Comscore Tracker

Hakimi Tiba, Ini 10 Pembelian Termahal dalam Sejarah Inter Milan

Achraf Hakimi salah satunya?

Inter Milan terus berusaha untuk kembali berjaya di kompetisi domestik maupun mancanegara. Klub Italia ini pernah menorehkan beberapa gelar bergengsi hingga meraih tiga gelar dalam satu musim. Namun kejayaan mereka mulai runtuh dalam beberapa musim terakhir. Demi kembali meraih kejayaan, Inter tak ragu merekrut pemain berkualitas.

Setelah musim 2019/2020 belanja besar, Inter juga kembali mempersiapkan musim 2020/2021 dengan mendatangkan pemain baru. Achraf Hakimi menjadi pemain terbaru yang didatangkan Inter Milan dengan harga yang tak sedikit. Berikut daftar pemain termahal yang pernah direkrut Inter Milan. 

1. Romelu Lukaku - 65 juta euro 

Hakimi Tiba, Ini 10 Pembelian Termahal dalam Sejarah Inter Milanen.as.com

Romelu Lukaku menjadi pemain termahal dalam sejarah Inter Milan. Striker asal Belgia ini diboyong Inter dari Manchester United pada musim 2019/2020. Pemain yang saat ini berusia 27 tahun tersebut didatangkan Nerazzurri dengan mahar mencapai 65 juta euro. Dana yang dikeluarkan Inter tak sia-sia karena Lukaku tampil cukup baik sejauh ini. 

2. Christian Vieri - 46,48 juta euro 

Hakimi Tiba, Ini 10 Pembelian Termahal dalam Sejarah Inter Milangoal.com

Jauh sebelum dipecahkan Romelu Lukaku, Christian Vieri merupakan pemegang rekor pemain termahal Inter Milan dalam beberapa tahun. Transfer pemain asal Italia tersebut terjadi pada musim 1999/2000. Saat itu Nerazzurri merekrut Vieri dari dari Lazio dengan harga sebesar 46,48 juta euro. Pemain striker ini pun menjadi legenda bersama Inter setelah bertahan cukup lama.

3. Achraf Hakimi - 40 juta euro 

Hakimi Tiba, Ini 10 Pembelian Termahal dalam Sejarah Inter Milantransfermarkt.com

Pemain terbaru yang didatangkan Inter Milan juga masuk dalam daftar ini. Achraf Hakimi sempat menjadi incaran klub-klub elite lain setelah penampilan impresifnya bersama Borussia Dortmund. Hakimi merupakan pemain Dortmund yang berstatus pinjaman dari Real Madrid. Demi datangkan pemain Maroko tersebut, Inter rela menggelontorkan dana hingga 40 juta euro. 

4. Joao Mario - 40 juta euro 

Hakimi Tiba, Ini 10 Pembelian Termahal dalam Sejarah Inter Milaninter.it

Dari posisi gelandang tengah, Joao Mario menjadi pemain yang tak kalah mahal. Pemain berkebangsaan Portugal ini direkrut Inter dari Sporting Lisbon pada musim 2016/2017. Saat itu Inter memboyong Mario dengan harga mencapai 40 juta euro. Karier pemain yang kini berusia 27 tahun ini tak berjalan mulus bersama Nerazzurri. Saat ini ia harus dipinjamkan ke Lokomotiv Moscow. 

5. Radja Nainggolan - 38 juta euro

Hakimi Tiba, Ini 10 Pembelian Termahal dalam Sejarah Inter Milanmarca.com

Pemain keturunan Indonesia yakni Radja Nainggolan bergabung dengan Inter Milan pada musim 2018/2019. Nainggolan sempat berstatus pinjaman di Inter hingga akhirnya dipermanenkan. Untuk mengikat gelandang Belgia tersebut, Inter harus membayar 38 juta euro ke pihak AS Roma. Saat ini Nainggolan membela Cagliari sebagai pemain pinjaman. 

Baca Juga: 10 Pesepak Bola Ini Pernah Membela Inter Milan dan AC Milan

6. Geoffrey Kondogbia - 36 juta euro 

Hakimi Tiba, Ini 10 Pembelian Termahal dalam Sejarah Inter Milansempreinter.com

Pemain gelandang lainnya yang juga menjadi rekrutan mahal Inter Milan adalah Geoffrey Kondogbia. Pemain berkebangsaan Afrika Tengah ini didatangkan Nerazzurri pada musim 2015/2016. Saat itu Kondogbia masih berusia 22 dan ditebus Inter dari AS Monaco dengan harga 36 juta euro. Pada musim 2018/2019, Inter melepas Kondogbia ke Valencia dengan harga 22 juta euro. 

7. Hernan Crespo - 36 juta euro 

Hakimi Tiba, Ini 10 Pembelian Termahal dalam Sejarah Inter Milaninter.it

Hernan Crespo menjadi striker yang cukup dekat dengan Inter Milan. Pemain asal Argentina ini membela Nerazzurri dalam tiga periode. Pada musim 2002/2003, Inter memboyong Crespo dari Lazio. Saat itu Crespo masih berusia 27 tahun dan diboyong Inter dengan mahar senilai 36 juta euro.

8. Milan Skriniar - 34 juta euro 

Hakimi Tiba, Ini 10 Pembelian Termahal dalam Sejarah Inter Milangoal.com

Pemain berikutnya berposisi sebagai bek tengah yaitu Milan Skriniar. Pemain berkebangsaan Slovakia tersebut bergabung dengan Inter Milan pada musim 2017/2018. Inter memboyong Skriniar dari Sampdoria dengan harga 34 juta euro. Saat ini ia masih membela Inter dan dikontrak hingga Juni 2023. 

9. Alessandro Bastoni - 31,1 juta euro 

Hakimi Tiba, Ini 10 Pembelian Termahal dalam Sejarah Inter Milaninter.it

Bek muda lain yang direkrut Inter Milan dengan harga tinggi yaitu Alessandro Bastoni. Pemain muda Italia ini menjadi pemain termuda dalam daftar ini. Bastoni diboyong Inter dari Atalanta pada musim 2017/2018. Saat itu Bastoni masih berusia 18 tahun dan Inter menebusnya dengan mahar 31,1 juta euro. 

10. Gabriel Barbosa - 29,5 juta euro 

Hakimi Tiba, Ini 10 Pembelian Termahal dalam Sejarah Inter Milaninter.it

Pemain berikutnya juga masih cukup muda saat direkrut Inter Milan pada musim 2016/2017. Gabriel Barbosa didatangkan Nerazzurri dari klub Brasil, Santos. Saat ia bergabung dengan Inter, pemain dengan nama lain Gabigol ini masih berusia 20 tahun. Memiliki potensi yang cukup baik sebagai striker, Inter tak ragu merekrutnya dengan harga 29,5 juta euro. Saat ini ia telah kembali bermain di Brasil bersama Flamengo.

Itulah 10 pembelian termahal yang pernah dilakukan Inter Milan sepanjang sejarah. Akankah karier Achraf Hakimi bersama Inter berjalan mulus?

Baca Juga: 5 Pemain Inter Milan yang Paling Sering Bermain di Era Jose Mourinho

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya