Comscore Tracker

6 Pemain Spanyol Paling Setia Membela Klub LaLiga Hingga Kini, Loyal!

Sergio Ramos terloyal!

LaLiga menjadi kompetisi di liga top Eropa yang cukup ketat. Para klub peserta pun harus menyiapkan pemain terbaiknya untuk mengarungi LaLiga. Tak mengherankan jika tak banyak pemain yang bertahan lama membela satu klub LaLiga bahkan untuk pemain asli Spanyol.

Namun siapa sangka, ada beberapa pemain Spanyol yang telah membela klub LaLiga cukup lama. Pemain-pemain tersebut saat ini masih setia membela klub yang ia bela. Lantas siapa saja pemain Spanyol paling setia membela klub LaLiga? Berikut ulasannya.

1. Sergio Ramos (Real Madrid)

6 Pemain Spanyol Paling Setia Membela Klub LaLiga Hingga Kini, Loyal!goal.com

Pemain Spanyol paling setia bersama klub LaLiga hingga kini adalah Sergio Ramos. Pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut merupakan pemain lulusan akademi Sevilla. Namun pemain bek ini telah membela Real Madrid cukup lama, yakni sejak tahun 2005.

Hingga kini, Ramos telah membela El Real selama 15 tahun, 1 bulan dan 21 hari. Dipercaya sebagai kapten, Ramos mengantarkan Los Merengues meraih berbagai gelar bergengsi. Hingga kini ia telah membela Madridbdalam 655 pertandingan dengan torehan 98 gol dan 39 assist di semua kompetisi.

2. Oier Sanjurjo (Ossasuna)

6 Pemain Spanyol Paling Setia Membela Klub LaLiga Hingga Kini, Loyal!estellanoticias.com

Diurutan kedua ada pemain yang setia membela Ossasuna yakni Oier Sanjurjo. Pemain gelandang bertahan ini merupakan produk akademi klub yang ia bela saat ini. Oier bergabung dengan tim utama Brighton sejak tahun 2007. Hingga kini pemain 34 tahun ini telah berseragam klub berjuluk Los Rojillos tersebut selama 12 tahun, 10 bulan dan 21 hari.

Pemain yang juga dipercaya sebagai kapten ini belum mampu membawa tim yang dibelanya meraih trofi. Oier telah membela Ossasuna dalam 298 pertandingan dengan catatan 13 gol dan 11 assist di semua kompetisi. Saat ini ia menyisakan kontrak hingga Juni 2022 bersama klub masa kecilnya tersebut.

3. Gerard Pique (Barcelona)

6 Pemain Spanyol Paling Setia Membela Klub LaLiga Hingga Kini, Loyal!fcbarcelonanoticias.com

Pemain Spanyol berikutnya yang cukup setia bersama klub LaLiga hingga kini ada Gerard Pique. Pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut merupakan pemain lulusan akademi La Masia yang sempat hijrah ke Manchester United. Pemain bek tengah ini kembali membela tim masa kecilnya yakni Barcelona sejak tahun 2008.

Hingga kini, Pique telah membela Blaugrana selama 12 tahun, 3 bulan dan 21 hari. Bersama klub masa kecilnya tersebut Pique sukses meraih berbagai trofi bergengsi. Hingga kini ia telah membela El Barca dalam 548 pertandingan dengan torehan 37 gol dan 14 assist di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Debut di LaLiga Dua Dekade Terakhir, Potensial!

4. Sergio Busquets (Barcelona)

6 Pemain Spanyol Paling Setia Membela Klub LaLiga Hingga Kini, Loyal!fcbarcelona.com

Nama berikutnya juga sudah cukup familier bagi penggemar LaLiga. Siapa lagi kalau bukan Sergio Busquets yang kesetiaannya bersama Barcelona tak perlu diragukan lagi. Pemain Spanyol yang satu ini hanya membela El Barca sepanjang kariernya. Sama seperti pemain Pique, Busquets juga produk akademi La Masia dan membela tim utama sejak 2008.

Pemain berusia 32 tahun ini telah membela Blaugrana selama 12 tahun, 1 bulan dan 20 hari. Busquets juga beberapa kali dipercaya sebagai kapten dan telah membela Barca dalam 584 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai gelandang bertahan, ia menorehkan 15 gol dan 36 assist, serta sukses antarkan timnya raih trofi bergengsi.

5. Iker Muniain (Athletic Bilbao)

6 Pemain Spanyol Paling Setia Membela Klub LaLiga Hingga Kini, Loyal!goal.com

Athletic Bilbao juga memiliki pemain Spanyol yang cukup setia hingga saat ini. Pemain tersebut yaitu Iker Muniain yang telah membela tim utama Bilbao sejak musim 2009/2010. Hingga kini pemain berposisi penyerang sayap tersebut telah membela Los Leones selama 11 tahun, 3 bulan dan 21 hari.

Pemain yang dipercaya sebagai kapten ini baru mampu membawa tim yang dibelanya meraih 1 trofi. Muniain telah membela Bilbao dalam 427 pertandingan dengan catatan 60 gol dan 42 assist di semua kompetisi. Dengan usianya yang masih kompetitif, Muniain tentu berharap bisa terus menambah masa baktinya di klub masa kecilnya tersebut.

6. Hugo Mallo (Celta Vigo)

6 Pemain Spanyol Paling Setia Membela Klub LaLiga Hingga Kini, Loyal!as.com

Pemain keenam dalam daftar ini yaitu Hugo Mallo yang cukup setia membela Celta Vigo hingga saat ini. Sama seperti Iker Muniain, Mallo juga bergabung dengan tim yang dibelanya saat ini sejak tahun 2009. Pemain 29 tahun ini pun telah mengabdi di Los Celestes selama 11 tahun, 3 bulan dan 21 hari.

Mallo yang kini juga dipercaya menjadi kapten belum mampu mengantarkan timnya meraih trofi. Ia telah membela Celta Vigo dalam 371 pertandingan di semua kompetisi. Berposisi sebagai bek kanan, ia menorehkan 5 gol dan 18 assist. 

Dengan kesetiaannya, pemain-pemain tersebut memang layak mengemban ban kapten. Akankah mereka bertahan di klubnya saat ini hingga pensiun?

Baca Juga: 8 Pemain Aktif LaLiga dengan Torehan Gol Terbanyak, Messi Tak Terkejar

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya