Comscore Tracker

Terancam Gagal Juara, 4 Momen Mengecewakan bagi Liverpool di Musim Ini

Sungguh malang nasib Liverpool musim ini!

Liverpool menjadi tim mengerikan musim ini di Premier League. Mereka mengawali musim ini dengan sangat baik dan sangat sulit untuk dikalahkan. Banyak kalangan memprediksi bahwa mereka akan merengkuh trofi Premier League musim ini.

Namun kedigdayaan Liverpool seakan tak membekas jelang akhir musim. Momen-momen mengecewakan terus dialami Liverpool. Tak hanya tersingkir dari Liga Champions dan Piala FA, adanya virus corona juga mengancam mereka untuk menjadi juara Premier League. 

1. Liverpool hampir menjadi tim sempurna musim ini 

Terancam Gagal Juara, 4 Momen Mengecewakan bagi Liverpool di Musim Iniliverpool.com

Liverpool menjadi salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Mereka berhasil menjadi juara Piala Dunia Antar Klub 2019 setelah musim lalu menjadi juara Liga Champions. Kedigdayaan Liverpool hampir saja membuat mereka menjadi tim yang sempurna.

Barisan belakang yang kokoh dan garangnya lini depan mereka menjadi kunci kesuksesan Liverpool. Kejeniusan Jurgen Klopp berhasil membawa Liverpool bangkit kembali. Penantian 30 tahun untuk menjadi juara Premier League pun sudah di depan mata. 

2. Dibantai Watford, Liverpool gagal samai predikat invicible Arsenal

Terancam Gagal Juara, 4 Momen Mengecewakan bagi Liverpool di Musim Inithisisanfield.com

Liverpool dalam misi menjadi juara Premier League serta tak terkalahkan selama semusim atau disebut dengan Invicible. Sepanjang sejarah, hanya Arsenal yang mampu melakukan hal tersebut. Namun ambisi mereka dipatahkan tim papan bawah Watford pada pekan 28.

Padahal sebelum kalah dari Watford, Liverpool hanya sekali imbang. Pada pekan 28 lalu, Liverpool dipermalukan Watford dengan skor 3-0. Kekalahan tersebut menjadi yang pertama sejak Januari 2019 atau 44 laga di Premier League. Kekalahan tersebut sangat mengecewakan bagi Liverpool meskipun mereka masih berada di puncak.

Baca Juga: 10 Pemain Afrika dengan Market Value Tertinggi, Duo Liverpool Termahal

3. Tersingkir dari Piala FA

Terancam Gagal Juara, 4 Momen Mengecewakan bagi Liverpool di Musim Inithisisanfield.com

Usai mengalami kekalahan perdana di Premier League dari Watford, Liverpool mulai goyah. Ambisi mereka untuk meraih treble winner musim ini juga kandas. The Reds harus tersingkir dari Piala FA usai ditumbangkan Chelsea. Liverpool kalah 2-0 dari Chelsea di Stamford pada babak kelima Piala FA. Hal ini tentu saja menjadi momen mengecewakan bagi Salah dan kolega. 

4. Disingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions

Terancam Gagal Juara, 4 Momen Mengecewakan bagi Liverpool di Musim Initwitter.com/Squawka

Strategi jenius Jurgen Klopp seakan sudah ditemukan penawarnya oleh tim lain. Berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions, Liverpool harus tersingkir di babak 16 besar. Padahal mereka lebih diunggulkan dibanding lawannya yaitu Atletico Madrid.

Namun strategi Diego Simeone berhasil membuat Liverpool frustrasi. The Reds harus mengakui keunggulan Atletico Madrid dalam dua leg yang dijalani. Mereka kalah dengan agregat 2-4 atas Atletico Madrid. 

5. Virus Corona buyarkan pesta juara Liverpool

Terancam Gagal Juara, 4 Momen Mengecewakan bagi Liverpool di Musim Iniliverpoolfc.com

Bulan Maret 2020 tampaknya sangat tidak bersahabat dengan Liverpool. Tak hanya kalah dan tersingkir dari beberapa kompetisi, merebaknya virus corona ke Eropa juga mengganggu mereka. Liverpool sebenarnya hanya butuh beberapa kemenangan lagi untuk memastikan gelar. Di mana mereka sudah unggul 25 poin dari Manchester City di Premier League.

Namun pesta juara mereka terganggu setelah kompetisi dihentikan untuk mengurangi penularan COVID-19. Bahkan jika kondisi saat ini belum mereda, bisa saja kompetisi sepak bola dihentikan total. Presiden UEFA juga menyatakan akan menghentikan kompetisi jika hingga Juni nanti pandemi virus corona belum tertangani. Itu artinya musim ini dianggap tidak ada dan Liverpool tidak juara Premier League. 

Begitu lengkap suka duka Liverpool musim ini. Meskipun tampil cemerlang musim ini, namun momen-momen mengecewakan yang dialaminya lebih terasa menyakitkan. 

Baca Juga: Berpotensi Hengkang, Liverpool Siapkan 3 Nama Pengganti Dejan Lovren

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya