5 Pencetak Gol Termuda di Fase Grup Liga Champions 2022/2023, Memukau!

Jude Bellingham salah satunya!

UEFA Champions League (UCL) 2022/2023 kembali hadir menyajikan tontonan pertandingan menarik. Duel 16 tim terbaik menjadi sajian awal yang tak boleh dilewatkan. Ke-16 tim tersebut telah lolos dari ketatnya persaingan fase grup.

Meskipun bersaing ketat, tim-tim peserta UCL tak ragu memainkan pemain muda saat babak fase grup. Bahkan, tak sedikit dari para pemain muda tersebut yang tampil memukau hingga menorehkan gol.

Aksi para pemain muda tersebut juga tentu ditunggu di babak berikutnya. Berikut daftar pencetak gol termuda di fase grup Liga Champions 2022/2023.

1. Antonio Nusa (Club Brugge)

5 Pencetak Gol Termuda di Fase Grup Liga Champions 2022/2023, Memukau!Antonio Nusa (uefa.com)

Antonio Nusa menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Liga Champions 2022/2023. Pemain Club Brugge ini berhasil mencetak gol saat laga menghadapi FC Porto. Pada laga yang digelar 13 September 2022 lalu, Nusa sukses membawa klubnya raih kemenangan 4-0 dari sang tuan rumah.

Dalam pertandingan tersebut, Nusa masih berusia 17 tahun, 4 bulan, dan 27 hari. Hebatnya lagi, pemain muda asal Norwegia ini mencetak gol saat menjalani laga debut di ajang ini. Meski masih muda, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini beberapa kali tampil bersama Club Brugge.

2. Rico Lewis (Manchester City)

5 Pencetak Gol Termuda di Fase Grup Liga Champions 2022/2023, Memukau!Rico Lewis (twitter.com/ManCity)

Di urutan kedua ada pemain yang membela klub Premier League, Manchester City. Pemain tersebut adalah Rico Lewis yang berposisi sebagai bek kanan. Lewis cukup beruntung bisa masuk skuad utama Manchester City. Kesempatan tampil yang dia dapatkan pun tak disia-siakan hingga berhasil mencetak gol di Liga Champions.

Lewis mencetak gol perdananya di Liga Champions saat The Citizens menghadapi Sevilla. Pada laga yang digelar 2 November 2022 tersebut, dia masih berusia 17 tahun, 11 bulan, dan 12 hari. Lewis mencetak satu dari tiga gol kemenangan Manchester City atas Sevilla.

Baca Juga: 10 Fakta Rico Lewis, Wonderkid Manchester City yang 'Mendepak' Cancelo

3. Antonio Silva (Benfica)

5 Pencetak Gol Termuda di Fase Grup Liga Champions 2022/2023, Memukau!Antonio Silva (twitter.com/antonio_66s)

Nama yang ketiga ini juga mungkin masih asing bagi penggemar sepak bola, yakni Antonio Silva. Dia merupakan pemain muda asal Portugal yang kini membela Benfica. Musim ini dia berkesempatan membela Benfica pada ajang Liga Champions. Kesempatan tersebut pun tak disia-siakan bek tengah yang satu ini.

Silva berhasil mencetak gol perdananya di Liga Champions saat menghadapi Juventus. Pada laga yang digelar 25 Oktober 2022 tersebut, dia masih berusia 18 tahun, 11 bulan, dan 25 hari. Meski masih muda, dia telah bermain dalam enam laga Liga Champions musim ini.

4. Jude Bellingham (Borussia Dortmund)

5 Pencetak Gol Termuda di Fase Grup Liga Champions 2022/2023, Memukau!Jude Bellingham (uefa.com)

Tak mau kalah dari tim lain, pemain Borussia Dortmund juga masuk dalam daftar ini. Pemain tersebut adalah Jude Bellingham yang berhasil mencetak gol saat Dortmund melawan FC Copenhagen. Pada laga yang digelar 6 September 2022 tersebut, gelandang muda Inggris ini masih berusia 19 tahun, 2 bulan, dan 8 hari.

Bellingham turut berkontribusi dalam kemenangan 3-0 De Borussen atas Copenhagen. Sebagai pemain muda, pengalaman Bellingham memang luar biasa. Dia pun digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan.

5. Harvey Elliot (Liverpool)

5 Pencetak Gol Termuda di Fase Grup Liga Champions 2022/2023, Memukau!Harvey Elliott (liverpoolfc.com)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah pemain Liverpool, Harvey Elliott. Liverpool cukup banyak mengandalkan pemain muda musim ini seperti Elliott. Pemain muda asal Inggris ini mencetak gol perdana di Liga Champions musim ini saat menghadapi Rangers FC.

Pada laga yang digelar 12 Oktober 2022 lalu, Elliott berusia 19 tahun, 6 bulan, dan 8 hari. Saat itu dia turut mengantarkan The Reds menang telak 7-1 atas tuan rumah Rangers. Hingga kini, Elliott telah tampil dalam enam laga di Liga Champions.

 

Kelima pemain dalam daftar ini sukses mengantarkan timnya lolos ke babak gugur. Mereka pun masih berkesempatan mencatatkan penampilan di babak berikutnya.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool dengan Nomor Punggung 19 sebelum Harvey Elliott

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya