Comscore Tracker

10 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Liverpool, Deretan Nama-nama Besar!

Mayoritas rekrutan Jurgen Klopp! 

Liverpool menjadi salah satu klub yang cukup konsisten berada di papan atas Premier League. Bahkan klub yang bermarkas di Anfield ini beberapa kali mampu menjuarai ajang Liga Champions. Kesuksesan The Reds tersebut tak lepas dari para pemainnya yang memiliki kualitas mumpuni di berbagai posisi.

Sudah cukup banyak pemain berkualitas yang direkrut Liverpool. Beberapa dari mereka diboyong The Kops dengan dana tak sedikit dan berhasil mengantarkan Si merah berjaya dalam beberapa musim terakhir. Berikut daftar rekrutan termahal dalam sejarah Liverpool.

1. Virgil van Dijk - 84,65 juta euro

10 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Liverpool, Deretan Nama-nama Besar!premierleague.com

Pemain termahal yang diboyong Liverpool sepanjang sejarah adalah Virgil van Dijk. The Kops merekrut van Dijk dari Southampton pada musim 2018/2019. The Reds rela menggelontorkan dana hingga 84,65 juta euro untuk dapatkan bek asal Belanda tersebut. Pemain pilihan Jurgen Klopp tersebut sangat tepat karena van Dijk menjadi salah satu bek terbaik saat ini. 

2. Alisson Becker - 62,5 juta euro

10 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Liverpool, Deretan Nama-nama Besar!premierleague.com

Pemain termahal berikutnya juga menjadi sosok penting di lini belakang. Pemain tersebut yaitu Alisson Becker yang direkrut Liverpool dari AS Roma pada musim 2018/2019. Untuk mendapatkan kiper Brasil tersebut, The Reds menebusnya dengan harga 62,5 juta euro. Alisson menjadi pemain yang sangat penting dalam menjaga gawang Liverpool dari kebobolan. 

3. Naby Keita - 60 juta euro

10 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Liverpool, Deretan Nama-nama Besar!liverpool.com

Naby Keita merupakan pemain gelandang yang jadi rekrutan Liverpool, tepatnya pada musim 2018/2019. The Reds merekrut pemain berkebangsaan Guinea tersebut dari klub Bundesliga, RB Leipzig. Saat itu The Reds harus mengeluarkan dana sebesar 60 juta euro. Keita juga langsung menjadi andalan Jurgen Klopp di lini tengah Liverpool hingga kini.

4. Christian Benteke - 46,5 juta euro

10 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Liverpool, Deretan Nama-nama Besar!liverpoolfc.com

Sebelum di era Jurgen Klopp, Liverpool juga sudah memboyong pemain dengan harga tinggi. Salah satunya yaitu Christian Benteke yang diboyong pada musim 2015/2016. Striker Belgia tersebut direkrut Liverpool dari klub Premier League lainnya yakni Aston Villa. Saat itu Benteke baru berusia 24 tahun dan ditebus dengan mahar 46,5 juta euro. Namun kariernya di Liverpool hanya bertahan satu musim. 

5. Fabinho - 45 juta euro

10 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Liverpool, Deretan Nama-nama Besar!liverpoolfc.com

Selain Naby Keita, pemain gelandang lainnya yang direkrut Liverpool dengan harga mahal ada Fabinho. Pemain asal Brasil ini didatangkan Liverpool dari AS Monaco. Fabinho diboyong ke Anfield pada musim 2018/2019. Liverpool rela menebusnya dengan harga 45 juta euro. Fabinho kini masih menjadi andalan di lini tengah The Reds. 

Baca Juga: 4 Fakta Tentang Fabinho, Rekrutan Anyar Liverpool Asal Brasil

6. Diogo Jota - 44,7 juta euro

10 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Liverpool, Deretan Nama-nama Besar!liverpoolfc.com

Diogo Jota menjadi salah satu pemain teranyar yang diboyong Liverpool. The Reds memboyong pemain berposisi penyerang kiri ini dari tim sesama Premier League yaitu Wolves. Masih berusia 23 tahun, Jota tentu diharapkan bisa menjadi bintang selanjutnya Liverpool. Tak heran jika The Kops rela merogoh kocek sebesar 44,7 juta euro untuk dapatkan Jota.

7. Mohamed Salah - 42 juta euro

10 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Liverpool, Deretan Nama-nama Besar!skysports.com

Mohamed Salah bisa dibilang sebagai pembelian tersukses dalam sejarah Liverpool. Pemain asal Mesir ini menjelma menjadi bintang Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp. The Reds memboyong Salah dari AS Roma pada musim 2017/2018. Pemain sayap kanan ini bergabung dengan Liverpool setelah ditebus dengan harga 42 juta euro. 

8. Sadio Mane - 41,2 juta euro

10 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Liverpool, Deretan Nama-nama Besar!metro.co.uk

Tak hanya Salah, Sadio Mane juga tak kalah sukses selama berseragam Liverpool. The Reds mendapatkan pemain Senegal tersebut dari Southampton pada musim 2016/2017. Saat itu The Kops harus membayar Mane dengan harga 41,2 juta euro. Mane menjadi trio mematikan bersama Salah dan Firmino di lini depan Liverpool. 

9. Roberto Firmino - 41 juta euro

10 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Liverpool, Deretan Nama-nama Besar!liverpoolfc.com

Melengkapi trio lini depan Liverpool saat ini, ada Roberto Firmino yang juga direkrut dengan harga tak sedikit. Striker berkebangsaan Brasil ini diboyong The Kops dari salah satu klub Bundesliga, yakni Hoffenheim. Pemain 28 tahun ini bergabung dengan Liverpool pada musim 2015/2016. The Reds mengeluarkan dana sebesar 41 juta euro untuk dapatkan Firmino.

10. Andy Carroll - 41 juta euro

10 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Liverpool, Deretan Nama-nama Besar!goal.com

Sebelum pemain-pemain tersebut, Andy Carroll lebih dulu tercatat sebagai pemain termahal yang pernah diboyong Liverpool. Pada musim 2010/2011, pemain berkebangsaan Inggris ini bergabung dengan The Reds. Saat itu pemain berposisi striker ini masih berusia 22 tahun dan ditebus dari Newcastle United dengan mahar mencapai 41 juta euro. 

Dari seluruh daftar rekrutan termahal yang dibeli oleh Liverpool, sebagian besar mereka didatangkan pada saat kepelatihan Jurgen Klopp. Siapa pemain yang paling sukses selama berseragam The Reds?

Baca Juga: 8 Pemain Terbaik Pengguna Jersey No.7 di Liverpool, Siapa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya