5 Pemain Termuda yang Masuk Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

Ada tiga pemain Barcelona

Menghadapi Piala Dunia 2022, Timnas Spanyol merilis daftar pemain yang dibawa ke Qatar. Di bawah asuhan Luis Enrique, Negeri Matador tentu saja bertekad meraih hasil terbaik di ajang ini.

Spanyol sendiri telah sukses meraih trofi Piala Dunia pada 2010 lalu. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, performa mereka sedikit menurun dan gagal di dua edisi Piala Dunia terakhir. 

Demi meraih trofi Piala Dunia lagi, Timnas Spanyol memanggil pemain-pemain terbaiknya. Dalam daftar pemain yang dipanggil Enrique, ada beberapa yang masih cukup muda.

Lantas, siapa saja pemain termuda yang masuk Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022?

1. Gavi jadi yang paling muda di Timnas Spanyol

5 Pemain Termuda yang Masuk Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022Gavi (twitter.com/_pablogavi)

Gavi adalah pemain termuda yang masuk Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Pada usianya yang masih belia, pemain Barcelona itu memang menunjukkan penampilan mengesankan.

Tidak heran jika Gavi kini menjadi salah satu gelandang Timnas Spanyol. Pemain berusia 18 tahun tersebut bahkan sudah mengantongi 12 caps setelah menjalani debut pada 6 Oktober 2021.

2. Pedri baru berusia 19 tahun saat ini

5 Pemain Termuda yang Masuk Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022Pedri (uefa.com)

Pedri cukup konsisten menunjukkan aksi-aksi terbaiknya selama membela Barcelona. Ia menjadi pilar utama di bawah asuhan Xavi Hernandez meskipun masih muda.

Sama seperti pemain sebelumnya, ia tentu saja memiliki potensi luar biasa hingga menjadi andalan di klub maupun timnas. Pemain yang kini berusia 19 tahun itu juga tampil apik saat diberi kesempatan oleh pelatih.

Di level internasional, Pedri menjadi salah satu pilar Timnas Spanyol. Menjalani debut pada 25 Maret 2021, gelandang satu ini mencatatkan 14 caps hingga saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda Barcelona pada 2022/2023, Termasuk Pedri dan Gavi

3. Karier Ansu Fati sempat terhambat cedera, tetapi kini ia kembali

5 Pemain Termuda yang Masuk Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022Ansu Fati (uefa.com)

Dalam beberapa tahun terakhir, Barcelona berhasil mengorbitkan beberapa pemain muda hingga dipanggil Timnas Spanyol. Salah satunya adalah Ansu Fati yang memiliki potensi yang sangat menjanjikan.

Pada usianya yang masih 20 tahun, ia dipercaya mengenakan nomor punggung 10 di skuad Blaugrana. Namun, dibanding dengan dua rekan sebelumnya, Fati masih minim kesempatan bersama Timnas Spanyol.

Telah menjalani debut pada 3 September 2020 lalu, ia mencatatkan 24 caps bersama Timnas Spanyol. Masalah cedera menjadi salah satu penghambat Fati saat berkarier.

4. Yeremy Pino makin berkembang bersama Villarreal

5 Pemain Termuda yang Masuk Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022Yeremy Pino (uefa.com)

Pemain muda lainnya yang masuk Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 nanti adalah Yeremy Pino. Pemain yang juga berusia 20 tahun itu makin berkembang bersama Villarreal di LaLiga Spanyol 2022/2023 ini.

Tak hanya sebagai sayap kanan, Pino juga kerap dipasang sebagai penyerang tengah maupun kiri. Hanya saja, persaingan di posisi penyerang Timnas Spanyol memang cukup ketat. Hingga saat ini, Pino sendiri baru mencatatkan enam caps bersama Timnas Spanyol setelah menjalani debut pada 6 Oktober 2021.

5. Nico Williams baru mengantongi dua caps bersama Timnas Spanyol

5 Pemain Termuda yang Masuk Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022Nico Williams (twitter.com/addojunr)

Nico Williams digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan Spanyol. Pemain yang berposisi sebagai penyerang kanan ini menunjukkan potensi yang cukup menjanjikan.

Saat ini, Nico sendiri masih berusia 20 tahun. Pemain Athletic Bilbao ini belum terlalu banyak mencatatkan penampilan bersama Timnas Spanyol.

Nico menjalani debut bersama Timnas Spanyol pada 24 September 2022. Adik Inaki Williams itu telah mencatatkan dua caps bersama Negeri Matador.

Timnas Spanyol di bawah asuhan Luis Enrique banyak mengandalkan pemain-pemain muda. Meskipun tak terlalu diunggulkan, bukan tidak mungkin Negeri Matador membuat kejutan di Qatar nanti.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona Paling Berharga Saat Ini, Ada Ansu Fati! 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya