5 Penyerang Top yang Seret Gol Musim Ini

Deretan pemain bintang Premier League, nih

Menjadi penyerang mungkin adalah peran yang paling menarik dan menggembirakan untuk dimainkan di lapangan sepak bola. Bagaimanapun, tujuan sepak bola adalah untuk mencetak gol dan itu adalah tugas penyerang. Peran penyerang membutuhkan keahlian yang penuh dengan penguasaan bola, teknik, dan yang terpenting ketenangan dan penyelesaian.

Tidaklah cukup bagi penyerang untuk memiliki kaki yang halus atau kecepatan yang menggetarkan. Ia harus bisa menjaga kepalanya saat ada peluang dan menerapkan sentuhan akhir yang tepat untuk memasukkan bola ke dalam gawang.

Namun pada musim ini, ada beberapa penyerang yang justru kehilangan ketajamannya musim ini. Padahal pada musim-musim sebelumnya, mereka terbilang cukup produktif. Berikut daftar penyerang top yang ketajamannya menurun musim ini.

1. Raheem Sterling (Manchester City) 

5 Penyerang Top yang Seret Gol Musim Inipremierleague.com

Manchester City tampil konsisten musim ini dengan banyaknya penyerang yang dimiliki. Sergio Aguero melewatkan sebagian besar musim karena cedera. Gabriel Jesus tidak terlalu produktif dan begitu pula Raheem Sterling. Penyelesaian Sterling memang bisa dibilang kerap diragukan.

Memang, Sterling mengalami musim-musim di mana ia produktif di depan gawang. Tapi musim ini, ia sangat buruk dalam situasi satu lawan satu dan selalu membutuhkan terlalu banyak waktu sebelum melepaskan tembakan. Sejauh ini, ia baru mencetak 9 gol dari 27 pertandingan Premier League.

2. Sadio Mane (Liverpool)

5 Penyerang Top yang Seret Gol Musim Inigoal.com

Sadio Mane telah mencetak 20 gol lebih di semua kompetisi dalam tiga musim terakhirnya di Liverpool. Namun tampaknya, penyerang asal Senegal itu terlihat frustrasi dengan yang terjadi musim ini. Liverpool mengalami masalah di lini belakang dengan banyaknya cedera.

Tapi hal itu sebenarnya tak terlalu masalah, jika lini depan mereka tajam. Mane tak mampu berbuat banyak musim ini dengan hanya mencetak 8 gol dari 30 pertandingan Premier League. Trio Firmansah yang pada musim-musim sebelumnya terlihat garang, kini ketajaman mereka tak terlalu mematikan khususnya Mane.

3. Anthony Martial (Manchester United)

5 Penyerang Top yang Seret Gol Musim Inipremierleague.com

Anthony Martial menikmati musim mencetak gol terbaiknya pada 2019/20. Pemain asal Prancis itu mencetak 23 gol di semua kompetisi untuk Manchester United musim lalu. Namun, ia sepertinya kembali lupa bagaimana melakukan penyelesaian akhir yang baik.

Manchester United mungkin akan kesulitan bersaing jika hanya mengandalkan Martial. Seperti Sterling, Martial tampaknya hanya ingin memasukkan bola ke gawang dan menjadi sangat mudah ditebak oleh para penjaga gawang. Penyerang berusia 25 tahun itu hanya mencetak 7 gol dalam 37 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah.

Baca Juga: 5 Penyerang Top yang Belum Pernah Meraih Trofi Bergengsi di Level Klub

4. Roberto Firmino (Liverpool)

5 Penyerang Top yang Seret Gol Musim Inipremierleague.com

Dalam pertandingan terakhir melawan Newcastle United, Liverpool melakukan 21 tembakan dan mereka hanya mencetak 1 gol. Sebenarnya, hal itu telah menjadi masalah sejak awal musim dan para penyerang mereka kehilangan ketajaman di depan gawang. Roberto Firmino telah menjadi salah satu penyebab utamanya.

Meskipun ia tidak terkenal sebagai pemain nomor 9 yang tajam, namun musim ini, statistiknya cukup buruk. Penyerang asal Brasil itu hanya mencetak 6 gol musim ini dalam 43 penampilan di semua kompetisi. Angka-angka itu tidak cukup baik untuk seorang penyerang yang timnya adalah juara bertahan di liga.

5. Timo Werner (Chelsea) 

5 Penyerang Top yang Seret Gol Musim Inigoal.com

Chelsea berhasil merekrut Timo Werner dari RB Leipzig pada musim panas lalu. Hal itu cukup menggemparkan sepak bola Eropa karena Werner tampil luar biasa bersama Leipzig hingga jadi incaran banyak klub. Nmain sepertinya, Chelsea sedikit menyesal saat ini karena telah merekrutnya.

Werner yang digadang-gadang bakal jadi mesin gol, justru seperti kehilangan kepercayaan diri di depan gawang lawan. Ia lebih menunjukkan kecepatannya dibanding ketajamannya. Begitu banyak peluang emas musim ini yang ia menyia-nyiakan.

Peran seorang penyerang memang tidaklah mudah. Namun seharusnya, pemain-pemain itu memiliki kemampuan lebih dalam penyelesaian akhir di depan gawang lawan. Menurut kamu, siapa penyerang yang tampil paling buruk musim ini?

Baca Juga: 5 Penyerang Top yang Memiliki Finishing Buruk pada Musim 2020/2021

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya