Comscore Tracker

Ditekuk Southampton, Tottenham Hotspur Gagal Salip Manchester United

Danny Ings tampil impresif! 

Tottenham Hotspur menjalani pekan 21 Premier League dengan bertandang ke markas Southampton. Mereka berambisi untuk meraih tiga poin agar bisa masuk posisi lima besar.

Namun ambisi tersebut harus tertunda setelah mereka ditaklukkan Southampton dalam laga ini. Gol tunggal Danny Ings sudah cukup untuk Southampton mengalahkan anak asuh Jose Mourinho. 

1. Spurs tertinggal satu gol di babak pertama

Ditekuk Southampton, Tottenham Hotspur Gagal Salip Manchester Unitedtelegraph.co.uk

Southampton berhasil mencuri start lebih baik dari Tottenham Hotspur. Soton sudah berhasil unggul di menit 17 melalui gol Danny Ings. Tottenham Hotspur yang berambisi meraih kemenangan mencoba membalas gol tersebut. Usaha mereka masih tertahan rapatnya pertahanan Soton. Skor 1-0 menjadi penutup babak pertama pada laga ini. 

2. Laga berakhir dengan skor 1-0

Ditekuk Southampton, Tottenham Hotspur Gagal Salip Manchester Unitedindependent.co.uk

Memasuki babak kedua, Tottenham kembali mengambil inisiatif serangan. Mereka melakukan 5 percobaan on target ke gawang Southampton. Namun dari percobaan tersebut tak satu pun gol yang berhasil membobol gawang Alex McCarthy. Usaha kedua tim untuk menciptakan gol di babak kedua sama-sama menemui kebuntuan. Laga ini pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Southampton. 

Baca Juga: Ditahan Imbang Southampton 2-2, Arsenal Kini di Peringkat 7 Klasemen

3. Spurs Gagal salip Manchester United

Ditekuk Southampton, Tottenham Hotspur Gagal Salip Manchester Unitedtwitter.com/premierleague

Ambisi Spurs untuk menggeser Manchester United dari posisi lima besar harus tertunda. Anak asuh Mourinho harus merelakan tiga poin ke tangan Southampton. Spurs masih berada di posisi 6 dengan 30 poin. Mereka tertinggal satu poin dari Manchester United yang juga gagal meraih kemenangan pada pekan ini.

4. Kekalahan pertama Jose Mourinho dari Southampton

Ditekuk Southampton, Tottenham Hotspur Gagal Salip Manchester Unitednewslocker.com

Kekalahan 1-0 Tottenham Hotspur dari Southampton menjadi kekalahan pertama Jose Mourinho dari Southampton di Premier League. Menurut data Opta, sebelum laga pekan 21 Premier League Rabu (1/1) malam, Jose Mourinho telah bertemu Southampton sebanyak 6 pertandingan. Dari enam pertandingan tersebut, Mourinho tak sekalipun menderita kekalahan dari Soton dengan raihan 3 menang dan 3 kali imbang. 

5. Danny Ings cemerlang musim ini

Ditekuk Southampton, Tottenham Hotspur Gagal Salip Manchester Uniteddailymail.co.uk

Danny Ings tampil impresif musim ini bersama Southampton. Ia kembali menjadi pahlawan kemenangan Soton saat menghadapi Spurs. Pada musim ini, ia berhasil mencetak 13 gol dan menempatkannya di papan top skor. Ings memiliki jumlah gol sama dengan Aubameyang. Mereka hanya kalah dari Jamie Vardy di posisi puncak dengan 17 gol.

Apakah Tottenham mampu bangkit di laga selanjutnya? 

Baca Juga: Fakta Menarik di Balik Kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya