Comscore Tracker

Sergio Aguero Bawa Manchester City Menang Atas Sheffield United

Meski demikian, Manchester City tetap berada di posisi ke-2

Manchester City sukses memenangkan pertandingan lanjutan Liga Inggris 2019/2020 dengan mengalahkan Sheffield United dengan skor akhir 1-0 di markas Sheffield United, Bramall Lane. Sergio Aguero menjadi pahlawan kemenangan Manchester City kali ini dan meski menang, Manchester City tetap berada di posisi ke-2 klasemen sementara. Bagaimana proses jalannya pertandingan?

1. Pertahanan solid yang diterapkan Sheffield United memaksa skor tanpa gol di babak pertama

Sergio Aguero Bawa Manchester City Menang Atas Sheffield Unitedtelegraph.co.uk

Dilansir dari Telegraph, Manchester City sejak awal babak pertama dimulai telah melancarkan berbagai serangan ke wilayah pertahanan Sheffield United. Solidnya pertahanan yang dimiliki Sheffield United kerap kali membuat Manchester City gagal mengkonversikan serangannya menjadi sebuah gol.

Penampilan kiper Sheffield United, Dean Henderson, juga tampil sangat baik sepanjang babak pertama. Dengan demikian, babak pertama berakhir dengan skor 0-0 untuk kedua tim.

2. Umpan Kevin de Bruyne mampu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Sergio Aguero

Sergio Aguero Bawa Manchester City Menang Atas Sheffield Unitedtheguardian.com

Di babak kedua, permainan kedua tim tak ada yang berbeda dibandingkan di babak pertama. Manchester City kali ini membuat serangan demi serangan dengan baik dan nyaris saja membuat gol. Kehadiran Sergio Aguero pada menit ke-67 dengan menggantikan Gabriel Jesus ternyata menjadi langkah yang tepat.

Pemain asal Argentina ini akhirnya bisa membuat Manchester City unggul 1-0 atas Sheffield United setelah menerima assist dari Kevin de Bruyne dan diselesaikan dengan sempurna. Skor 1-0 tetap bertahan hingga berakhirnya pertandingan dan kemenangan ini untuk sementara memangkas jarak antara Manchester City dengan Liverpool menjadi 13 poin.

Baca Juga: Penyerang Unik, Vidic: Sergio Aguero Dilahirkan Sebagai Seorang Bek

3. Sepanjang tahun 2020, Manchester City belum mengalami kekalahan

Sergio Aguero Bawa Manchester City Menang Atas Sheffield Unitedstandard.co.uk

Sepanjang tahun 2020, Manchester City masih belum terkalahkan di seluruh kompetisi resmi. Meski demikian, peluang untuk bisa mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini dirasa sulit bagi Manchester City karena performa Liverpool di musim ini yang semakin menggila dan sulit dikalahkan. Setidaknya, Manchester City masih bisa fokus untuk mengejar posisi runner-up di klasemen akhir Liga Inggris.

4. Sheffield United mengalami penurunan sejak bulan Desember 2019 lalu

Sergio Aguero Bawa Manchester City Menang Atas Sheffield Unitedtwitter.com/SheffieldUnited

Sejak bulan Desember 2019 lalu, Sheffield United mengalami penurunan akhir-akhir ini. Setidaknya, dari 12 laga yang dilalui Sheffield United di seluruh kompetisi resmi, Sheffield United telah merasakan 5 kali menang, 3 kali imbang, dan 4 kali kalah. Padahal, awal musim ini Sheffield United, yang berstatus sebagai klub promosi, tampil sangat mengejutkan dengan berada di posisi ke-5 klasemen Liga Inggris selama beberapa minggu.

5. Keduanya akan menjalani laga Piala Inggris di akhir pekan ini

Sergio Aguero Bawa Manchester City Menang Atas Sheffield Unitedstandard.co.uk

Pada akhir pekan ini, baik Manchester City maupun Sheffield United akan menjalani laga Piala Inggris dan keduanya sama-sama bertemu dengan klub kasta kedua. Manchester City akan menghadapi Fulham di markas sendiri, Etihad Stadium, pada tanggal 26 Januari 2020 sedangkan Sheffield United akan menghadapi Milwall di markas lawan, The Den, pada tanggal 25 Januari 2020 ini.

Baca Juga: Sergio Aguero Tampil Ganas, Manchester City Bantai Brighton!

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya