8 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Spanyol Hingga Kini, Ada Sergio Ramos!

Deretan bintang El Matador!

Kekuatan sepak bola Spanyol tampaknya terus konsisten dengan regenerasi yang dilakukan. Kemenangan telak atas Jerman di fase grup Nation League menjadi salah satu buktinya. Meskipun komposisi skuat sudah banyak berubah, timnas Spanyol tetap menakutkan.

Dalam sejarah timnas Spanyol, ada beberapa pemain yang cukup produktif. Tak hanya para striker, gelandang bahkan bek juga tak kalah tajam. Salah satunya yaitu Sergio Ramos, bek tengah yang saat ini masih aktif membela timnas. Selain Ramos, berikut daftar pencetak gol terbanyak timnas Spanyol hingga saat ini. 

1. David Villa - 63 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Spanyol Hingga Kini, Ada Sergio Ramos!mlssoccer.com

David Villa masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak timnas Spanyol hingga kini. Debut sejak Februari 2005, Villa telah membela timnas Spanyol dalam 98 pertandingan. Dari penampilannya tersebut, striker ini sukses mencetak 63 gol. David Villa mengakhiri karier sepak bolanya pada Februari 2020.

2. Raul Gonzales - 44 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Spanyol Hingga Kini, Ada Sergio Ramos!90min.com

Pemain kedua dengan gol terbanyak untuk timnas Spanyol yaitu Raul Gonzales. Striker Spanyol ini menjalani debut bersama timnas pada Oktober 1996. Sepanjang kariernya, Raul berhasil mencetak 44 gol dari 103 penampilannya bersama timnas Spanyol. Ia memutuskan gantung sepatu pada tahun 2015.

3. Fernando Torres - 39 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Spanyol Hingga Kini, Ada Sergio Ramos!fifa.com

Pencetak gol terbanyak berikutnya juga berposisi sebagai striker, yakni Fernando Torres. Bersama timnas Spanyol, Torres telah bermain dalam 111 pertandingan sejak debut pada tahun 2003. Torres berhasil mencetak 39 gol dari penampilannya tersebut. Kini Torres sudah tidak aktif bermain setelah pensiun pada 2019 lalu. 

4. David Silva - 35 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Spanyol Hingga Kini, Ada Sergio Ramos!goal.com

Tak hanya dari posisi striker, Spanyol juga memiliki pemain gelandang yang tak kalah produktif. Pemain tersebut adalah David Silva yang kini masih aktif bermain. Silva menjalani debut bersama timnas Spanyol pada November 2006. Hingga kini ia telah mencetak 35 gol dari 123 penampilan.

Baca Juga: 7 Striker Paling Mematikan dalam Sejarah Premier League, Ada Jagoanmu?

5. Fernando Hierro - 30 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Spanyol Hingga Kini, Ada Sergio Ramos!goal.com

Jauh sebelum pemain-pemain di atas, Fernando Hierro lebih dulu menjadi pencetak gol terbanyak timnas Spanyol. Hierro menjalani debut pada September 1989 bersama timnas Spanyol. Meskipun berposisi sebagai bek tengah, Hierro cukup produktif. Ia berhasil mencatatkan 30 gol dari 90 penampilannya. Hierro memutuskan gantung sepatu pada tahun 2005.

6. Fernando Morientes - 27 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Spanyol Hingga Kini, Ada Sergio Ramos!twitter.com/EURO2020

Pemain berikutnya yaitu Fernando Morientes yang berposisi sebagai striker. Morientes menjalani debut pertamanya bersama timnas Spanyol pada Maret 1998. Bersama timnas Spanyol, Morientes telah bermain dalam 46 laga dengan catatan 27 gol. Ia mengakhiri karier sebagai pemain sepak bola pada tahun 2015.

7. Emilio Butragueno - 27 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Spanyol Hingga Kini, Ada Sergio Ramos!fifa.com

Emilio Butragueno merupakan pemain Spanyol yang berposisi sebagai striker. Butragueno pertama kali membela timnas Spanyol pada tahun 1984. Butragueno sukses mencetak 27 gol dari 70 pertandingan bersama timnas Spanyol. Ia memutuskan gantung sepatu pada tahun 1998.

8. Sergio Ramos - 23 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Spanyol Hingga Kini, Ada Sergio Ramos!goal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini merupakan pemain bek andalan timnas Spanyol, yakni Sergio Ramos. Berposisi sebagai bek tengah, Ramos cukup produktif dengan mencetak 23 gol. Ramos telah bermain dalam 178 pertandingan sejak debut pada Maret 2005. Ramos masih berkesempatan menambah golnya karena masih aktif bermain.

Saat ini timnas Spanyol sedang berada dalam masa transisi regenerasi. Sergio Ramos menjadi pilar untuk membimbing para pemain muda El Matador. Siapa pemain Spanyol yang menjadi andalanmu?

Baca Juga: 8 Pemain Prancis dengan Pertandingan Terbanyak Bersama Tim Nasional 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya