Comscore Tracker

Starterpack Pemain Sepak Bola Masa Kini, Ada yang Kalian Tiru?

Gak cuma tato, pesepak bola juga punya starterpack lain, lho

Jakarta, IDN Times - Denyut dan napas sepak bola sudah melintas batas meninggalkan jauh orbitnya, bahkan sudah menjadi industri yang cukup besar. Imbasnya, nilai kontrak pemain pun bisa menyentuh angka triliunan setiap kali klub raksasa meminangnya.

Hal itu membuat para pesepak bola kini menjadi sorotan publik bak selebritis, pemain sepak bola dewasa ini tak hanya sekadar bermain saja. Sehingga, mereka harus menunjukkan penampilan yang bagus baik di dalam maupun luar lapangan hijau.

Pemain sepak bola dewasa ini tak hanya sekadar bermain saja. Para mega bintang saat ini tetap menunjukkan penampilan menarik di lapangan hijau. Hal tersebut dilakukan untuk menambah kepercayaan diri saat tampil dan disaksikan puluhan ribu suporter

Sehingga, para pemain seolah memiliki starter pack yang wajib dikenakan jika sedang tampil di lapangan.

Lalu apa saja yang biasa digunakan pemain-pemain sepak bola masa kini? Berikut adalah starterpack mereka di lapangan.

1. Tato

Starterpack Pemain Sepak Bola Masa Kini, Ada yang Kalian Tiru?Tato di tangan kanan pemain Barcelona Lionel Messi. (goal.com).

Seni merajah tubuh sudah ada sejak zaman dulu. Kini, tato berkembang menjadi gaya hidup orang-orang di zaman urban, tak terkecuali bintang sepak bola yang berada di lapangan hijau.

Tak melulu soal memperindah penampilan, cukup banyak pemain sepak bola yang merajah tubuh untuk mengenang beberapa momen terindah dalam hidupnya. Dengan menunjukkan simbol dan gambar tertentu, tato menjadi ciri khas tersendiri yang membedakan dengan pemain lainnya.

Tentu banyak pesepak bola yang penuh dengan tato di sekujur tubuhnya, seperti Lionel Messi (Barcelona), koleganya di Timnas Argentina, Mauro Icardi (Inter Milan),  Sergio Ramos (Real Madrid), sampai Zlatan Ibrahimovic (AC Milan), dan David Beckham.

Baca Juga: Fantastis! 5 Rekor La Liga yang Masih Dipegang Cristiano Ronaldo

2. Rambut

Starterpack Pemain Sepak Bola Masa Kini, Ada yang Kalian Tiru?uefa.com

Siapa bilang pemain sepak bola  tak bisa memiliki rambut rapi. Sebaliknya,  kini banyak sekali pesepak bola bak pekerja kantoran dengan rambut rapi bergaya 50-an dengan model undercut, quiff, sampai pompadaour.

Walau harus berkeringat selama tampil di lapangan, rambut mereka tetap terjaga dan rapi walau bermain selama 90 menit, karena mereka juga menggunakan minyak atau gel rambut (pomade).

Beberapa pemain yang selalu rapi ditunjukkan di lapangan di tunjukkan oleh Cristiano Ronaldo, Olivier Giroud, sampai Graziano Pelle yang termasuk sebagai pemain sepak bola dengan gaya rambut paling stylish.

3. Brewok

Starterpack Pemain Sepak Bola Masa Kini, Ada yang Kalian Tiru?Skysports.com

Memasuki medio awal 1990-an, para pemain sepak bola sangat menggemari rambut gondrong. Selang satu dekade lebih, gaya tersebut mulai ditinggalkan dan kini tren baru muncul.

Para pemain kini terjangkit virus untuk menumbuhkan brewok dan kumis telah. Hal itu disinyalir, menambah kepercayaan diri para pemain, karena membuat penampilan mereka semakin macho dan manly.

Tak hanya pemain yang berusia matang saja yang menumbuhkan brewoknya. Para pemain muda pun tak mau ketinggalan. Mereka menumbuhkan brewok yang lebat untuk membuat penampilannya semakin maskulin.

Nama-nama seperti David Beckham, Raul Meireles, Adam Clayton, sampai Olivier Giroud merupakan jajaran pemain dan mantan pemain yang memelihara brewok dan kumisnya.

Baca Juga: Arti Tato Bintang Sepak Bola Dunia, Punya Siapa yang Jadi Favoritmu?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya