Selamatkan Karier, 5 Pemain Ini Sebaiknya Hengkang dari Real Madrid

Tak mendapat banyak kesempatan tampil 

Real Madrid merupakan salah satu klub terbaik di dunia sepak bola. Tak mudah bagi siapa pun pemain untuk menjadi andalan El Real. Mereka memerlukan usaha lebih agar bisa menjadi pilar utama. Meskipun sudah menjadi bagian klub, mereka tak serta merta bisa mencatatkan banyak bermain. Beberapa dari mereka pun harus mencari pengalaman terlebih dahulu bersama klub lain dengan status pinjaman.

Di skuat Los Blancos saat ini, ada beberapa pemain yang tampaknya harus hengkang dari Santiago Bernabeu. Hal itu perlu dilakukan untuk menyelamatkan karier mereka karena tak kunjung mendapat banyak kesempatan tampil. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Luka Jovic

Selamatkan Karier, 5 Pemain Ini Sebaiknya Hengkang dari Real Madridfootball.london

Setelah musim 2018/19 yang fenomenal bersama Eintracht Frankfurt, Luka Jovic akhirnya menandatangani kontrak dengan Real Madrid. Dengan Karim Benzema berusia lebih dari 30 tahun, pemain berkebangsaan Serbia itu dipandang sebagai opsi ideal untuk menggantikannya. Sayangnya, Jovic tak langsung bisa menunjukkan kemampuannya.

Zinedine Zidane masih lebih memilih Benzema sebagai penyerang utama. Pemain berusia 23 tahun itu hanya mencetak dua gol dalam 32 penampilan di semua kompetisi dalam satu setengah musim. Saat ini ia kembali dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt dan sedang memperbaiki performanya. Namun dengan kabar El Real bakal memboyong penyerang baru, tampaknya sulit bagi Jovic untuk bertahan di Madrid.

2. Mariano Diaz

Selamatkan Karier, 5 Pemain Ini Sebaiknya Hengkang dari Real Madridgoal.com

Kepergian Cristiano Ronaldo pada tahun 2018 membuat Real Madrid harus mencari penggantinya. Namun, sangat mengejutkan melihat mereka mendatangkan kembali Mariano Diaz dari Lyon. Diaz adalah produk akademi Madrid, meninggalkan klub pada 2017 setelah jarang bermain. Ia kemudian bersinar untuk Lyon dengan mencetak 21 gol di semua kompetisi untuk klub pada musim 2017/18.

Pemain berusia 27 tahun itu sekali lagi kesulitan mendapatkan waktu bermain di Madrid. Sejak bergabung kembali dengan klub, Diaz telah membuat 44 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 6 gol. Performa Benzema, serta opsi-opsi yang lebih muda seperti Rodrygo dan Vinicius Junior membuat Diaz semakin sulit tampil. West Ham United pun telah dikaitkan dengannya dan bisa menjadi opsi untuk hengkang pada musim panas mendatang.

Baca Juga: 6 Pemain Bintang yang Pernah Memperkuat Real Madrid dan Chelsea

3. Alvaro Odriozola

Selamatkan Karier, 5 Pemain Ini Sebaiknya Hengkang dari Real Madriden.as.com

Real Madrid memiliki sejarah berinvestasi pada bakat-bakat Spanyol yang luar biasa. Alvaro Odriozola adalah pemain yang sangat dipuji ketika ia bergabung pada tahun 2018. Pemain berkebangsaan Spanyol itu bergabung dengan Madrid dari Real Sociedad. Dani Carvajal telah menjadi bek kanan yang andal untuk El Real selama beberapa waktu, tetapi Odriozola seharusnya memberikan persaingan untuk posisi itu.

Namun, pemain berusia 25 tahun itu jarang tampil untuk Real Madrid. Kurangnya waktu bermain membuatnya bergabung dengan Bayern Munich dengan status pinjaman pada Januari 2020. Klub-klub seperti Borussia Dortmund, Fiorentina dan AC Milan dikabarkan tertarik pada bek kanan itu.

4. Isco

Selamatkan Karier, 5 Pemain Ini Sebaiknya Hengkang dari Real Madriden.as.com

Seperti Alvaro Odriozola, Isco adalah pemain Spanyol lainnya yang membela Real Madrid. Sang gelandang telah menikmati momen-momen indah bersama klub, tetapi kini semakin menurun. Isco menolak minat dari Manchester City untuk bergabung dengan Real Madrid pada 2013. Ia menjadi bagian penting dari tim utama Los Blancos selama beberapa tahun pertamanya.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, performa Isco anjlok. Pemain berusia 29 tahun tersebut saat ini menjadi pemain pelapis di Zinedine Zidane. Isco sendiri telah membuat 333 penampilan di semua kompetisi untuk klub dan mencetak 51 gol. Mencari klub baru tampaknya perlu dilakukan Isco untuk menyelamatkan kariernya.

5. Martin Odegaard

Selamatkan Karier, 5 Pemain Ini Sebaiknya Hengkang dari Real Madridbeinsports.com

Martin Odegaard telah menjadi sorotan sejak melakukan debut untuk tim senior Norwegia pada usia 15 tahun. Diincar beberapa klub elite, Odegaard memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid pada 2015 dari Stromsgodset. Pemain asal Norwegia itu menghabiskan sebagian besar musim pertamanya bermain untuk Real Madrid Castilla.

Ia pindah ke Heerenveen dan Vitesse dengan status pinjaman pada 2017. Odegaard kemudian bergabung dengan Real Sociedad dengan status pinjaman pada 2019. Penampilannya untuk Real Sociedad memicu klaim bahwa ia akan menjadi pemain kunci skuad senior Madrid saat kembali.

Namun hal itu tak terjadi, pemain berusia 22 tahun itu kembali dipinjamkan ke Arsenal pada Januari lalu. Kualitasnya tidak dapat disangkal, dan penampilannya yang mengesankan untuk The Gunners telah memicu desas-desus bahwa Arteta menginginkannya di klub dengan kontrak permanen.

Membela klub sebesar Real Madrid memang menjadi impian setiap pesepak bola. Namun jika mereka gagal berkembang, alangkah baiknya mencari klub baru terlebih dahulu untuk menyelamatkan karier mereka.

Baca Juga: 10 Potret Martin Odegaard, Gelandang Anyar Arsenal Asal Norwegia

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya