6 Pemain yang Pernah Membela Tottenham Hotspur dan Real Madrid

Ada siapa saja selain Bale dan Modric?

Tottenham Hotspur tampil mengesankan musim ini di bawah asuhan Jose Mourinho. Salah satu pemain yang tampil mencolok yaitu Son Heung Min. Tak ayal, pemain Korea Selatan itu pun membuat klub-klub elit tertarik untuk membajaknya.

Salah satunya yaitu Real Madrid, yang dikabarkan menginginkan jasa Son. Son juga bisa saja menjadi pemain selanjutnya yang membela Spurs dan Real Madrid.

Bukan kali ini saja El Real mengincar pemain dari Tottenham. Ada beberapa pemain yang bahkan berhasil didatangkan ke Santiago Bernabeu seperti Bale dan Modric.

Selain mereka, siapa saja pemain yang pernah membela kedua klub dengan jersey putih ini? Berikut ulasannya.

1. Roberto Soldado

6 Pemain yang Pernah Membela Tottenham Hotspur dan Real Madridskysports.com

Salah satu pemain yang pernah membela Tottenham Hotspur dan Real Madrid adalah Roberto Soldado. Pemain berkebangsaan Spanyol ini merupakan salah satu lulusan akademi El Real.

Ia bergabung dengan tim utama Madrid sejak musim 2005/2006. Sempat membela beberapa klub Spanyol lainnya, Soldado akhirnya direkrut Tottenham pada musim 2013/2014.

Saat ini, striker 35 tahun tersebut kembali ke Spanyol dengan membela Granada. Soldado mencatatkan 27 pertandingan dengan torehan 4 gol saat selama menjadi bagian Los Blancos. Sementara pada dua musim bersama Spurs, ia tampil dalam 76 pertandingan dengan catatan 16 gol dan 11 assist.

2. Rafael van der Vaart

6 Pemain yang Pernah Membela Tottenham Hotspur dan Real Madriduefa.com

Pemain kedua ini tentu saja cukup dikenal penggemar sepak bola, yaitu Rafael van der Vaart yang berasal dari Belanda. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2018 ini sempat berseragam Real Madrid pada musim 2008/2009. Dua musim di Santiago Bernabeu, ia kemudian direkrut Tottenham Hotspur pada musim 2010/2011.

Bersama klub London itu, pemain gelandang ini bertahan selama dua musim dengan catatan 77 laga, 28 gol dan 18 assist. Sementara saat berseragam Los Blancos, van der Vaart tampil dalam 73 pertandingan dengan torehan 12 gol dan 11 assist.

3. Jonathan Woodgate

6 Pemain yang Pernah Membela Tottenham Hotspur dan Real Madrideurosport.com/Reuters

Jonathan Woodgate merupakan pemain berkebangsaan Inggris yang telah gantung sepatu pada tahun 2016. Sebelum membela Tottenham Hotspur, Woodgate justru lebih dulu berseragam Real Madrid.

Pemain berposisi bek tengah ini direkrut El Real dari Newcastle United pada musim 2004/2005. Tampil kurang memuaskan bersama Los Blancos, ia dipinjamkan ke Middlesbrough sebelum akhirnya diboyong Spurs pada Januari 2008.

Bertahan hingga musim 2010/2011, Woodgate membela The Lilywhites dalam 65 pertandingan dengan mencetak 3 gol. Sementara saat menjadi bagian Madrid, ia hanya tampil dalam 14 pertandingan dengan catatan 1 gol.

Baca Juga: 5 Pemain Inggris yang Pernah Membela Real Madrid, Siapa Saja Mereka?

4. Sergio Reguilon

6 Pemain yang Pernah Membela Tottenham Hotspur dan Real Madridtwitter.com/SpursOfficial

Pemain keempat dalam daftar ini adalah Sergio Reguilon yang bari saja direkrut Tottenham Hotspur pada awal musim 2020/2021. Pemain berkebangsaan Spanyol ini merupakan salah satu lulusan akademi El Real.

Ia bergabung dengan skuat utama Los Blancos sejak musim 2018. Namun, bek kiri ini belum mampu bersaing dengan pemain hebat lain, hingga akhirnya ia dipinjamkan ke Sevilla pada musim berikutnya.

Pada saat berseragam Madrid, pemain 24 tahun ini tampil dalam 22 pertandingan dengan catatan 3 assist. Sementara bersama Spurs hingga saat ini, ia telah mencatatkan 17 pertandingan dengan torehan 4 assist.

5. Luka Modric

6 Pemain yang Pernah Membela Tottenham Hotspur dan Real Madridteamtalk.com

Sementara itu, Luka Modric menjadi pemain aktif yang saat ini berseragam Real Madrid. Pemain yang kini berusia 35 tahun itu direkrut El Real dari Tottenham Hotspur pada musim 2012/2013. Sebelum hengkang ke Santiago Bernabeu, Modric membela Spurs sejak musim 2008/2009.

Pemain berkebangsaan Kroasia tersebut menjadi salah satu pembelian tersukses Los Blancos. Hingga saat ini, Modric telah membela Madrid dalam 365 pertandingan.

Berposisi sebagai gelandang, ia mencatatkan 26 gol dan 56 assist. Sementara saat membela The Lilywhites, ia tampil dalam 160 laga dengan torehan 17 gol dan 27 assist.

6. Gareth Bale

6 Pemain yang Pernah Membela Tottenham Hotspur dan Real Madridpremierleague.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Gareth Bale yang kembali ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman dari Real Madrid. Pemain berkebangsaan Wales itu bergabung dengan El Real pada musim 2013/2014 setelah hengkang dari Spurs. Sebelum diboyong Madrid, Bale membela Tottenham sejak musim 2007/2008.

Pemain 31 tahun itu mencatatkan 214 pertandingan selama berseragam The Lilywhites. Ia berhasil menorehkan 59 gol dan 58 assist. Sementara saat membela Los Blancos, penyerang sayap ini mencatatkan 105 gol dan 68 assist dari 251 pertandingan.

 

Itulah enam pemain yang pernah membela Tottenham Hotspur dan Real Madrid. Bukan tidak mungkin, Son Heung Min akan diboyong El Real suatu saat nanti. Dari pemain-pemain tersebut, siapa yang paling sukses saat membela kedua klub putih tersebut?

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Tottenham Hotspur, Siapa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya