5 Penyerang Top yang Memiliki Finishing Buruk pada Musim 2020/2021

Kelima nama ini bermain di kompetisi Premier League

Kompetisi top di Eropa hampir merampungkan liganya sebentar lagi. Banyak sekali penyerang ternama yang mampu tampil cemerlang musim ini. Nama-nama seperti Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Robert Lewandowski, hingga Kylian Mbappe masih menunjukkan performa terbaiknya pada tahun ini.

Mereka juga masih memiliki peluang yang sama untuk bisa memenangi penghargaan sepatu emas Eropa. Namun, ada juga sejumlah penyerang top yang gagal tampil baik. Mereka bisa dibilang minim gol dan kerap kali membuang banyak peluang penting sepanjang musim ini. Beberapa nama bahkan memiliki finishing yang cukup buruk. Siapa saja pemain yang dimaksud? Check this out!

1. Raheem Sterling

5 Penyerang Top yang Memiliki Finishing Buruk pada Musim 2020/2021goal.com

Manchester City bisa memimpin klasemen Premier League hingga saat ini tentu bukan sebuah kebetulan. Ada kerja keras dan kekompakan tim yang membuat The Citizens tampil apik. Meski sudah tampil baik, Manchester City sebenarnya bisa tampil jauh lebih bagus lagi asalkan Raheem Sterling mampu menemukan performa terbaiknya.

Tidak seperti musim-musim sebelumnya, Sterling sering tampil inkonsisten sepanjang musim ini. Bahkan, pemain berusia 26 tahun itu sudah tidak lagi mencetak gol dalam 8 pertandingan terakhir di Premier League. Sterling menyia-nyiakan beberapa peluang besar melawan klub-klub seperti Chelsea, West Ham United, West Bromwich Albion, dan Leeds United.

2. Sadio Mane

5 Penyerang Top yang Memiliki Finishing Buruk pada Musim 2020/2021goal.com

Musim lalu Sadio Mane memang tampil sangat baik bersama Liverpool. Ia berhasil membukukan 22 gol dan 12 assist dalam 47 pertandingan di semua kompetisi. Sayangnya, pemain asal Senegal itu justru tampil cukup mengecewakan pada musim ini. Saat Mohamed Salah masih tampil memukau dengan mencetak banyak gol, Mane bermain melempem.

Mane terlihat beberapa kali membuat banyak keputusan yang salah di depan gawang lawan. Dari 30 pertandingan di Premier League, ia baru menciptakan 8 gol dan 6 assist. Tumpulnya Mane juga membuat Liverpool harus rela turun hingga posisi keenam saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Top Senegal yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Sadio Mane

3. Anthony Martial

5 Penyerang Top yang Memiliki Finishing Buruk pada Musim 2020/2021goal.com

Anthony Martial bisa dibilang menikmati musim terbaiknya di Manchester United pada tahun lalu. Pemain asal Prancis ini berhasil membukukan 23 gol di semua kompetisi untuk Setan Merah. Akan tetapi, pemain bernomor punggung 9 itu justru tampil angin-anginan musim ini.

Edinson Cavani yang lebih sering dimasukkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pemain pengganti justru tampil lebih baik daripada Martial yang dimainkan sebagai starter. Bahkan, Martial sempat menyia-nyiakan peluang satu lawan satu ketika melawan Leeds United dalam kemenangan 6-2. Penempatan dan pergerakannya juga biasa-biasa saja musim ini. Hal itu bisa dilihat dari torehan gol sang pemain yang baru menyentuh angka 4 gol dari 22 pertandingan di Premier League.

4. Roberto Firmino

5 Penyerang Top yang Memiliki Finishing Buruk pada Musim 2020/2021thisisanfield.com

Dalam pertandingan terakhir mereka melawan Newcastle United, Liverpool melakukan 21 tembakan dan hanya mencetak satu gol. Itu pun terjadi ketika pertandingan masih cukup awal, yakni menit ketiga. Di pertandingan itu, Liverpool hanya mampu bermain imbang 1-1. Firmino bisa dibilang sebagai salah satu penyebab gagalnya The Reds meraih kemenangan.

Meski dikenal sebagai false nine yang cukup baik, ia tampil sangat buruk di pertandingan tersebut bersama Sadio Mane. Di sisi lain, Diogo Jota dan Mohamed Salah tampil cukup baik meskipun mereka berdua belum mampu membawa Liverpool menang dalam laga tersebut. Firmino baru mencetak 6 gol dari 31 pertandingan di Premier League musim ini.

5. Timo Werner

5 Penyerang Top yang Memiliki Finishing Buruk pada Musim 2020/2021goal.com

Chelsea mengaktifkan klausul pelepasan Timo Werner dari RB Leipzig sebesar 53 juta euro atau setara dengan Rp930 miliar pada awal musim ini. Dengan kecepatan serta keuletannya, ia tampak akan tampil menjanjikan bersama The Blues. Sayangnya, penyerang tim nasional Jerman itu seperti kehilangan sentuhan terbaiknya selama berseragam Chelsea.

Dari 31 pertandingan di Premier League, Werner baru membukukan 6 gol. Pria berusia 25 tahun ini juga sempat absen mencetak gol dalam 15 pertandingan berturut-turut di Premier League. Teranyar, Werner baru saja membuang peluang emas ketika berjumpa dengan Real Madrid di ajang Liga Champions. Ketika itu ia hanya berhadapan satu lawan satu melawan Thibaut Courtois. Akan tetapi, Werner tak mampu mencetak gol karena sepakannya berhasil dihalau oleh penjaga gawang asal Belgia tersebut.

 

Itulah lima penyerang top yang memiliki finishing cukup buruk sepanjang musim ini. Kira-kira, faktor apa yang membuat para penyerang ternama itu gagal tampil maksimal musim ini?

Baca Juga: Aksi Konyol Timo Werner Buang Peluang Bersih, Chelsea Gagal Menang

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya