Comscore Tracker

Libas Aston Villa, Spurs Geser Sheffield United dari Posisi 5 Besar

Son Heung-Min jadi pahlawan kemenangan Spurs!

Tottenham Hotspur memiliki motivasi berlipat ganda saat bertandang ke markas Aston Villa. Pada lanjutan pekan ke 26 Premier League ini, Tottenham sukses mengalahkan tuan rumah Aston Villa dengan skor 2-3.

Kemenangan di pekan ini sangat berharga bagi anak asuh Mourinho. Mereka berhasil naik ke posisi 5 besar dan berpeluang main di Champions League musim depan. Hal tersebut menyusul sanksi yang diterima Manchester City dari UEFA. 

1. Laga berjalan sengit sejak babak pertama

Libas Aston Villa, Spurs Geser Sheffield United dari Posisi 5 Besarssl.gstatic.com

Ambisi Tottenham Hotspur untuk meraih tiga poin mendapat tantangan sengit dari Aston Villa. Sebagai tuan rumah, Aston Villa tak ingin kalah begitu saja dari Spurs. Serangan Villa membuahkan gol pada menit 9 melalui gol bunuh diri Toby Alderweireld.

Kebobolan gol cepat, Spurs pun mulai menggempur pertahanan tuan rumah. Pada menit 27, Toby Alderweireld membayar kesalahannya dengan mencetak gol penyama kedudukan. Di penghujung babak pertama, Son Heung-Min menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-2.

2. Son Heung-Min jadi pahlawan kemenangan Spurs

Libas Aston Villa, Spurs Geser Sheffield United dari Posisi 5 Besarstandard.co.uk

Pertarungan sengit berlanjut di babak kedua. Tottenham mencoba mempertahankan keunggulan hingga akhir laga. Namun mereka lagi-lagi kecolongan gol cepat setelah Engels mencetak gol untuk tuan rumah pada menit 53. Setelah skor kembali sama, jual beli serangan terjadi demi dapatkan gol keunggulan.

Laga diperkirakan akan berakhir seri setelah hingga menit 90 belum ada gol lagi yang tercipta. Namun, Son Heung-Min datang sebagai pahlawan Spurs dengan mencetak gol di menit 94. Ia membawa Spurs raih kemenangan dramatis 2-3 atas Aston Villa. 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Steven Bergwijn, Sang Striker Anyar Tottenham Hotspurs

3. Tempati posisi 5 besar

Libas Aston Villa, Spurs Geser Sheffield United dari Posisi 5 Besarstandard.co.uk

Kemenangan atas Aston Villa membawa Tottenham Hotspur kembali tempati 5 besar. Mereka menggeser tim kejutan Sheffield United yang sempat berada di posisi kelima. Spurs hanya terpaut satu poin dari tim di atasnya dan tim di bawahnya. Di atas Spurs masih ada Chelsea sedangkan di bawahnya ada Sheffield United.

Posisi lima musim ini bisa saja bermain di Liga Champions. Hal itu menyusul sanksi yang diterima Manchester City dari UEFA. City dilarang tampil di Liga Champions maupun Europa League selama dua musim. Dengan City yang masih di posisi kedua, maka posisi 5 berpeluang untuk gantikan The Citizens. 

4. Son Heung-Min jadi pemain Asia pertama yang cetak 50 gol di Premier League

Libas Aston Villa, Spurs Geser Sheffield United dari Posisi 5 Besarssl.gstatic.com

Son Heung-Min berhasil menjadi pahlawan Spurs dalam laga ini dengan dua golnya. Tambahan dua golnya tersebut membuatnya mencetak 9 gol di Premier League musim ini. Tak hanya itu, dengan golnya tersebut ia juga mencetak 51 gol selama bermain di Premier League.

Son dinobatkan sebagai pemain Asia pertama yang cetak 50 gol di Premier League. Penampilan cemerlangnya bersama Spurs membuatnya menjadi pemain terbaik Asia saat ini. 

5. Fakta menarik dari Opta

Libas Aston Villa, Spurs Geser Sheffield United dari Posisi 5 Besarssl.gstatic.com
  • Toby Alderweireld menjadi pemain pertama yang cetak gol dan cetak gol bunuh diri di babak pertama sejak Fabian Delph tahun 2014. Delph juga mengalaminya di Villa Park Stadium dan gol bunuh dirinya juga di cetak pada menit 9.
  • Jack Grealish telah berkontribusi dalam 13 gol Aston Villa musim ini dengan catatan 7 gol dan 6 assist. Ia mengungguli gelandang-gelandang lain di Premier League.
  • Son mencetak gol di menit 94 untuk membawa Spurs raih kemenangan. Terakhir kali Spurs raih kemenangan berkat gol saat tambahan waktu yaitu pada 2009 melalui Aarons Lennon.

Son Heung-Min tampaknya membuat fans Tottenham sedikit melupakan Harry Kane yang sedang cedera. Son selalu tampil gemilang bersama Spurs musim ini. Akankah Son Heung-Min mampu membawa Spurs raih tiket Liga Champions musim depan? 

Baca Juga: Dele Alli dan Son Heung-Min Antar Tottenham Hotspur Taklukkan Norwich

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya