8 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Chelsea, Gak Cuma Jago Beli!skysports.com

Pemain berikutnya ada Nemanja Matic yang kini menjadi bagian dari Manchester United. Matic meninggalkan Chelsea pada musim 2017/2018. Meskipun saat itu sudah berusia 29 tahun, Setan merah harus merogoh kocek sebesar 44,7 juta euro untuk dapatkan pemain berkebangsaan Serbia tersebut.  

6. Juan Mata dilepas ke Manchester United - 44,73 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Chelsea, Gak Cuma Jago Beli!goal.com

Sebelum Nemanja Matic, Juan Mata lebih dulu menjadi pemain yang dilepas Chelsea ke Manchester United. Gelandang serang berkebangsaan Spanyol tersebut direkrut Setan merah pada musim 2013/2014. Cukup bersinar saat membela The Blues, Mata ditebus United dengan harga 44,73 juta euro. Hingga kini pemain berusia 32 tahun tersebut masih terikat kontrak dengan MU.

5. David Luiz dilepas ke Paris Saint-Germain - 49,5 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Chelsea, Gak Cuma Jago Beli!eurosport.com

David Luiz menjadi bek termahal yang dilepas Chelsea hingga saat ini. Pemain Brasil ini hengkang dari Chelsea pada musim 2014/2015. Pemain dengan ciri khas rambut kribo ini bergabung dengan raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain. Untuk mendapatkan pemain berambut kribo tersebut, PSG mengeluarkan dana hingga 49,5 juta euro.

Baca Juga: 10 Transfer Termahal Chelsea Saat Ini, Shevchenko hingga Havertz

4. Alvaro Morata dilepas ke Atletico Madrid - 56 juta euro

8 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Chelsea, Gak Cuma Jago Beli!en.as.com

Alvaro Morata menjadi salah satu pemain yang bolak balik membela klub Premier League dan LaLiga. Direkrut pada musim 2019/2020, Morata dilepas Chelsea dan kembali ke LaLiga bersama Atletico Madrid dengan status pinjaman. Pada musim panas 2020/2021 ini, Morata resmi dipermanenkan Atletico dengan harga 56 juta euro.

3. Oscar dilepas ke Guangzhou Evergrande - 60 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Chelsea, Gak Cuma Jago Beli!goal.com

Tak hanya melepas pemain ke klub Eropa dengan harga tinggi, Chelsea juga menjual pemainnya ke klub Asia. Salah satunya yaitu Oscar yang dilepas The Blues pada musim 2016/2017. Tampil cukup baik bersama klub London tersebut, Oscar ditebus Guangzhou Evergrande dengan harga tinggi. Klub China tersebut rela merogoh kocek sebesar 60 juta euro untuk dapatkan pemain Brasil tersebut.

2. Diego Costa dilepas ke Atletico Madrid - 66 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Chelsea, Gak Cuma Jago Beli!goal.com

Sebelum Alvaro Morata, Diego Costa lebih dulu menjadi pemain yang dilepas Chelsea ke Atletico Madrid. Striker asal Spanyol ini juga catatkan nilai transfer lebih tinggi dari rekan senegaranya tersebut. Costa bergabung dengan Atletico Madrid pada musim 2017/2018. Saat itu ia berusia 29 tahun dan ditebus Atletico dengan harga 66 juta euro. 

1. Eden Hazard dilepas ke Real Madrid - 115  juta euro 

8 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Chelsea, Gak Cuma Jago Beli!en.as.com

Pemain termahal yang pernah dilepas Chelsea yaitu Eden Hazard. Penyerang sayap ini hengkang dari Chelsea pada awal musim 2019/2020. Rekrutan Real Madrid ini digadang-gadang sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Hal tersebut cukup beralasan setelah ia tampil luar biasa bersama Chelsea. Madrid rela menebus Hazard dari Chelsea senilai 115 juta euro. 

Itulah delapan pemain termahal yang pernah dilepas Chelsea hingga saat ini. Siapa pemain dari daftar ini yang paling bersinar saat membela The Blues?

Baca Juga: 5 Pemain Inggris Termahal yang Dibeli Chelsea, Chilwell Hingga Lampard

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya