Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Diprediksi Akan Melanjutkan Karier di Premier League

Sudah saatnya bersaing di Premier League?

Premier League dianggap sebagai liga paling menghibur di dunia sepak bola dan menjadi panggung pemain terbaik selama bertahun-tahun. Khususnya pada bursa transfer musim panas, banyak pemain yang pindah ke Premier League dengan harga mahal. Pandemi COVID-19 memang membuat keungan klub menurun.

Namun hal itu diprediksi tidak akan mengurangi aktivitas transfer para klub khususnya Premier League. Cukup banyak rumor transfer yang beredar dan dikaitkan dengan klub-klub Premier League. Setidaknya ada lima pemain yang kemungkinan bisa merumput di Premier League musim depan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Raphael Varane (Real Madrid)

5 Pemain Top yang Diprediksi Akan Melanjutkan Karier di Premier LeagueRaphael Varane (goal.com/Denis Doyle/Getty Images)

Raphael Varane telah dikaitkan dengan Manchester United dan Chelsea. Manajer The Blues, Thomas Tuchel, telah menjadikan pemain asal Prancis itu target utamanya musim panas ini. Pemain berusia 28 tahun itu adalah salah satu pesepak bola paling berprestasi di generasinya dan kontraknya tinggal satu tahun lagi di Real Madrid.

El Real tentunya tidak ingin kehilangannya secara gratis 0ada tahun depan. Madrid mungkin tergoda untuk menjualnya dalam beberapa bulan mendatang jika dia tidak memperbarui kontraknya. Jika dia memutuskan untuk pindah, baik Manchester United dan Chelsea diharapkan bekerja keras untuk mendapatkan tanda tangannya. 

2. Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund)

5 Pemain Top yang Diprediksi Akan Melanjutkan Karier di Premier LeagueErling Haaland (bundesliga.com)

Pemain Borussia Dortmund lainnya, Erling Haaland saat ini menjadi komoditas terpanas di dunia sepak bola. Striker asal Norwegia itu telah menarik minat dari Manchester United dan Chelsea. Tetapi dia juga diincar duo raksasa Spanyol. Haaland memiliki klausul pelepasan 75 juta euro yang aktif pada tahun depan.

Karena situasi yang genting, masih harus dilihat apakah Dortmund akan menunggu satu tahun untuk melepasnya. Faktor penting lainnya adalah agen Haaland, yang kebetulan tak lain adalah Mino Raiola. Agen Italia-Belanda itu akan melakukan yang terbaik untuk bernegosiasi dengan para klub peminat.

3. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

5 Pemain Top yang Diprediksi Akan Melanjutkan Karier di Premier LeagueJadon Sancho (en.as.com)

Sama seperti Houssem Aouar, Jadon Sancho terlibat dalam saga transfer musim panas lalu. Pemain asal Inggris itu menjadi target utama Manchester United. Namun, kesepakatan itu gagal terwujud, karena Borussia Dortmund menginginkan harga tinggi. United meninggalkan kesepakatan itu hampir delapan bulan lalu, tetapi mereka diperkirakan akan kembali mengejar pemain sayap itu musim panas ini.

Sancho hanya memiliki sisa satu tahun di kontraknya, Dortmund kemungkinan akan menjualnya musim panas ini. MU tidak memiliki kebebasan untuk mengejar pemain tersebut, karena Liverpool juga dikabarkan mengincarnya.

Baca Juga: 5 Pelatih Termuda yang Pernah Berkiprah di Premier League

4. Houssem Aouar (Lyon)

5 Pemain Top yang Diprediksi Akan Melanjutkan Karier di Premier LeagueHoussem Aouar (ledauphine.com)

Houssem Aouar terlibat dalam saga transfer berlarut-larut dengan Arsenal musim panas lalu. Tetapi pemain asal Prancis itu akhirnya memutuskan untuk tetap di Lyon. Musim panas ini, Aouar kemungkinan akan pindah ke klub Premier League dan telah dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal dan Liverpool.

Minat Arsenal sudah lama ada, sementara Liverpool dilaporkan mengincarnya sebagai pengganti Gini Wijnaldum. Aouar adalah salah satu gelandang paling berbakat di dunia sepak bola. Dia sangat berpengalaman untuk pemain yang baru berusia 22 tahun, setelah melakukan debutnya di Lyon pada 2016. Ia juga sudah mendapat panggilan Timnas Prancis.

5. Samuel Umtiti (Barcelona)

5 Pemain Top yang Diprediksi Akan Melanjutkan Karier di Premier LeagueSamuel Umtiti (goal.com)

Karier Samuel Umtiti tak berkembang dalam beberapa musim terakhir. Tetapi pemain asal Prancis itu masih menjadi bek tengah yang layak mendapatkan klub top pada transfer musim panas ini. Laporan menunjukkan Barcelona bersedia melepasnya musim panas ini, dengan Manchester United dikabarkan mengincarnya. Setan Merah sedang mencari bek tengah untuk menjadi duet Harry Maguire.

Victor Lindelof dan Eric Bailly harus bergantian mengalami cedera. Sama seperti Bailly, Umtiti juga sebenarnya memiliki masalah cedera selama bertahun-tahun. Tetapi dia tampil apikketika dia sepenuhnya fit untuk bermain. Barcelona bisa menjualnya dengan potongan harga dan masih harus dilihat apakah Manchester United akan mendatangkannya.

Para pemain tersebut tentu saja memiliki kualitas yang membuat mereka layak membela klub Premier League. Menurut kamu, siapa yang bakal hengkang ke Premier League musim panas mendatang?

Baca Juga: The Big 6 Premier League Mundur dari European Super League

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya