5 Rekrutan Termahal Diego Simeone selama Menangani Atletico Madrid

Kunci kesuksesan Simeone bersama Atletico?

Diego Simeone merupakan sosok yang sangat berjasa dibalik performa impresif Atletico Madrid. Terbaru, juru taktik asal Argentina itu membawa Atletico menjadi juara LaLiga musim 2020/21. Keberhasilan ini bukan yang pertama, karena pada musim 2013/14 lalu Simeone dan Atletico juga berhasil meraihnya.

Selama menangani Los Rojiblancos sejak Januari 2012, Simeone telah melakukan cukup banyak perekrutan pemain. Tak sedikit dari mereka yang mencatatkan nilai transfer cukup tinggi. Lantas siapa saja rekrutan termahal Diego Simeone selama menangani Atletico Madrid.

1. Joao Felix dari Benfica (127,2 Juta Euro)

5 Rekrutan Termahal Diego Simeone selama Menangani Atletico MadridJoao Felix (goal.com)

Rekrutan termahal Diego Simeone selama menangani Atletico Madrid adalah Joao Felix. Ia masih berusia 19 tahun saat direkrut Simeone ke Atletico pada awal musim 2019/20. Penyerang muda tersebut diboyong Atletico dari Benfica dengan mahar mencapai 127,2 juta euro atau setara dengan Rp2,2 triliun.

Dengan potensi yang dimiliki, Felix diharapkan menjadi penerus sang megabintang Cristiano Ronaldo. Selama menjadi anak asuh Simeone, Felix bermain dalam 76 pertandingan di semua kompetisi. Beroperasi di lini depan, ia menorehkan 19 gol dan 10 assist.

2. Thomas Lemar dari AS Monaco (72 Juta Euro)

5 Rekrutan Termahal Diego Simeone selama Menangani Atletico MadridThomas Lemar (goal.com)

Pemain berikutnya ada Thomas Lemar yang menjadi rekrutan Diego Simeone dari klub Ligue 1, AS Monaco. Saat dipinang dari Monaco, Lemar masih berusia cukup muda, yakni 22 tahun. Atletico Madrid rela mengeluarkan mahar 72 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun pada musim 2018/19.

Lemar sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai sayap kiri. Pemain berkebangsaan Prancis itu menjadi andalan Simeone dengan catatan 108 pertandingan. Sebagai seorang bek, ia mencatatkan 5 gol dan 11 assist.

3. Diego Costa dari Chelsea (60 Juta Euro)

5 Rekrutan Termahal Diego Simeone selama Menangani Atletico MadridDiego Costa (bleacherreport.com/Quality Sport Images/Getty Images)

Diego Simeone juga merekrut beberapa pemain di bursa transfer musim dingin. Salah satunya adalah Diego Costa yang didatangkan ke Atletico Madrid dari Chelsea. Striker asal Spanyol ini juga mencatatkan nilai transfer tak kalah tinggi.

Costa bergabung dengan Los Rojiblancos pada Januari 2018 setelah ditebus dengan harga 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. Pemain 32 tahun ini sebelumnya juga direkrut dari Atletico pada musim 2014/15. Sebelum putus kontrak dengan Atletico, ia telah dimainkan Simeone dalam 176 pertandingan dengan torehan 75 gol dan 36 assist.

Baca Juga: 10 Fakta Luis Suarez, Sosok Hebat di Balik Kesuksesan Atletico Madrid

4. Antoine Griezmann dari Real Sociedad (54 Juta Euro)

5 Rekrutan Termahal Diego Simeone selama Menangani Atletico MadridAntoine Griezmann (eurosport.com)

Tak hanya saat dijual, Antoine Griezmann juga catatkan nilai transfer yang cukup tinggi saat diboyong Diego Simeone ke Atletico Madrid. Pemain yang saat ini berseragam Barcelona itu bergabung dengan Atletico pada musim 2014/15.

Saat itu ia ditebus Los Rojiblancos dari Real Sociedad dengan mahar mencapai 54 juta euro atau setara dengan Rp951 miliar. Pembelian pemain Prancis itu terbilang sukses karena berkontribusi cukup besar. Sebelum akhirnya hengkang, Griezmann dimainkan Simeone dalam 257 pertandingan dengan torehan 133 gol dan 53 assist.

5. Vitolo dari Sevilla (35,6 Juta Euro)

5 Rekrutan Termahal Diego Simeone selama Menangani Atletico MadridVitolo (en.as.com)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Vitolo yang juga diboyong Diego Simeone dari klub LaLiga. Pemain berkebangsaan Spanyol itu didatangkan Atletico Madrid dari Sevilla. Transfer yang terjadi pada musim 2017/18 itu melibatkan dana hingga 35,6 juta euro atau setara dengan Rp627 miliar. 

Pembelian Vitolo sebenarnya tak terlalu sukses. Sempat dipinjamkan ke Las Palmas, hingga kini penyerang kiri itu belum berkontribusi cukup banyak. Simeone memainkan Vitolo dalam 101 pertandingan dan baru mencetak 7 gol serta 9 assist.

Perekrutan pemain menjadi salah satu cara pelatih untuk membangun skuat terbaik. Hal itu juga yang dilakukan Diego Simeone di Atletico Madrid hingga meraih kesuksesan.

Baca Juga: Awal Kisah Cinta Luis Suarez dan Atletico Madrid

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya