Comscore Tracker

5 Penggawa Spanyol yang Nihil Menit Bermain di Piala Dunia 2022

Eric Garcia salah satunya

Timnas Spanyol harus angkat koper lebih cepat dari Piala Dunia 2022 Qatar. Tak disangka, La Furia Roja disingkirkan Maroko pada babak 16 besar. Padahal, Spanyol menjadi salah satu tim yang perkasa pada fase grup.

Luis Enrique yang menjadi juru taktik Spanyol sendiri membawa 26 pemain ke Piala Dunia 2022. Namun, dari jumlah tersebut, ada beberapa penggawa Spanyol yang nihil menit bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

1. David Raya

5 Penggawa Spanyol yang Nihil Menit Bermain di Piala Dunia 2022David Raya (premierleague.com)

David Raya adalah salah satu pemain Timnas Spanyol yang nihil menit bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. Pemain berposisi kiper ini kalah saing dengan Unai Simon yang selalu jadi andalan.

Kiper 27 tahun ini memang masih minim pengalaman di level internasional. Hingga saat ini, ia baru mencatatkan dua caps bersama La Furia Roja.

Raya menjalani debut bersama Timnas Spanyol pada Maret 2022 lalu. Kesempatan tersebut tak terlepas dari penampilannya yang memukau bersama Brentford.

2. Robert Sanchez

5 Penggawa Spanyol yang Nihil Menit Bermain di Piala Dunia 2022Robert Sanchez (premierleague.com)

Robert Sanchez juga berposisi sebagai kiper. Ia hanya jadi pemanis bangku cadangan di Piala Dunia 2022.

Serupa dengan David Raya, Sanchez kini berkiprah di English Premier League (EPL) bersama Brighton & Hove Albion. Sementara, di level timnas, kiper 25 tahun ini baru mendapat kesempatan dalam dua pertandingan bersama Timnas Spanyol.

Dua laga tersebut ia mainkan sejak menjalani debut pada September 2021. Sayangnya, kesempatan pertama masuk skuad Spanyol di ajang Piala Dunia belum berujung manis.

Baca Juga: 5 Negara Terakhir yang Menyingkirkan Spanyol di Piala Dunia

3. Eric Garcia

5 Penggawa Spanyol yang Nihil Menit Bermain di Piala Dunia 2022Eric Garcia (twitter.com/SEFutbol)

Di Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Spanyol cukup banyak diisi oleh pemain-pemain yang masih muda. Sayangnya, beberapa dari mereka gagal debut di Piala Dunia.

Salah satunya adalah Eric Garcia, yang sebenarnya digadang-gadang menjadi bek tangguh La Roja. Bahkan, sebelum berangkat ke Qatar, pemain 21 tahun ini sudah cukup banyak mencatatkan menit bermain bersama La Roja.

Sejak debut pada September 2020, pemain Barcelona ini sudah catatkan 19 caps. Tentu saja jumlah tersebut cukup banyak untuk ukuran pemain muda.

4. Hugo Guillamon

5 Penggawa Spanyol yang Nihil Menit Bermain di Piala Dunia 2022Hugo Guillamon (twitter.com/HGuillamon)

Berikutnya, ada Hugo Guillamon yang terbilang cukup muda. Pemain 22 tahun ini gagal bersaing dengan seniornya, Sergio Busquets, di pos gelandang bertahan.

Guillamon sendiri menjalani debut bersama Timnas Spanyol pada Juni 2021. Namun, hingga kini, ia baru mencatatkan tiga caps bersama La Furia Roja.

Sementara, di level klub, Guillamon membela klub LaLiga Spanyol, Valencia. Menjadi salah satu lulusan akademi Valencia, ia bergabung dengan tim senior sejak musim panas 2020. Jika terus konsisten, maka bukan tidak mungkin ia akan kembali mendapat kesempatan di turnamen mayor.

5. Yeremy Pino

5 Penggawa Spanyol yang Nihil Menit Bermain di Piala Dunia 2022Yeremy Pino (uefa.com)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Yeremy Pino. Sama seperti Eric Garcia dan Hugo Guillamon, ia juga menjadi pemain muda yang tak mendapat kesempatan tampil di Piala Dunia 2022.

Meskipun demikian, pemain 20 tahun ini layak bersyukur karena bisa menjadi bagian Timnas Spanyol di ajang sebesar Piala Dunia. Pada usianya yang masih muda, Pino tentu saja memiliki kesempatan besar di turnamen mayor berikutnya.

Bersama Timnas Spanyol, pemain Villarreal ini menjalani debut pada Oktober 2021. Hingga saat ini, Pino telah mencatatkan tujuh caps.

Para pemain tersebut belum beruntung untuk mencatatkan menit bermain di Piala Dunia 2022. Persaingan yang ketat di skuad La Roja membuat mereka jadi penggawa Spanyol yang nihil menit bermain di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Maroko Pernah Ditekuk Indonesia, Kini Pulangkan Spanyol di Piala Dunia

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya