Comscore Tracker

5 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Ditangani Jose Mourinho

Jose Mourinho kini menjadi pelatih baru AS Roma!

Jose Mourinho merupakan pelatih papan atas yang sudah teruji kualitasnya. Pada April 2021 lalu, ia baru saja dipecat Tottenham Hotspur. Namun tak butuh waktu lama untuk Mourinho menganggur, AS Roma secara resmi menunujuk pelatih asal Portugal itu.

Kualitasnya saat ini memang dinilai mulai menurun, namun kemampuannya dalam memoles pemain tak diragukan lagi. Khususnya di posisi penyerang, di mana ada beberapa penyerang yang tampil moncer saat ditangani Mourinho.

Penyerang-penyerang ini pun menunjukkan ketajamannya dalam mencetak gol. Lantas, siapa saja penyerang paling tajam yang pernah ditangani Jose Mourinho? Berikut ulasannya.

1. Cristiano Ronaldo

5 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Ditangani Jose MourinhoCristiano Ronaldo (bleacherreport.com/Fabio Ferrari/Power Sport Images/Getty Images)

Penyerang paling tajam yang pernah ditangani Jose Mourinho adalah Cristiano Ronaldo. Pemain berkebangsaan Portugal itu tentu saja menjadi andalan Mou saat menangani Real Madrid. Ronaldo merasakan tangan dingin Mourinho selama tiga musim, yakni sejak musim 2010/2011 hingga 2012/2013.

Kualitas CR7 sebagai penyerang tak perlu diragukan lagi dan sukses menggelontorkan 168 gol selama dilatih Mourinho. Pemain yang kini berusia 36 tahun itu dimainkan pelatih asal Portugal tersebut dalam 164 pertandingan di empat kompetisi yang berbeda.

2. Karim Benzema

5 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Ditangani Jose MourinhoKarim Benzema (realmadrid.com)

Jose Mourinho mengandalkan beberapa penyerang saat menangani Real Madrid. Selain Cristiano Ronaldo, lini serang El Real juga diisi pemain berkualitas lain, yakni Karim Benzema. Pemain berkebangsaan Prancis itu sudah cukup lama berseragam putih Madrid.

Meskipun tidak terlalu superior seperti CR7, ketajaman Benzema sudah tak perlu diragukan lagi. Benzema sukses mencatatkan 78 gol selama ditangani pelatih asal Portugal itu. Pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut dimainkan Mou dalam 150 pertandingan di empat kompetisi berbeda.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Didatangkan Jose Mourinho ke AS Roma, Siapa Saja?

3. Didier Drogba

5 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Ditangani Jose MourinhoDidier Drogba (skysports.com)

Karier kepelatihan Jose Mourinho mulai meroket saat sukses menangani Chelsea. Ia melatih klub Premier League tersebut dalam dua periode. Salah satu penyerang yang paling diandalkan Mourinho adalah Didier Drogba yang merupakan salah satu rekrutan Mou saat di Chelsea.

Sempat meninggalkan The Blues, Drogba kembali direkrut Mourinho di periode kedua kepelatihannya. Selama ditangani Mourinho, Drogba mencatatkan 186 penampilan. Sebagai seorang striker, Drogba berhasil mencetak 73 gol selama ditangani Mou dalam dua periode.

4. Zlatan Ibrahimovic

5 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Ditangani Jose MourinhoZlatan Ibrahimovic saat berseragam Manchester United (goal.com)

Jose Mourinho juga pernah menangani Zlatan Ibrahimovic selama kariernya. Bahkan, ia menjadi pelatih Ibra dalam dua klub berbeda, yakni Inter Milan dan Manchester United. Di bawah asuhan pelatih Portugal tersebut, Ibrahimovic juga tampil garang sebagai seorang penyerang jangkung.

Pemain asal Swedia itu sukses mencatatkan 58 gol selama ditangani Mourinho. Jumlah tersebut ia torehkan dari 100 pertandingan di sembilan kompetisi berbeda bersama Inter Milan dan Manchester United.

5. Gonzalo Higuain

5 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Ditangani Jose MourinhoGonzalo Higuain (bleacherreport.com/Denis Doyle/Getty Images)

Tak hanya Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, Jose Mourinho juga mengandalkan Gonzalo Higuain di lini depan Real Madrid. Pemain berkebangsaan Argentina itu juga menjadi salah satu pemain yang diandalkan Mou.

Selama di bawah asuhan Mou, mantan pemain Juventus itu dimainkan dalam 123 pertandingan di empat kompetisi berbeda. Tak mau kalah dengan pemain lainnya, ia menorehkan 57 gol dari penampilannya tersebut.

 

 

Para penyerang itu merasakan tangan dingin Mourinho hingga membuat mereka tampil tajam di depan gawang. Di AS Roma sendiri ada Edin Dzeko yang menjadi tumpuan di lini depan. Patut kita nantikan kiprah Mou bersama Roma khususnya dalam memoles penyerang.

Baca Juga: 5 Kesalahan Terbesar yang Dilakukan Jose Mourinho Sepanjang Kariernya

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya