Comscore Tracker

Menangi Player of The Month Edisi Januari, Aguero Catatkan Rekor Baru

Apa lagi rekor yang dibuat Aguero?

Striker Manchester City Sergio Aguero baru saja meraih gelar Player of The Month atau POTM edisi Januari. Dirinya kembali tampil cemerlang selama bulan Januari lalu. Dengan raihan tersebut, Aguero mencatatkan rekor baru di Premier League.

Ia menjadi pemain terbanyak yang dinobatkan sebagai Player of The Month Premier League. Selain pemain terbaik, Premier League juga mengumumkan penghargaan lain. 

1. Pemain terbaik bulan Januari

Menangi Player of The Month Edisi Januari, Aguero Catatkan Rekor Barupremierleague.com

Aguero dinobatkan sebagai pemain terbaik bulan Januari berkat penampilan impresifnya. Selama bulan Januari, Aguero cetak 6 gol dari 3 laga di Premier League. Ia berhasil cetak hatrick saat City menang telak 6-1 atas Aston Villa. Setelah itu, striker Argentina ini cetak dua gol kala City imbang lawan Crystal Palace 2-2.

Tak sampai di situ, Aguero mencetak gol semata wayang saat The Citizens menang 1-0 atas Sheffield United. Pada edisi Januari, Aguero mengalahkan kandidat lain seperti Jack Gearlish hingga Alisson. 

2. Jadi peraih terbanyak penghargaan ini

Menangi Player of The Month Edisi Januari, Aguero Catatkan Rekor Baruinstagram.com/mancity

Setelah meraih penghargaan POTM edisi Januari, Aguero catatkan rekor baru. Dirinya menjadi pemain terbanyak yang memenangi penghargaan bulanan ini. Sejak bermain untuk City di Premier League, Aguero telah mendapat POTM sebanyak 7 kali. Dirinya menang pada Oktober 2013, November 2014, Januari 2016, April 2016, Januari 2018,Februari 2019 dan Januari 2020.

Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dalam sejarah Premier League. Ia melewati catatan Harry Kane dan Steven Gerard yang telah meraih POTM sebanyak 6 kali. Jumlah penghargaan yang diraih Aguero bisa saja bertambah mengingat ia masih aktif bermain. 

Baca Juga: Sergio Aguero Bawa Manchester City Menang Atas Sheffield United

3. Statistik Aguero musim ini

Menangi Player of The Month Edisi Januari, Aguero Catatkan Rekor Baruskysports.com

Penampilan Aguero musim ini sebenarnya tak terlalu istimewa. Ia sempat diganggu oleh cedera pada awal musim. Musim ini Aguero telah membela Manchester City dalam 25 laga di semua kompetisi. Dari kesempatan tersebut, ia mencetak 21 gol serta 3 assist.

Pada ajang Premier League sendiri, Aguero telah mencetak 16 gol. Dirinya bersaing dengan Jamie Vardy dalam perebutan top skor Premier League. Hingga saat ini, Manchester City masih di posisi kedua di bawah Liverpool.

4. Capaian Aguero selama berseragam Manchester City

Menangi Player of The Month Edisi Januari, Aguero Catatkan Rekor Barumancity.com

Sergio Aguero bergabung dengan tim Premier League Manchester City sejak musim panas 2011 lalu. Aguero dibeli dari Atletico Madrid seharga 40 juta euro. Selama membela Manchester City, Aguero telah meraih banyak gelar.

Diantaranya ada 4 trofi Premier League, 3 trofi Community Shield, 4 trofi Piala Liga dan sekali juara Piala FA. Untuk gelar pribadi, Aguero meraih 7 POTM dan sekali top skor Premier League musim 2014/2015. Ia masih berpeluang menambah trofi bersama City karena masih memiliki kontrak hingga 2021.

5. Peraih penghargaan lain bulan Januari

Menangi Player of The Month Edisi Januari, Aguero Catatkan Rekor Baruliverpoolfc.com

Selain pemain terbaik, Premier League juga mengumumkan penghargaan lain seperti pelatih terbaik dan gol terbaik. Untuk pelatih terbaik bulan Januari, Jurgen Klopp kembali memenangi penghargaan ini. Ia telah meraih penghargaan ini sebanyak lima kali pada musim ini.

Ia hanya sekali gagal pada bulan Oktober yang saat itu dimenangkan Frank Lampard. Sementara untuk gol terbaik Premier League bulan Januari diraih oleh Alireza Jahanbakhsh pemain Brighton & Hove Albion. 

Apakah Aguero masih tampil cemerlang di laga-laga mendatang bersama Manchester City? Di usianya yang menginjak 31 tahun, Aguero masih mampu bersaing dalam ketatnya Premier League. 

Baca Juga: Penyerang Unik, Vidic: Sergio Aguero Dilahirkan Sebagai Seorang Bek

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya