Comscore Tracker

5 Pemain yang Hijrah dari Chelsea ke Arsenal, Willian Resmi Bergabung!

Dari posisi kiper hingga penyerang

Chelsea dan Arsenal menjadi salah satu tim elite yang berlaga di Premier League. Kedua tim tersebut sama-sama berasal dari London yang membuat The Blues dan The Gunners menjadi rival sekota. Meskipun sebagai rival, tak sedikit pemain yang membela Chelsea dan Arsenal. Bahkan beberapa pemain langsung hijrah dari Chelsea ke Arsenal maupun sebaliknya.

Willian yang baru saja kontraknya selesai bersama Chelsea, secara resmi telah bergabung dengan Arsenal Jumat (14/8), kemarin. Nah, sebelum Willian, berikut 5 pemain yang pindah dari Chelsea ke Arsenal.

1. William Gallas

5 Pemain yang Hijrah dari Chelsea ke Arsenal, Willian Resmi Bergabung!goal.com

Pemain pertama yang hijrah dari Chelsea ke Arsenal yaitu William Gallas. Bek asal Prancis tersebut membela Chelsea sejak musim 2001/2002. Setelah lima musim membela biru London, kontrak Gallas tidak diperpanjang. Ia pun hijrah ke Arsenal sejak musim 2006/2007 secara gratis dan bertahan hingga musim 2009/2010.

Saat membela The Blues, Gallas tampil dalam 225 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 14 gol dan 6 assist. Sementara bersama The Gunners, ia tampil dalam 142 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 17 gol dan 1 assist. Gallas sukses meraih trofi Premier League saat berseragam Chelsea. 

2. Lassana Diarra

5 Pemain yang Hijrah dari Chelsea ke Arsenal, Willian Resmi Bergabung!arsenal.com

Pemain berikutnya juga berasal dari Prancis yaitu Lassana Diarra. Pemain gelandang bertahan tersebut bergabung dengan Chelsea pada musim 2005/2006. Ia hanya bertahan dua musim di Stamford Bridge sebelum akhirnya pindah ke Arsenal pada musim 2007/2008. Meskipun hanya dua musim, Diarra sukses mengantarkan The Blues juara Premier League.

Ia membela Chelsea dalam 31 pertandingan di semua kompetisi. Sementara saat berseragam The Gunners, Diarra hanya tampil dalam 12 pertandingan. Pemain yang pensiun pada tahun 2019 tersebut hanya bertahan setengah musim di Emirates Stadium.

3. Yossi Benayoun

5 Pemain yang Hijrah dari Chelsea ke Arsenal, Willian Resmi Bergabung!skysports.com

Yossi Benayoun merupakan pemain berkebangsaan Israel yang berposisi sebagai penyerang kanan. Berbeda dengan pemain lainnya, Benayoun hijrah dari Chelsea ke Arsenal dengan status pinjaman. Ia bergabung dengan Chelsea pada musim 2007/2008. Tampil kurang memuaskan membuat The Blues meminjakannya ke Arsenal selama satu musim.

Selama berseragam biru London, ia tampil dalam 24 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 1 gol dan 2 assist. Sementara saat membela Arsenal, Benayoun diturunkan dalam 25 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 6 gol dan 3 assist. 

Baca Juga: 10 Pemain Chelsea dengan Banderol Termahal Saat Ini, Siapa Teratas? 

4. Petr Cech

5 Pemain yang Hijrah dari Chelsea ke Arsenal, Willian Resmi Bergabung!squawka.com

Petr Cech menjadi salah satu legenda yang dimiliki Chelsea meskipun dipenghujung kariernya ia membela Arsenal hingga pensiun. Kiper asal Ceko tersebut direkrut The Blues pada musim 2004/2005. Ia menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Chelsea hingga meraih berbagai gelar.

Cech membela Chelsea dalam 494 pertandingan di semua kompetisi dengan jumlah kebobolan sebanyak 393 gol dan clean sheet sebanyak 228 kali. Setelah 14 musim berseragam biru London, Cech memutuskan hijrah ke Emirates Stadium pada musim 2015/2016. Bersama Meriam London ia tampil dalam 139 laga di semua kompetisi dengan catatan 158 kebobolan dan 54 clean sheet

5. David Luiz

5 Pemain yang Hijrah dari Chelsea ke Arsenal, Willian Resmi Bergabung!goal.com

David Luiz menjadi pemain yang saat ini masih aktif membela Arsenal. Pemain Brasil ini baru hijrah dari Chelsea pada awal musim ini. Sebelum pindah ke Arsenal, Luiz membela The Blues dalam dua periode. Total bek berambut kribo ini berseragam biru London selama kurang lebih 7 musim.

Diboyong saat usia 32 tahun, The Gunners harus merogoh kocek sebesar 8,7 juta euro. Selama membela Chelsea, Luiz tampil dalam 248 laga di semua kompetisi dengan catatan 18 gol dan 12 assist. Sementara bersama Arsenal, Luiz sudah bermain dalam 43 laga di semua kompetisi dan telah mencetak 2 gol serta 1 assist. 

Mampukah Willian catatkan kemenangan dan trofi yang setara dengan pencapaiannya di Chelsea ketika berseragam Arsenal?

Baca Juga: 9 Pencetak Gol Terbanyak Arsenal di Premier League, Henry Teratas!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya