5 Pemain Tertajam Andalan Luciano Spalletti, Termasuk Totti

Luciano Spalletti berpeluang juara bersama Napoli

Luciano Spalletti menjadi pelatih yang kini berpeluang merengkuh trofi Serie A bersama Napoli. Tangan dingin pelatih asal Italia ini membawa Napoli tampil perkasa.

Sebelum menangani Napoli, Spalletti telah menukangi beberapa klub Eropa. Di antaranya ada Inter Milan, FC Zenit Saint-Petersburg, dan AS Roma. Bersama klub-klub tersebut, Spalletti telah banyak mengandalkan pemain.

Tak sedikit pemain andalan Spalletti yang tampil trengginas di depan gawang lawan. Seperti halnya Victor Osimhen yang jadi andalannya saat ini di Napoli, berikut sederet pemain tertajam andalah Luciano Spalletti.

1. Francesco Totti

5 Pemain Tertajam Andalan Luciano Spalletti, Termasuk TottiFrancesco Totti (uefa.com)

Francesco Totti adalah pemain dengan gol terbanyak selama diandalkan Luciano Spalletti. Pemain berkebangsaan Italia itu menjadi andalan Spalletti saat menangani AS Roma. Totti pribadi merasakan tangan dingin Spalletti selama 8 musim.

Kualitas legenda Roma ini di depan gawang lawan tak perlu diragukan lagi. Totti sukses menggelontorkan 98 gol selama dilatih Spalletti. Pria yang kini berusia 46 tahun itu dimainkan pelatih asal Italia tersebut dalam 189 pertandingan di 8 kompetisi berbeda.

2. Aleksandr Kerzhakov

5 Pemain Tertajam Andalan Luciano Spalletti, Termasuk TottiAleksandr Kerzhakov (twitter.com/fczenit_en)

Karier kepelatihan Luciano Spalletti sempat berlanjut di klub Rusia, yakni FC Zenit Saint-Petersburg. Ia melatih klub biru tersebut sejak Desember 2009 hingga Maret 2014. Salah satu pemain yang paling diandalkan Spalletti adalah Aleksandr Kerzhakov. Pemain Rusia ini kebetulan menjadi mesin gol Zenit sejak lama.

Spalletti cukup beruntung memiliki pemain tajam seperti Kerzhakov. Selama ditangani sang pelatih, Kerzhakov sendiri telah mencatatkan 135 penampilan. Sebagai seorang penyerang, ia berhasil mencetak 60 gol selama ditangani Spalletti.

Baca Juga: 5 Pemain Napoli yang Semakin Gacor di Bawah Asuhan Luciano Spalletti

3. Mauro Icardi

5 Pemain Tertajam Andalan Luciano Spalletti, Termasuk TottiMauro Icardi (inter.it)

Luciano Spalletti juga pernah mengandalkan Mauro Icardi. Penyerang asal Argentina itu menjadi andalan sang pelatih saat menangani Inter Milan. Di bawah asuhan pelatih Italia tersebut, Icardi juga tampil garang sebagai seorang penyerang.

Pemain yang kini membela Galatasaray itu sukses mencatatkan 46 gol selama ditangani Spalletti. Jumlah tersebut ia torehkan dari 73 pertandingan di 3 kompetisi berbeda bersama Nerazzurri.

4. Mancini

5 Pemain Tertajam Andalan Luciano Spalletti, Termasuk TottiAmantino Mancini (twitter.com/OfficialASRoma)

Pemain berikutnya adalah Amantino Mancini yang bermain di sektor penyerang sayap. Selama kariernya, ia pernah dilatih Spalletti di saat berseragam AS Roma. Mancini sendiri membela Roma sejak 2003 hingga 2008.

Mancini pun menjadi salah satu andalan Spalletti di AS Roma. Beroperasi di lini depan, ia dimainkan Spalletti dalam 132 pertandingan. Dari penampilannya tersebut, pemain asal Brasil ini berhasil mencetak 44 gol.

5. Edin Dzeko

5 Pemain Tertajam Andalan Luciano Spalletti, Termasuk TottiEdin Dzeko (twitter.com/OfficialASRoma)

Luciano Spalletti mengandalkan beberapa penyerang saat menukangi AS Roma. Selain Totti dan Mancini, Spalletti juga mengandalkan penyerang berkualitas lainnya. Salah satunya Edin Dzeko. Pemain berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu sudah cukup lama berseragam AS Roma.

Dzeko pribadi pernah menjadi duet Totti di lini depan AS Roma. Ia sukses mencatatkan 44 gol selama ditangani Spalletti dalam 2 musim. Pemain yang kini berusia 36 tahun tersebut dimainkan Spalletti dalam 69 pertandingan di 5 kompetisi berbeda.

Luciano Spalletti menjadi salah satu pelatih yang berkualitas. Ia kerap membawa tim yang diasuhnya bersaing dalam perebutan gelar juara. Akankah ia sukses bersama Victor Oshimen di Napoli pada Serie A 2022/2023 ini?

Baca Juga: 5 Pemain Asing dengan Penampilan Terbanyak Bersama AS Roma, Ada Dzeko

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya