5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Berseragam Villarreal, Ada Pato!

Villarreal, sang juara Europa League 2020/2021

Villarreal tengah menjadi buah bibir berkat keberhasilan mereka menjuarai Europa League musim 2020/2021. Hal itu diraih setelah mereka mengandaskan perlawanan Manchester United di partai puncak. Keberhasilan ini menjadi yang terbaik dalam sejarah klub asal Spanyol tersebut. Villarreal memang bukan klub yang memiliki tradisi juara setiap musimnya.

Prestasi terbaiknya di LaLiga adalah menjadi runner-up pada musim 2007/2008. Untuk urusan pemain, Villarreal juga tak banyak memiliki pemain berlabel bintang. Namun, siapa sangka jika ada beberapa pemain top yang ternyata pernah berseragam Villarreal. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Robert Pires

5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Berseragam Villarreal, Ada Pato!Robert Pires (villarrealusa.com)

Salah satu pemain top yang ternyata pernah berseragam Villarreal adalah Robert Pires. Nama pemain yang satu ini tentu saja sudah tidak asing lagi meskipun saat ini sudah tidak aktif bermain. Pemain berkebangsaan Prancis ini mengalami masa jayanya saat membela Arsenal. Ternyata, setelah meninggalkan The Gunners, ia melanjutkan kariernya bersama Villarreal.

Tepatnya pada musim 2006/2007 Pires bergabung dengan tim berjuluk Kapal Selam Kuning secara gratis. Ia bertahan hingga musim 2009/2010 dengan mencatatkan 129 pertandingan dan torehan 18 gol serta 15 assist. Pires memutuskan gantung sepatu pada tahun 2015.

2. Juan Roman Riquelme

5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Berseragam Villarreal, Ada Pato!Juan Roman Riquelme (medium.com)

Juan Roman Riquelme adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Argentina. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini memang lebih dikenal saat berseragam Boca Juniors. Namun, sebenarnya ia pernah mencoba berkarier di Eropa.

Bergabung dengan Barcelona pada musim 2002/2003, kariernya tak berjalan mulus. Ia dipinjamkan ke Villarreal pada musim berikutnya sebelum dipermanenkan pada musim 2005/2006. Bersama Villarreal, ia bertahan hingga musim 2007/2008 dan akhirnya kembali ke Boca Juniors. Selama membela Villarreal, ia mencatatkan 141 pertandingan dengan catatan 45 gol dan 9 assist.

Baca Juga: Villarreal Rebut Trofi Liga Europa, Gelar Keempat Buat Unai Emery

3. Diego Forlan 

5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Berseragam Villarreal, Ada Pato!Diego Forlan (goal.com)

Berikutnya ada nama Diego Forlan yang tentu saja sudah sangat dikenal penggemar sepak bola. Pemain berkebangsaan Uruguay ini malang melintang bersama klub-klub Eropa. Tak banyak yang tahu bahwa ia juga pernah berseragam Villarreal. Setelah menjalani dua musim tak baik di Manchester United, ia mencoba peruntungan ke LaLiga bersama Villarreal.

Forlan membela Villarreal sejak musim 2004/2005 sebelum hengkang ke Atletico Madrid pada musim 2007/2008. Forlan tampil menjanjikan bersama Villarreal hingga dilirik Atletico. Ia membela Villarreal dalam 121 pertandingan dengan torehan 58 gol dan 4 assist.

4. Diego Godin 

5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Berseragam Villarreal, Ada Pato!Diego Godin (atleticofans.com)

Diego Godin merupakan salah satu pemain yang masih aktif bermain saat ini. Meskipun kini performanya sudah menurun dan membela Cagliari, Godin pernah merasakan masa jaya dalam kariernya. Ia bersinar kala berseragam Atletico Madrid hingga berseragam Inter Milan.

Sebelum menjadi andalan Atletico, ternyata ia lebih dulu mencari pengalaman di Eropa bersama Villarreal. Ia menjadikan Villarreal klub Eropa pertama yang dibela setelah hengkang dari klub Uruguay. Godin membela Villarreal sejak musim 2007/2008 hingga 2009/2010. Ia mencatatkan 116 pertandingan dengan torehan 4 gol dan 6 assist.

5. Alexandre Pato

5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Berseragam Villarreal, Ada Pato!Alexandre Pato (thesun.co.uk/Reuters)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Alexandre Pato yang saat ini juga masih aktif bermain. Penyerang berkebangsaan Brasil ini tentu saja menjadi nama yang cukup identik dengan AC Milan. Kariernya berkembang pesat bersama Rossoneri sebelum kemudian juga turun drastis.

Villarreal menjadi salah satu klub yang ia bela setelah kariernya menurun. Ia hanya bertahan setengah musim di Villarreal, tepatnya paruh pertama 2016/2017. Ia pun hanya tampil dalam 24 pertandingan dengan torehan 6 gol dan 5 assist. Saat ini ia bermain di MLS bersama Orlando City.

 

Keberhasilan meraih trofi Europa League membuat Villarreal tak boleh dianggap remeh. Meskipun tak terlalu superior di LaLiga, mereka membuktikan diri di kancah Eropa.

Baca Juga: 10 Pesona Eks Bintang AC Milan, Alexandre Pato!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya