Comscore Tracker

5 Pemain yang Pernah Berseragam Barcelona dan Manchester City

Sergio Aguero berikutnya?

Barcelona dan Manchester City merupakan klub top di Eropa yang bergelimang prestasi. Setelah beberapa waktu lalu Lionel Messi dikabarkan akan bergabung dengan City, kali ini giliran Sergio Aguero yang dirumorkan telah sepakat bergabung dengan Barca. Penyerang asal Argentina itu dipastikan akan meninggalkan The Cityzens akhir musim ini.

Berbagai rumor beredar, salah satunya dikaitkan dengan Barca. Jika hal itu terjadi, Aguero akan menjadi pemain selanjutnya yang berseragam Barca dan City. Sebelumnya sudah ada beberapa pemain yang merasakan membela Barcelona dan Manchester City. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Claudio Bravo

5 Pemain yang Pernah Berseragam Barcelona dan Manchester CityClaudio Bravo (goal.com)

Salah satu pemain yang pernah berseragam Barcelona dan Manchester City adalah Claudio Bravo. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang itu pernah menjadi andalan di bawah mistar gawang El Barca.

Ia bergabung dengan Blaugrana pada musim 2014/15 dan hanya bertahan dua musim meskipun tampil cukup apik. Kemudian ia bergabung dengan Manchester City dan bertahan hingga awal musim 2020/21 ini.

Saat mengawal gawang Barca, ia tampil dalam 75 pertandingan dengan catatan 44 kebobolan dan 43 clean sheet. Sementara bersama City, ia mencatatkan 61 penampilan dengan catatan 60 kebobolan dan 20 clean sheet.

2. Sylvinho

5 Pemain yang Pernah Berseragam Barcelona dan Manchester CitySylvinho (twitter.com/BarcaUniversal)

Dari posisi bek ada Sylvinho yang pernah merasakan menjadi bagian Barcelona dan Manchester City. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu juga lebih dulu membela Barca. Tepatnya sejak musim 2004/05 hingga akhirnya hengkang ke City pada musim 2009/10.

Bersama The Cityzens, ia hanya bertahan satu musim sebelum akhirnya memutuskan gantung sepatu. Ia menjadi pemain penting saat berseragam Blaugrana hingga catatkan 128 pertandingan dengan torehan 3 gol dan 14 assists. Sementara saat membela City, ia hanya tampil dalam 15 pertandingan dengan torehan 1 gol.

Baca Juga: 5 Pemain yang Kariernya Turun Drastis Setelah Berseragam Barcelona

3. Yaya Toure

5 Pemain yang Pernah Berseragam Barcelona dan Manchester CityYaya Toure (goal.com)

Yaya Toure juga menjadi salah satu pemain yang pernah berseragam Barcelona dan Manchester City. Pemain berkebangsaan Pantai Gading ini memang lebih dikenal saat berseragam The Cityzens hingga disebut sebagai legenda.

Ia berseragam Barca sejak musim 2007/08 hingga akhirnya hengkang ke City pada musim 2010/11. Bertahan hingga musim 2017/18, ia membela City dalam 316 pertandingan dengan catatan 79 gol dan 50 assists. Sementara saat membela Barca, ia mencatatkan 118 penampilan dengan catatan 6 gol dan 8 assists.

4. Denis Suarez

5 Pemain yang Pernah Berseragam Barcelona dan Manchester CityDenis Suarez (bleacherreport.com/Soccrates Images/Getty Images)

Pemain gelandang lainnya yang pernah berseragam Barcelona dan Manchester City adalah Denis Suarez. Pemain yang kini membela Celta Vigo itu memang belum pernah dikontrak tim utama City. Namun, ia pernah mencatatkan 2 pertandingan bersama tim utama The Cityzens.

Hingga akhirnya pada 2013/14 ia hengkang ke Barcelona meskipun harus bergabung dengan tim B terlebih dulu. Ia kemudian dikontrak tim utama Barca pada 2014/15. Meskipun lebih banyak dipinjamkan ke klub lain dan resmi hengkang pada musim 2019/20, Suarez catatkan cukup banyak pertandingan. Ia tampil dalam 71 pertandingan bersama Barca dengan torehan 8 gol dan 11 assists.

5. Geovanni

5 Pemain yang Pernah Berseragam Barcelona dan Manchester CityGeovanni (goal.com)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Geovanni yang berasal dari Prancis. Nama pemain yang satu ini mungkin tak terlalu dikenal. Ia tak terlalu sukses, baik saat berseragam Barcelona maupun bersama City. Ia hanya membela Barca dalam semusim tepatnya pada musim 2002/03.

Sementara saat berseragam City, ia juga hanya bertahan semusim, yakni pada musim 2007/08. Saat menjadi bagian Blaugrana, Geovanni tampil dalam 43 pertandingan dengan torehan 3 gol dan 3 assists. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini mencatatkan 23 pertandingan bersama City dengan catatan 3 gol dan 1 assist.

 

Sergio Aguero bisa saja menjadi pemain selanjutnya yang akan berseragam Barcelona dan Manchester City. Ia dikabarkan telah mencapai kesepakatan dan akan bergabung setelah final Liga Champions.

Baca Juga: 7 Pemain Terlama yang Membela Manchester City di Era Modern

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya