Rangkuman Premier League Pekan 15, Tim The Big Four Semakin Nyaman

Bagaimana hasil tim kesayanganmu? 

Jadwal padat Premier League di awal Desember ini terjadi pada pekan 15. Pada pertandingan yang dilangsungkan di tengah pekan ini, membuat para pelatih memutar otak dan strategi.

Pada pekan ke 15 ini, tidak banyak kejutan yang terjadi. Tim-tim The Big Four berhasil mendapatkan hasil positif dan mengamankan posisi mereka di papan klasemen. 

1. Liverpool bantai Everton di Derby Merseyside

Rangkuman Premier League Pekan 15, Tim The Big Four Semakin NyamanPara pemain Liverpool merayakan gol Xherdan Shaqiri ke gawang Everton, Kamis (5/12) dini hari. ssl.gstatic.com

Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris Liverpool, tak menemui jalan terjal untuk mengamankan posisinya. Mereka mampu memenangi Derby Merseyside lawan Everton dengan skor telak 5-2.

Hasil ini semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara. Mereka memiliki 43 poin dan terpaut 8 angka dari Leicester di posisi kedua. 

2. Leicester makin konsisten

Rangkuman Premier League Pekan 15, Tim The Big Four Semakin Nyamantheguardian.com

Salah satu pesaing terkuat Liverpool musim ini yaitu Leicester City, berhasil menjaga tren kemenangannya di pekan 15. Leicester sukses mengalahkan juru kunci klasemen sementara Watford dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membawa Leicester menempati posisi kedua unggul 3 angka dari Manchester City di posisi ketiga. Selain itu, mereka juga berhasil mencatatkan 7 kemenangan beruntun di Liga Inggris. 

3. Manchester City akhirnya menang lagi

Rangkuman Premier League Pekan 15, Tim The Big Four Semakin Nyamanthe18.com

Setelah tiga laga sebelumnya gagal meraih kemenangan, Manchester City akhirnya kembali menang di pekan ke 15. The Citizen mampu mengalahkan Burnley dengan skor 1-4 di kandang Burnley.

Gabriel Jesus tampil gemilang di lini depan Manchester City yang tampil tanpa Aguero. Dalam laga ini ia mampu mencetak dua gol kemenangan. 

Baca Juga: Arsenal dan Manchester City Berebut Peringkat 1 Liga Premier, Siapa yang Akan Menang?

4. Chelsea mengamankan posisi 4 besar

Rangkuman Premier League Pekan 15, Tim The Big Four Semakin Nyamanssl.gstatic.com

Usaha Chelsea untuk finish di posisi empat besar sampai pekan ke 15 masih berjalan mulus. The Blues berhasil mengamankan posisi empat besar setelah berhasil menumbangkan Aston Villa 2-1.

Kemenangan ini juga membuat Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah di tiga laga sebelumnya mereka gagal meraih poin penuh. Chelsea kini mengumpulkan 29 poin, terpaut 3 angka dari Manchester City di posisi ketiga. 

5. MU akhirnya menang, Mourinho terima kekalahan pertama

Rangkuman Premier League Pekan 15, Tim The Big Four Semakin Nyamanthestatesman.com

Salah satu pertandingan Big Match di pekan 15 ini mempertemukan Manchester United vs Tottenham Hotspur. Duel sengit ini dimenangkan MU 2-1 melalui dua gol Marcus Rasford.

Setelah tiga laga sebelumnya Manchester United gagal meraih kemenangan, di pekan ke 15 ini akhirnya mereka menang. Selain itu, kemenangan MU ini memberikan kekalahan pertama bagi manager baru Tottenham, Jose Mourinho. 

6. Mengejutkan, Arsenal kalah dari Brighton

Rangkuman Premier League Pekan 15, Tim The Big Four Semakin Nyamantalksport.com

Delapan pertandingan beruntun tak pernah menang Arsenal tampaknya terus berlanjut. Pada pekan ke 15 ini, mereka secara mengejutkan dikalahkan Brighton dengan skor 1-2. Fredrik Ljungberg setelah ditunjuk menggantikan Unai Emery masih juga belum menang.

7. Hasil tim lainnya pekan ke 15

Rangkuman Premier League Pekan 15, Tim The Big Four Semakin Nyamansportsmole.co.uk

Hasil di pertandingan lainnya praktis tak banyak kejutan yang tercipta. Crystal Palace berhasil mengalahkan tamunya Bournemouth 1-0. Wolves 2-0 West Ham, Southampton 2-1 Norwich, serta Sheffield United 0-2 Newcastle. 

Meskipun tak banyak kejutan yang terjadi, namun hasil di pekan ke 15 ini semakin menambah keseruan persaingan Premier League musim ini. Bagaimana hasil pertandingan tim kesayanganmu di pekan ini? 

Baca Juga: Tampil 633 Kali di Premier League, Gareth Barry Pecahkan Rekor Dunia

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya