5 Pencetak Gol Termuda Liga Champions 2022/2023, Ada Bellingham

Bellingham catatkan empat gol di Liga Champions musim ini

Di tengah deretan pemain bintang, ada beberapa pemain muda yang ikut mencuri perhatian di Liga Champions Eropa 2022/2023. Sama seperti musim-musim sebelumnya, gelaran musim ini juga memunculkan pemain muda potensial. Bahkan, ada beberapa pemain belia yang mampu catatkan namanya di papan skor.

Bagi pemain muda, merasakan megahnya panggung Liga Champions menjadi pengalaman yang sangat berarti. Apalagi bagi sederet pemain muda yang telah sanggup mencetak gol di Liga Champions 2022/2023 saat usianya masih belasan tahun berikut ini!

1. Antonio Nusa (Club Brugge)

5 Pencetak Gol Termuda Liga Champions 2022/2023, Ada BellinghamAntonio Nusa (uefa.com)

Pencetak gol termuda di Liga Champions Eropa 2022/2023 adalah Antonio Nusa. Pemain berkebangsaan Norwegia ini menorehkan catatan mengesankan tersebut saat membela Club Brugge. Ia menjadi salah satu pencetak gol saat timnya meraih kemenangan 4-0 atas FC Porto pada babak penyisihan grup.

Dalam laga yang digelar pada 13 September 2022 itu, Nusa masih berusia 17 tahun, 4 bulan, dan 27 hari. Meski masih muda, ia memang cukup banyak mendapat kesempatan tampil. Pada musim ini, ia membela Club Brugge dalam empat pertandingan Liga Champions.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Mentas di Liga Champions 2022/2023

2. Rico Lewis (Manchester City) 

5 Pencetak Gol Termuda Liga Champions 2022/2023, Ada BellinghamRico Lewis (twitter.com/ManCity)

Manchester City keluar sebagai juara Liga Champions 2022/2023. Dalam mencapai kesuksesan tersebut, The Cityzens juga melibatkan beberapa pemain muda. Salah satunya adalah Rico Lewis yang berposisi sebagai bek sayap. Di Liga Champions musim ini, Lewis berkesempatan main dalam dua pertandingan.

Kesempatan tersebut dibalasnya dengan berhasil mencetak gol. Ia turut membantu Manchester City meraih kemenangan 3-1 atas Sevilla pada babak penyisihan grup. Dalam laga yang berlangsung pada 2 November 2022 itu, Lewis masih berusia 17 tahun, 11 bulan, dan 12 hari.

3. Antonio Silva (Benfica) 

5 Pencetak Gol Termuda Liga Champions 2022/2023, Ada BellinghamAntonio Silva (twitter.com/antonio_66s)

Pemain ketiga dalam daftar ini juga beroperasi di lini belakang. Pemain yang dimaksud yaitu bek muda milik Benfica, Antonio Silva. Meski berposisi sebagai bek tengah, ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Silva sendiri merupakan pemain muda yang menjadi andalan utama di lini belakang Benfica. Ia mencatatkan 10 pertandingan dengan torehan 2 gol. Gol pertamanya dicetak pada 25 Oktober 2022. Dalam laga melawan Juventus itu, ia masih berusia 18 tahun, 11 bulan, dan 25 hari.

4. Jude Bellingham (Borussia Dortmund) 

5 Pencetak Gol Termuda Liga Champions 2022/2023, Ada BellinghamJude Bellingham (uefa.com)

Jude Bellingham menjadi salah satu pemain muda yang digadang-gadang bakal bersinar pada masa mendatang. Pada 2022/2023 ini, gelandang asal Inggris itu masih menjadi andalan Borussia Dortmund, termasuk di Liga Champions. Bellingham tampil dalam 7 pertandingan di Liga Champions dengan catatan 4 gol dan 1 assist.

Gol pertama yang ia cetak membuat namanya menjadi salah satu pencetak gol termuda di Liga Champions musim ini. Momen tersebut terjadi saat Borussia Dortmund menghadapi FC Copenhagen. Saat itu, Jude Bellingham masih berusia 19 tahun, 2 bulan, dan 8 hari.

5. Harvey Elliot (Liverpool) 

5 Pencetak Gol Termuda Liga Champions 2022/2023, Ada BellinghamHarvey Elliott (liverpoolfc.com)

Pencetak gol termuda kelima di Liga Champions 2022/2023 adalah Harvey Elliott. Pemain muda asal Inggris ini membela Liverpool pada musim ini. Meski masih belia, ia kerap menjadi andalan Juergen Klopp di lini tengah The Reds.

Di Liga Champions musim ini, Elliott ditampilkan dalam 8 pertandingan dan berhasil mengoleksi 1 gol. Satu-satunya gol tersebut dicetaknya pada 12 Oktober 2022. Kala itu, Liverpool menang telak 7-1 atas Rangers FC. Harvey Elliott masih berusia 19 tahun, 6 bulan, dan 8 hari ketika mencetak gol tersebut.

Para pemain muda tersebut mendapatkan pengalaman berharga dengan berhasil mencetak gol di Liga Champions. Ini menjadi momen bagi mereka untuk terus semangat mengembangkan kemampuan. Bukan tidak mungkin, dalam beberapa musim ke depan, para pemain ini bakal menjadi bintang sepak bola yang tersohor.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Tertua Liga Champions 2022/2023, Messi Salah Satunya

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya