6 Pemain Bintang yang Pernah Memperkuat Real Madrid dan Chelsea

Dari Eden Hazard hingga Thibaut Courtois! 

Real Madrid dan Chelsea tak jarang saling bentrok dalam pertandingan Liga Champions. Tentu saja, pertandingan tersebut dijamin bakal seru dan banyak ditunggu. Pasalnya, kedua tim diisi oleh deretan pemain hebat.

Chelsea dan Real Madrid dikenal memiliki hubungan yang baik dalam bursa transfer. Sebab, beberapa pemain top pernah membela kedua klub tersebut. Lantas, siapa saja para pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya!

1. Eden Hazard 

6 Pemain Bintang yang Pernah Memperkuat Real Madrid dan Chelseagoal.com

Pemain berpaspor Belgia ini memperkuat Chelsea selama 7 musim dari tahun 2012 hingga 2019. Dengan waktu yang cukup lama itu, Hazard berhasil menjadi bintang dan diidolakan banyak penggemar di Stamford Bridge.

Dari 352 pertandingan, ia berhasil menciptakan 110 gol dan 92 assists. Catatan itu menjadikan dirinya sebagai salah satu top skor Chelsea sepanjang masa. Pada bursa transfer musim panas 2019, Hazard digaet oleh Real Madrid dengan harga 115 juta euro atau setara dengan Rp2 triliun.

Meski penampilannya kerap dikritik, sang pemain tetap menjadi andalan Real Madrid sejauh ini. Bersama Los Blancos, pemain berusia 30 tahun ini baru menciptakan 4 gol dan 7 assists dari 37 pertandingan.

2. Arjen Robben 

6 Pemain Bintang yang Pernah Memperkuat Real Madrid dan Chelseagoal.com

Chelsea merupakan salah satu klub yang berjasa pada awal karier Arjen Robben di kompetisi top Eropa. Ia bermain untuk klub asal London itu selama 3 tahun, sebelum akhirnya direkrut oleh Real Madrid.

Selama berkarier di Stamford Bridge, pemain asal Belanda ini berhasil mengoleksi 19 gol dan 22 assists dalam 106 pertandingan. Performanya yang sangat menjanjikan di sekor winger itu membuat Real Madrid merekrutnya pada musim panas 2007.

Robben ketika itu diboyong dengan harga sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp611 miliar. Hanya bertahan dua musim di Santiago Bernabeu, sang pemain kemudian melanjutkan kariernya bersama Bayern Munchen.

3. Mateo Kovacic 

6 Pemain Bintang yang Pernah Memperkuat Real Madrid dan Chelseagoal.com

Penampilan apik yang ditunjukkan oleh Mateo Kovacic bersama Inter Milan membuat Real Madrid kepincut. Alhasil, pemain asal Kroasia ini didatangkan ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2015. Ketika itu ia digaet dengan harga senilai 38 juta euro atau setara dengan Rp664 miliar.

Bersama klub ibu kota itu, Kovacic tampil cukup baik dengan menciptakan 109 pertandingan serta mengoleksi 3 gol dan 8 assists. Pada musim panas 2018, Chelsea memutuskan untuk meminjam sang pemain selama satu musim.

Performanya yang impresif saat itu membuat The Blues mempermanenkannya di akhir musim. Kini, pria berusia 26 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 137 pertandingan dan membukukan 2 gol serta 7 assists bagi Chelsea.

Baca Juga: 5 Pemain Top Aktif Jebolan Real Madrid Castilla, Mata Hingga Morata!

4. Alvaro Morata 

6 Pemain Bintang yang Pernah Memperkuat Real Madrid dan Chelseagoal.com

Alvaro Morata sempat menimba ilmu di tim muda Real Madrid. Ia naik kasta ke tim senior ketika berusia 20 tahun pada 2013. Karena kesulitan mendapatkan waktu tampil yang cukup, Real Madrid memutuskan menjual sang pemain ke Juventus.

Sempat tampil menjanjikan di Turin, Real Madrid kemudian kembali memulangkan Morata ke Spanyol pada musim panas 2016. Hanya berselang satu musim, Chelsea merekrut penyerang andalan tim nasional Spanyol tersebut.

Selama dua musim di Stamford Bridge, Morata mampu menciptakan 24 gol dan 6 assists dalam 72 pertandingan. Kini, pria berusia 28 tahun itu sedang tampil menjanjikan setelah kembali memperkuat Juventus di musim ini.

5. Gonzalo Higuain 

6 Pemain Bintang yang Pernah Memperkuat Real Madrid dan Chelsea90min.com

Gonzalo Higuain pertama kali bermain di Eropa dengan bergabung bersama Real Madrid. Penyerang asal Argentina ini memperkuat Real Madrid dengan waktu yang cukup lama, yakni 6 tahun dari 2007 hingga 2013.

Banyak sekali kesuksesan yang didapatkan oleh sang pemain selama tampil di Santiago Bernabeu saat itu, termasuk meraih tiga trofi LaLiga. Sempat bermain di Italia bersama Napoli, Juventus, dan AC Milan, Higuain kemudian melanjutkan kariernya bersama Chelsea pada musim dingin 2019.

Ketika itu ia dipinjam dari Juventus selama 6 bulan. Harapannya, Higuain saat itu mampu memberikan dampak yang besar bagi lini depan The Blues. Sayangnya, ia hanya mampu mengoleksi 5 gol dari 18 pertandingan.

6. Thibaut Courtois 

6 Pemain Bintang yang Pernah Memperkuat Real Madrid dan Chelseatalksport.com

Saat masih berusia 19 tahun, Thibaut Courtois direkrut oleh The Blues dari klub Belgia, KRC Genk pada 2011. Ketika itu sang kiper dibeli dengan harga sebesar 9 juta euro atau setara dengan Rp157 miliar. Sebelum bermain dengan Chelsea, ia “disekolahkan” terlebih dulu ke Atletico Madrid selama tiga musim.

Courtois kemudian baru menjalani debut di Stamford Bridge pada musim 2014/2015. Performa impresif Courtois di bawah mistar gawang Chelsea membuat Real Madrid jatuh hati dan merekrutnya pada musim panas 2018.

Ia saat itu digaet dengan biaya senilai 35 juta euro atau setara Rp611 miliar. Sempat dikritik di musim pertamanya, kini Courtois tak tergantikan di posisi penjaga gawang Real Madrid.

 

Itulah enam pemain bintang yang pernah memperkuat Chelsea dan Real Madrid. Hazard dan Courtois saat ini masih menjadi andalan bagi Real Madrid. Sedangkan Kovacic masih aktif membela Chelsea.

Baca Juga: Sempat Diragukan, Courtois Menjadi Raja Clean Sheet di Liga Top Eropa

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya