Comscore Tracker

8 Transfer Pemain Korea Selatan Termahal Saat Ini, Ada yang Terbaru!

Hwang Hee-chan direkrut RB Leipzig!

Korea Selatan menjadi negara Asia yang memiliki sepak bola cukup maju. Mereka menjadi negara dengan prestasi sepak bola cukup baik bahkan menjadi langganan mewakili Asia pada ajang Piala Dunia. Hal tersebut tak lepas dari para pemainnya yang memiliki kualitas.

Tak sedikit pemain-pemain Korea Selatan direkrut klub liga top Eropa. Terbaru ada Hwang Hee-chan yang baru saja didatangkan klub Bundesliga, RB Leipzig. Nilai transfer Hwang Hee-chan menjadi salah yang tertinggi dalam sejarah Kore Selatan. Lalu siapa pemain Korea Selatan termahal sepanjang sejarah? Berikut ulasannya. 

1. Son Heung-min - 30 juta euro

8 Transfer Pemain Korea Selatan Termahal Saat Ini, Ada yang Terbaru!squawka.com

Son Heung-min menjadi pemain Korea Selatan terbaik saat ini dan menjadi pemain termahal dalam sejarah. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini direkrut Tottenham Hotspur pada musim 2015/2016. Saat itu Son masih berusia 23 tahun dan diboyong Spurs dari Bayer Leverkusen dengan harga 30 juta euro. Hingga saat ini Son masih menjadi andalan klub Premier League tersebut.

2. Kwon Kyung-won - 10,5 juta euro

8 Transfer Pemain Korea Selatan Termahal Saat Ini, Ada yang Terbaru!hudl.com

Tak hanya tim Eropa yang berani membeli pemain dengan harga tinggi. Klub Liga China, yakni Tianjin Tianhai merekrut pemain Korea Selatan dengan harga tak sedikit. Pemain tersebut yaitu Kwon Kyung-won yang bergabung dengan Tianjin Tianhai pada musim 2016/2017. Tianjin Tianhai merekrut Kwon Kyung-won dari Al-Ahli dengan harga 10,5 juta euro. Saat ini bek tengah 28 tahun ini membela Sengju Sangmu. 

3. Son Heung-min - 10 juta euro

8 Transfer Pemain Korea Selatan Termahal Saat Ini, Ada yang Terbaru!bundesliga.com

Sebelum dijual ke Tottenham Hotspur, Son Heung-min direkrut Bayer Leverkusen juga dengan harga yang lumayan tinggi. Leverkusen mendapatkan Son dari sesama tim Bundesliga, Hamburger SV. Kepindahan Son tersebut terjadi pada musim 2013/2014 dengan dana sebesar 10 juta euro. Saat itu Son masih berusia 20 tahun dan dinilai sebagai pemain yang potensial. Hal tersebut membuat Leverkusen tak ragu memboyong penyerang sayap Korea Selatan tersebut. 

Baca Juga: Son Heung-Min Ungguli 11 Pemain Asia dengan Market Value Tertinggi

4. Hwang Hee-chan - 9 juta euro 

8 Transfer Pemain Korea Selatan Termahal Saat Ini, Ada yang Terbaru!twitter.com/RBLeipzig_EN

Hwang Hee-chan yang baru direkrut RB Leipzig juga masuk dalam daftar ini. Hwang diboyong Leipzig dari RB Salzburg dengan mahar senilai 9 juta euro. Striker Korea Selatan ini akan membela Leipzig pada musim depan. Dengan usianya yang baru 24 tahun, Hwang digadang-gadang sebagai pengganti Timo Werner yang juga baru pindah ke Chelsea. Tugas tersebut tentu saja tak mudah bagi Hwang Hee-chan dan ia harus cepat beradaptasi.

5. Park Ji-sung - 7,3 juta euro 

8 Transfer Pemain Korea Selatan Termahal Saat Ini, Ada yang Terbaru!premierleague.com

Selain Son Heung-min, pemain Korea Selatan yang pernah membela tim Premier League adalah Park Ji-sung. Pemain gelandang ini didatangkan Manchester United pada musim 2005/2006. Saat itu Setan merah mendapatkan Park dari PSV Eindhoven dengan harga 7,3 juta euro. Park Ji-Sung cukup sukses membela United dengan berbagai koleksi gelar bergengsi. Ia hijrah dari Old Trafford pada musim 2012/2013. 

6. Ki Sung-yueng - 7 juta euro 

8 Transfer Pemain Korea Selatan Termahal Saat Ini, Ada yang Terbaru!en.as.com

Ki Sung-yueng juga menjadi pemain Korea Selatan yang berlaga di Premier League. Pemain yang berposisi sebagai striker ini membela Swansea City selama satu musim yaitu pada musim 2012/2013. Ki Sung-yueng sendiri didatangkan Swansea dari Celtic dengan mahar senilai 7 juta euro. Setelah meninggalkan Swansea, karier Ki Sung-yueng menurun hingga kini ia berstatus tanpa klub. 

7. Park Chu-young - 6,5 juta euro

8 Transfer Pemain Korea Selatan Termahal Saat Ini, Ada yang Terbaru!bleacherreport.com

Pemain berikutnya yaitu Park Chu-young yang juga pernah membela tim Premier League. Striker yang kini berusia 24 tahun ini pernah menjadi bagian Arsenal. The Gunners merekrut Park Chu-young pada musim 2011/2012 dengan harga 6,5 juta euro. Kariernya bersama Arsenal tak berjalan mulus hingga ia kerap dipinjamkan ke tim lain. Saat ini Park Chu-young membela klub K-League, FC Seoul. 

8. Hong Jung-ho - 6 juta euro

8 Transfer Pemain Korea Selatan Termahal Saat Ini, Ada yang Terbaru!readfootball.com

Pemain Korea Selatan termahal berikutnya yaitu Hong Jung-ho. Bek tengah yang kini berusia 30 tahun ini direkrut Jiangsu Suning pada musim 2016/2017. Saat itu Jiangsu Suning memboyong Hong Jung-ho dari Augsburg dengan harga 6 juta euro. Saat ini Hong Jung-ho juga membela klub K-League yaitu Jeonbuk Motors. 

Kehebatan sepak bola Korea Selatan tak bisa dipungkiri dari para pemainnya yang berkualitas. Pemain-pemain tersebut tak takut untuk bermain di Eropa dan bersaing dengan pemain dari berbagai benua. 

Baca Juga: Starterpack Pemain Sepak Bola Masa Kini, Ada yang Kalian Tiru?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya