Comscore Tracker

8 Pemain Aktif LaLiga dengan Torehan Gol Terbanyak, Messi Tak Terkejar

Deretan penyerang veteran!

Sebagai salah satu liga top Eropa, LaLiga juga menjadi primadona bagi pesepak bola dunia untuk melanjutkan karier. Tak sedikit pemain bintang yang berlaga di kasta teratas liga Spanyol tersebut hingga saat ini. Tak hanya pemain Spanyol, pemain asing juga menjadi andalan klub peserta LaLiga.

Sepanjang sejarah LaLiga, ada beberapa pemain yang torehkan gol cukup banyak. Dari pemain-pemain tersebut, ada beberapa yang saat ini masih aktif bermain di LaLiga. Salah satunya yaitu Lionel Messi yang jumlah golnya sangat fantastis. Tak hanya Messi, berikut daftar pemain aktif LaLiga dengan torehan gol terbanyak.

1. Lionel Messi - 445 gol

8 Pemain Aktif LaLiga dengan Torehan Gol Terbanyak, Messi Tak Terkejargoal.com

Lionel Messi benar-benar tak terkejar dalam urusan mencetak gol. Membela Barcelona sejak ia memulai karier profesional hingga saat ini, membuat Messi menjadi pemain aktif LaLiga dengan gol terbanyak. Pemain asal Argentina ini telah mencetak 445 gol dari 489 pertandingan di LaLiga. Messi masih berpeluang besar terus menambah golnya karena masih menjadi andalan El Barca. 

2. Karim Benzema - 170 gol

8 Pemain Aktif LaLiga dengan Torehan Gol Terbanyak, Messi Tak Terkejargoal.com

Karim Benzema menjadi pesaing Messi dalam perburuan top skor LaLiga dalam beberapa musim setelah Ronaldo hengkang. Pemain asal Prancis ini telah menjadi andalan di lini depan Real Madrid sejak musim 2009/2010. Dari 354 pertandingan LaLiga yang dijalani, Benzema telah mencetak 170 gol. Masih produktif di usianya yang 32 tahun, Benzema masih berkesempatan menambah torehan golnya di LaLiga.

3. Luis Suarez - 147 gol

8 Pemain Aktif LaLiga dengan Torehan Gol Terbanyak, Messi Tak Terkejargoal.com

Luis Suarez memutuskan hengkang dari Barcelona setelah membelanya sejak musim 2014/2015. Namun pemain Uruguay ini masih bermain di LaLiga bersama Atletico Madrid. Hampir enam musim bermain di LaLiga, Suarez mencetak 147 gol dari 195 penampilan. Saat ini Suarez sudah berusia 33 tahun, namun ia masih cukup produktif sebagai seorang striker.

4. Antoine Griezmann - 143 gol

8 Pemain Aktif LaLiga dengan Torehan Gol Terbanyak, Messi Tak Terkejarfcbarcelona.com

Selain mengandalkan Lionel Messi, Barcelona juga mengandalkan beberapa pemain lain, salah satunya yakni Antoine Griezmann. Sebelum bergabung dengan Barca pada awal musim lalu, Griezmann lebih dulu membela Real Sociedad dan Atletico Madrid. Selama bermain di LaLiga, pemain Prancis ini bermain 360 pertandingan dengan mencetak 143 gol. 

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Debut di LaLiga Dua Dekade Terakhir, Potensial!

5. Roberto Soldado - 118 gol

8 Pemain Aktif LaLiga dengan Torehan Gol Terbanyak, Messi Tak Terkejaruefa.com

Pemain berikutnya yaitu Roberto Soldado yang saat ini masih aktif membela Granada. Striker 35 tahun tersebut tentu saja sudah berpengalaman di LaLiga karena telah membela 6 tim berbeda. Sebelum Granada, Soldado telah membela Ossasuna, Getafe, Valencia Villarreal hingga Real Madrid. Selama bermain di LaLiga, striker Spanyol ini telah mencetak 118 gol dari 282 pertandingan.

6. Alvaro Negredo - 112 gol

8 Pemain Aktif LaLiga dengan Torehan Gol Terbanyak, Messi Tak Terkejarskysports.com

Selain Roberto Soldado, pemain veteran lainnya yang masih berkarier di LaLiga ada Alvaro Negredo. Pemain 35 tahun tersebut saat ini membela klub promosi Cadiz. Sebelum bergabung dengan Cadiz, klub LaLiga lainnya yang pernah dibelanya ada Almeria, Sevilla dan Valencia. Striker berkebangsaan Spanyol tersebut sukses menggelontorkan 112 gol dari 269 pertandingan LaLiga.

7. Iago Aspas - 106 gol

8 Pemain Aktif LaLiga dengan Torehan Gol Terbanyak, Messi Tak Terkejarrccelta.es

Iago Aspas sudah cukup lama menjadi andalan Celta Vigo, yakni sejak musim 2015/2016. Striker yang kini berusia 33 tahun tersebut tetap menjadi andalan Celta di lini depan. Sevilla menjadi klub LaLiga lainnya yang pernah dibela Aspas. Bersama dua klub tersebut, pemain asal Spanyol ini mencatatkan 221 pertandingan LaLiga dengan torehan 106 gol.

8. Raul Garcia - 97 gol

8 Pemain Aktif LaLiga dengan Torehan Gol Terbanyak, Messi Tak Terkejarathletic-club.eus

Pemain terakhir dalam daftar ini juga tak kalah veteran dari pemain-pemain sebelumnya. Raul Garcia saat ini telah menginjak usia 34 tahun. Garcia telah menjadi andalan di lini Athletic Bilbao sejak musim 2015/2016. Sebelum berseragam Bilbao, pemain Spanyol ini sempat menjadi andalan Ossasuna dan Atletico Madrid. Dari 490 pertandingan LaLiga yang dijalani, Garcia berhasil mencetak 97 gol. 

Raihan gol Messi tentu saja sangat sulit dikejar pemain-pemain lainnya. Dari pemain-pemain tersebut, siapa yang bakal bersinar di musim 2020/2021?

Baca Juga: 5 Bek dengan Torehan Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah LaLiga, Moncer!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya