Real Madrid Juara Supercopa de Espana 2020, Ini Fakta Menariknya! 

Gelar Supercopa de Espana ke 11 bagi Real Madrid! 

Final Supercopa de Espana 2020 mempertemukan duo Madrid antara Real Madrid melawan Atletico Madrid. Laga yang bertajuk Derby Madrid ini dilangsungkan pada Minggu (12/1) malam di King Abdullah Sports City, Arab Saudi.

El Real keluar sebagai juara usai mengalahkan Atletico dengan skor 4-1 di babak adu penalti. Hasil ini membuat Real Madrid meraih trophy Supercopa de Espana ke 11. Ada beberapa fakta menarik usai final Supercopa de Espana kali ini.

1. Madrid menang lewat adu penalti

Real Madrid Juara Supercopa de Espana 2020, Ini Fakta Menariknya! twitter.com/OptaJose

Menurunkan pemain yang tak jauh beda dengan laga semifinal, Real Madrid menguasai jalannya laga. Kedua tim mencoba mencuri gol pertama dalam laga ini. Namun usaha kedua tim tak membuahkan hasil hingga 90 menit berakhir.

Skor tetap 0-0, laga dilanjutkan ke babak tambahan. Real Madrid harus bermain dengan 10 pemain usai Valverde diganjar kartu merah pada menit 115. Namun Atletico gagal memanfaatkan keunggulan pemain di sisa waktu. Laga harus berakhir dengan drama adu penalti.

Empat pemain Madrid sukses menjebol gawang Oblak, sedangkan dua pemain Atletico gagal. Skor akhir penalti 4-1 untuk kemenangan Real Madrid. 

2. Gelar Supercopa de Espana ke 11 bagi Madrid

Real Madrid Juara Supercopa de Espana 2020, Ini Fakta Menariknya! eurasiareview.com

Kemenangan atas Atletico Madrid pada laga final Supercopa de Espana membuat Real Madrid berhak keluar sebagai juara. Gelar pada edisi kali ini menjadi yang ke 11 bagi Madrid.

Torehan tersebut hanya kalah dari Barcelona yang sudah meraihnya sebanyak 13 kali. Supercopa de Espana ini pertama kali digelar pada tahun 1982. Saat itu Real Sociedad keluar sebagai juara untuk pertama kalinya. 

Baca Juga: Real Madrid Cukur Valencia, Zidane Ungkap Alasan Mainkan 5 Gelandang

3. Kemenangan sempurna Zidane di laga final

Real Madrid Juara Supercopa de Espana 2020, Ini Fakta Menariknya! en.as.com

Zinedine Zidane telah memenangkan 9 laga final dari 9 pertandingan bersama Real Madrid. Ia belum pernah merasakan kekalahan di partai final bersama Madrid sebagai pelatih.

Dari 9 laga final tersebut, dua diantaranya mengalahkan Atletico Madrid. Sebelum menang di ajang Supercopa de Espana tahun ini, mereka mengalahkan Atletico Madrid pada partai final Liga Champions musim 2015/2016. 

4. Thibaut Cuortois tampil gemilang di ajang Supercopa de Espana

Real Madrid Juara Supercopa de Espana 2020, Ini Fakta Menariknya! twitter.com/OptaJose

Kiper Real Madrid Thibaut Cuortois tampil gemilang pada gelaran Supercopa de Espana 2020. Ia telah mencatatkan 9 penyelamatan dari 11 tendangan mengarah ke gawang termasuk adu penalti. Pada gelaran Supercopa de Espana kali ini, Cuortois hanya kebobolan satu gol. 

5. Catatan Opta

Real Madrid Juara Supercopa de Espana 2020, Ini Fakta Menariknya! twitter.com/OptaJose
  • Luka Jovic menjadi pemain paling sedikit menyentuh bola di babak pertama dengan 10 sentuhan.
  • Laga Real Madrid melawan Atletico Madrid berakhir tanpa gol dalam dua pertandingan beruntun di waktu normal.
  • Valverde menjadi pemain dengan dribel terbanyak dengan 10 kali dari 15 percobaan. 

Apakah Real Madrid akan meraih trofi lainnya pada musim ini? Mereka masih berpeluang besar menjadi juara di tiga ajang berbeda. 

Baca Juga: Real Madrid Rebut Trofi Super Spanyol, Zinedine Zidane Sempurna!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya