5 Pencetak Gol Terbanyak di Kualifikasi Piala Eropa, CR7 Teratas!

Cristiano Ronaldo hingga Robert Lewandowski

Kualifikasi Piala Eropa menjadi awal dari gelaran puncak pesta sepak bola Eropa. Pada 2024 nanti, Piala Eropa akan digelar di Jerman. Negara-negara Eropa pun mulai bersaing dengan bertanding di babak kualifikasi.

Meskipun masih tahap awal, para tim peserta tak menganggap remeh. Mereka bermain serius demi mengamankan satu tiket di putaran final.

Hal itu juga menjadi panggung bagi para beberapa pemain. Demi mengantarkan negaranya main di putaran final Piala Eropa, mereka berupaya untuk mencetak banyak gol. Lantas, siapa saja pencetak gol terbanyak dalam sejarah Kualifikasi Piala Eropa?

1. Cristiano Ronaldo (Portugal) 

5 Pencetak Gol Terbanyak di Kualifikasi Piala Eropa, CR7 Teratas!Cristiano Ronaldo (fifa.com)

Pemain dengan gol terbanyak selama berlaga di Kualifikasi Piala Eropa adalah Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal ini tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Ia juga tercatat sebagai pemain dengan gol terbanyak di level internasional.

Dari banyaknya gol yang ia ciptakan bersama Timnas Portugal, beberapa di antaranya di ajang Kualifikasi Piala Eropa. Hingga saat ini, pemain 38 tahun itu telah mengoleksi 31 gol. Jumlah tersebut ia torehkan dari 35 pertandingan.

2. Robbie Keane (Republik Irlandia)

5 Pencetak Gol Terbanyak di Kualifikasi Piala Eropa, CR7 Teratas!Robbie Keane (uefa.com)

Robbie Keane merupakan salah satu penyerang yang cukup populer. Pemain yang gantung sepatu pada 2018 ini menjadi andalan negaranya, yakni Republik Irlandia.

Saat aktif bermain, Keane membela negaranya di Kualifikasi Piala Eropa dalam 44 pertandingan. Ia menorehkan 23 gol dari penampilannya tersebut. Sayangnya, Keane tak mampu membawa Irlandia berjaya saat main di putaran final.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Eropa 2024: Ada Italia Vs Inggris

3. Hakan Sukur (Turki) 

5 Pencetak Gol Terbanyak di Kualifikasi Piala Eropa, CR7 Teratas!Hakan Sukur (twitter.com/EURO2024)

Pemain ketiga ini juga sudah mengakhiri karier sebagai pesepak bola. Ia adalah Hakan Sukur yang telah gantung sepatu pada 2008. Ia cukup tajam saat membela negaranya, yakni Turki.

Selama main di Kualifikasi Piala Eropa, Sukur menggelontorkan 19 gol. Jumlah tersebut dicetaknya dari 31 pertandingan di ajang ini.

Secara total, Sukur mencetak 51 gol selama membela Timnas Turki di semua ajang. Ia memiliki catatan 112 caps bersama Timnas Turki.

4. Zlatan Ibrahimovic (Swedia)

5 Pencetak Gol Terbanyak di Kualifikasi Piala Eropa, CR7 Teratas!Zlatan Ibrahimovic (uefa.com)

Nama Zlatan Ibrahimovic tentu saja sudah tidak asing lagi bagi penggemar sepak bola. Penyerang jangkung asal Swedia ini masih aktif bermain meski kini sudah berusia 41 tahun tahun. Namun, ia sudah memutuskan pensiun dari Timnas Swedia.

Hal itu membuatnya tak bisa menambah koleksi golnya di Kualifikasi Piala Eropa. Hingga saat ini, Ibrahimovic memiliki catatan 19 gol di ajang ini.

5. Robert Lewandowski (Polandia)

5 Pencetak Gol Terbanyak di Kualifikasi Piala Eropa, CR7 Teratas!Robert Lewandowski (uefa.com)

Pemain kelima dalam daftar ini adalah Robert Lewandowski. Ia menjadi salah satu pemain dalam daftar ini yang berkesempatan menambah koleksi golnya di Kualifikasi Piala Eropa.

Pemain yang kini berusia 34 tahun itu masih menjadi tumpuan utama di lini depan Timnas Polandia. Lewandowski memang cukup tajam, baik di level internasional maupun klub.

Di Kualifikasi Piala Eropa, Lewandowski telah mencetak 19 gol. Hebatnya, pemain Barcelona ini menorehkannya dari 20 pertandingan.

 

Para pemain tersebut cukup tajam saat membela negaranya di Kualifikasi Piala Eropa. Namun, hal itu bukan jaminan buat mereka bisa bersinar di putaran final.

Baca Juga: Kontroversi Penangguhan Sanksi Lewandowski, Pengaruh Politis?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya