Comscore Tracker

5 Pencetak Gol Timnas Brasil Selama Berkiprah di Piala Dunia 2022

Brasil disingkirkan Kroasia di perempat final

Timnas Brasil tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar secara mengejutkan. Kepastian tersebut hadir setelah Selecao ditaklukkan Kroasia melalui adu penalti di perempat final, Jumat (9/12/2022).

Padahal, Brasil tampil cukup superior sebelum berlaga di perempat final. Seperti halnya saat menaklukkan Korea Selatan pada babak 16 besar dengan skor 4-1. Secara total, Tim Samba menorehkan 8 gol dari 5 laga yang dilakoni sejak fase grup.

Hal itu tak mengherankan. Brasil diperkuat para penyerang terbaik yang membela klub top Eropa. Lantas, siapa saja pencetak gol Timnas Brasil selama berkiprah di Piala Dunia 2022?

1. Richarlison

5 Pencetak Gol Timnas Brasil Selama Berkiprah di Piala Dunia 2022Richarlison (twitter.com/CBF_Futebol)

Richarlison adalah salah satu pencetak gol Timnas Brasil selama berkiprah di Piala Dunia. Penyerang Tottenham Hotspur ini tampil garang sejak laga perdana fase grup. Ia langsung jadi pahlawan kemenangan Selecao melawan Serbia.

Saat itu, Richarlison memborong dua gol kemenangan Brasil atas Serbia. Tak puas dengan dua gol, penyerang 25 tahun ini kembali menunjukkan ketajamannya saat main pada babak 16 besar.

Dalam kemenangan 4-1 Brasil atas Korea Selatan, Richarlison turut menyumbang satu gol. Total, Richarlison menorehkan tiga gol di Piala Dunia 2022 dan menjadi yang tertajam di Tim Samba.

2. Neymar Jr

5 Pencetak Gol Timnas Brasil Selama Berkiprah di Piala Dunia 2022Neymar Jr (twitter.com/fifaworldcup_pt)

Neymar Jr masih bintang utama Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar. Sayangnya, pemain Paris Saint-Germain ini sempat terganggu cedera setelah main di laga perdana fase grup.

Ia baru kembali main saat Brasil berlaga pada fase gugur. Sekembalinya dari cedera, Neymar Jr justru lebih gacor. Pemain 30 tahun ini menorehkan 2 gol dari 2 laga Brasil pada babak gugur.

Gol perdananya di ajang ini lahir ketika menaklukkan Korea Selatan pada babak 16 besar. Di perempat final, satu golnya ke gawang Kroasia tak mampu mengantarkan negaranya lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak Brasil Sepanjang Masa, Neymar Samai Pele

3. Casemiro

5 Pencetak Gol Timnas Brasil Selama Berkiprah di Piala Dunia 2022Casemiro (twitter.com/CBF_Futebol)

Tak hanya para penyerang Timnas Brasil yang mencatatkan gol di Piala Dunia 2022 Qatar. Salah satu gelandang mereka, Casemiro, juga menorehkan gol. Gelandang Manchester United ini mencatatkan namanya di papan skor kala Timnas Brasil melawan Swiss.

Dalam laga kedua fase grup tersebut, Casemiro keluar sebagai pahlawan kemenangan Brasil. Gol semata wayangnya ke gawang Swiss sudah cukup bagi Brasil memastikan tiket ke babak gugur.

4. Lucas Paqueta

5 Pencetak Gol Timnas Brasil Selama Berkiprah di Piala Dunia 2022Lucas Paqueta (twitter.com/LucasPaqueta97)

Gelandang lainnya, Lucas Paqueta, juga tak mau kalah. Selama berlaga di Piala Dunia 2022, ia mencatatkan empat pertandingan bersama Timnas Brasil. Dari kesempatan tersebut, pemain West Ham United ini sukses menorehkan satu gol.

Catatan tersebut ia torehkan kala Brasil menang atas Korea Selatan (4-1). Selain mencetak 1 gol, ia juga memberikan 1 assist saat Brasil menjalani laga di perempat final. Sayangnya, ia gagal membantu Brasil lolos ke semifinal.

5. Vinicius Junior

5 Pencetak Gol Timnas Brasil Selama Berkiprah di Piala Dunia 2022Vinicius Junior (twitter.com/vinijr)

Vinicius Junior adalah Pemain kelima Timnas Brasil yang turut menyumbang gol di Piala Dunia 2022 Qatar. Penyerang sayap Real Madrid ini juga menorehkan satu gol kala bersua Korea Selatan.

Selama Piala Dunia, Vinicius tampil dalam empat pertandingan. Tak hanya menorehkan 1 gol, ia juga berkontribusi atas 2 gol Brasil lainnya dengan memberikan assist.

Brasil lagi-lagi gagal membawa pulang trofi Piala Dunia. Padahal, Selecao sudah diperkuat para pemain terbaik mereka, khususnya di lini serang.

Baca Juga: Neymar Samai Rekor Pele, Messi Malah Melewatinya

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya