5 Pemain Tertajam yang Pernah Diasuh Carlo Ancelotti, Moncer!

Deretan pemain bintang andalan Ancelotti 

Carlo Ancelotti merupakan salah satu pelatih papan atas dalam dunia sepak bola. Dia dikenal sebagai pelatih dengan strategi pragmatis yang cukup efektif. Dengan strateginya tersebut, pelatih asal Italia itu telah meraih berbagai trofi bergengsi. Terbaru, dia sukses menjuarai Piala Dunia Antarklub bersama Real Madrid.

Selain Real Madrid, Ancelotti telah menangani cukup banyak klub. Beberapa di antaranya ada Juventus, AC Milan, Chelsea, dan Bayern Munchen. Meski strateginya dianggap tak terlalu spesial, para pemain yang dilatih Carlo Ancelotti selama ini tampil efektif untuk urusan mencetak gol.

1. Filippo Inzaghi

5 Pemain Tertajam yang Pernah Diasuh Carlo Ancelotti, Moncer!Filippo Inzaghi (uefa.com)

Karier kepelatihan Carlo Ancelotti mulai meroket saat sukses menangani AC Milan. Dia melatih klub AC Milan ini selama 8 musim lamanya. Salah satu pemain yang paling diandalkan Ancelotti adalah Filippo Inzaghi. Pemain ini juga merupakan salah satu rekrutan awal Ancelotti saat di AC Milan.

Sebelum di Rossoneri, Inzaghi juga pernah ditangani Ancelotti saat di Juventus. Selama ditangani Don Carlo, Inzaghi mencatatkan 332 penampilan. Sebagai seorang penyerang, dia berhasil mencetak 161 gol selama ditangani Ancelotti di dua klub berbeda.

2. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Tertajam yang Pernah Diasuh Carlo Ancelotti, Moncer!Cristiano Ronaldo (uefa.com)

Pemain kedua dengan gol terbanyak selama ditangani Carlo Ancelotti adalah Cristiano Ronaldo. Pemain berkebangsaan Portugal itu tentu saja menjadi andalan Don Carlo saat menangani Real Madrid. Ronaldo merasakan tangan dingin Ancelotti selama 2 musim, yakni sejak 2013/2014 hingga 2014/2015.

Kualitas CR7 sebagai penyerang tak perlu diragukan lagi hingga sukses menggelontorkan 112 gol selama dilatih Ancelotti. Pemain yang kini berusia 38 tahun itu dimainkan pelatih asal Italia tersebut dalam 101 pertandingan di enam kompetisi yang berbeda.

Baca Juga: Ancelotti: Real Madrid Beruntung Memiliki Karim Benzema

3. Karim Benzema

5 Pemain Tertajam yang Pernah Diasuh Carlo Ancelotti, Moncer!Karim Benzema (realmadrid.com)

Carlo Ancelotti mengandalkan beberapa penyerang saat menukangi Real Madrid. Selain Cristiano Ronaldo, lini serang Los Blancos juga diisi pemain berkualitas lain, salah satunya Karim Benzema. Pemain berkebangsaan Prancis itu sudah cukup lama berseragam El Real hingga saat ini.

Meski tidak terlalu tajam seperti CR7, kesuburan Benzema tak perlu diragukan lagi. Benzema sukses mencatatkan 104 gol selama ditangani Don Carlo dalam dua periode. Pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut dimainkan Ancelotti dalam 166 pertandingan di enam kompetisi berbeda.

4. Andriy Shevchenko

5 Pemain Tertajam yang Pernah Diasuh Carlo Ancelotti, Moncer!Andriy Shevchenko (twitter.com/ChelseaFC)

Carlo Ancelotti juga pernah menangani Andriy Shevchenko. Bahkan, dia menjadi pelatih Shevchenko dalam dua klub berbeda, yakni AC Milan dan Chelsea. Di bawah asuhan pelatih Italia tersebut, Shevchenko juga tampil garang sebagai seorang penyerang.

Pemain asal Ukraina itu sukses mencatatkan 103 gol selama ditangani Ancelotti. Jumlah tersebut ia torehkan dari 219 pertandingan di sembilan kompetisi berbeda bersama AC Milan dan Chelsea.

5. Ricardo Kaka

5 Pemain Tertajam yang Pernah Diasuh Carlo Ancelotti, Moncer!Ricardo Kaka (uefa.com)

Pemain berikutnya adalah Ricardo Kaka yang merupakan salah satu gelandang terbaik sepak bola dunia. Selama kariernya, Kaka pernah dilatih Ancelotti di dua klub berbeda. Kedua tim tersebut adalah AC Milan dan Real Madrid. Namun, Kaka justru dijual saat Ancelotti ditunjuk sebagai pelatih El Real.

Saat menjadi anak asuh Ancelotti, Kaka cukup diandalkan di AC Milan. Mengemban peran penting, Kaka dimainkan Don Carlo dalam 270 pertandingan. Dari penampilannya tersebut, gelandang Brasil ini berhasil mencetak 95 gol.

Ketajaman para pemain tersebut tak lepas dari tangan dingin Carlo Ancelotti saat melatih. Sebagai tandem Karim Benzema di Real Madrid saat ini, akankah Vinicius Jr. jadi bintang selanjutnya yang moncer berkat polesan Don Carlo?

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak bagi Carlo Ancelotti Sepanjang Sejarah

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya