Comscore Tracker

Neymar Samai Rekor Pele, Messi Malah Melewatinya

Akhir cerita Neymar dan Messi berbeda

Jakarta, IDN Times - Rekor legenda Brasil, Pele, di Piala Dunia 2022 berhasil disamai dan dipecahkan dua pemain dalam satu malam. Menariknya, kedua pemain yang melakukannya merupakan sahabat dan rekan satu tim di Paris Saint-Germain, Neymar serta Lionel Messi.

Neymar menyamai rekor Pele saat duel Kroasia versus Brasil. Sementara, Messi melewatinya ketika menghadapi Belanda. Tapi, akhir cerita dari Neymar dan Messi begitu berbeda.

1. Neymar samai rekor gol Pele

Neymar Samai Rekor Pele, Messi Malah MelewatinyaPesepak bola Brazil Lucas Paqueta (kiri) melakukan selebrasi dengan rekannya Neymar setelah berhasil mencetak gol pertama untuk tim nya saat melawan Peru dalam laga semi final Copa America 2021, di Stadion Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brazil , Senin (5/7/2021). Barzil melaju ke babak final setelah mengalahkan Peru 1-0, ANTARA FOTO/Reuters-Amanda Perobelli.

Neymar mencetak gol ke gawang Kroasia dalam injury time babak pertama perpanjangan waktu. Gol itu merupakan yang ke-77 buat Neymar buat Brasil, menurut Opta.

Ternyata, torehan itu sama dengan Pele, yang merupakan top scorer sepanjang masa Brasil. Kini, Neymar bersama Pele menempati posisi tersebut.

Hanya saja, Neymar harus gigit jari kala menciptakan rekor pribadi. Sebab, Brasil kalah dari Kroasia dalam adu penalti, 2-4 (1-1).

Baca Juga: Laga Keras, Messi Pimpin Argentina Bekuk Belanda via Adu Penalti

2. Messi jadi yang paling kreatif, Pele lewat

Assist Messi kepada Nahuel Molina, membawanya melewati rekor Pele. Dengan sodoran magisnya, Messi telah menciptakan lima assist di fase gugur Piala Dunia.

Jumlah itu satu lebih banyak ketimbang Pele. Kini, sah jika Messi disebut sebagai greatest of all time (GOAT).

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Kemenangan Kroasia Atas Brasil: Livakovic Gemilang!

3. Akhir cerita yang berbeda

Neymar Samai Rekor Pele, Messi Malah MelewatinyaPara pemain Kroasia merayakan kelolosan ke semifinal Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Sayang, akhir cerita antara Messi dan Neymar berbeda. Laga klasik Argentina versus Brasil gagal tercipta di semifinal.

Saat Messi tersenyum lebar usai lolos karena Argentina mengalahkan Belanda lewat adu penalti, Neymar harus menangis. Brasil secara mengejutkan kalah dari Kroasia.

Padahal, mereka unggul lebih dulu di masa perpanjangan waktu. Brasil mencatatkan rekor buruk, menjadi tim pertama yang kalah, meski unggul lebih dulu dalam perpanjangan waktu.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya