Ungguli Alaves, Real Madrid ke Puncak Klasemen Sementara La Liga

Pertandingan diguyur hujan es

Menghadapi Deportivo Alaves di Jornada 15 La Liga di bawah guyuran hujan es, Real Madrid mampu menang dengan skor 1-2. Meskipun hanya menang tipis, Los Blancos terus menjaga asa menjadi juara La Liga Musim ini. 

Dengan kemenangan tersebut, Real Madrid mampu merebut puncak klasemen sementara dari Barcelona yang baru bermain pada Senin dini hari. Meskipun masih sementara, posisi ini menjadi modal berharga Madrid agar terus bersaing.

1. Bermain tanpa gol di babak pertama

Ungguli Alaves, Real Madrid ke Puncak Klasemen Sementara La Ligagoal.com

Real Madrid sempat kesulitan mencetak gol ke gawang tuan rumah Deportivo Alaves. Meskipun menguasai jalannya pertandingan, Ramos dan kawan-kawan harus puas mengakhiri paruh pertama tanpa gol.

2. Dua gol Real Madrid diciptakan oleh pemain posisi bek

Ungguli Alaves, Real Madrid ke Puncak Klasemen Sementara La Ligaen.as.com

Di paruh kedua, Madrid tampil trengginas dengan mencetak dua gol. Meskipun lini depan Madrid tak mampu mencetak gol, namun Madrid tetap mampu mencetak dua gol yang diciptakan pemain belakang. Gol tersebut dicetak oleh Sergio Ramos di menit 52 dan Dani Carvajal dimenit 69.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Kai Havertz, Wonderkid Incaran Real Madrid & MU

3. Deportivo Alaves sempat menyamakan kedudukan

Ungguli Alaves, Real Madrid ke Puncak Klasemen Sementara La Ligassl.gstatic.com

Tampil di depan pendukungnya, Alaves tidak mau kalah begitu saja. Meskipun tertinggal 0-1 lewat gol Sergio Ramos, namun mereka tidak menyerah. Hasilnya pada menit 65, mereka mendapat hadiah pinalti dan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Lucaz Perez.

4. Bale menjadi starter

Ungguli Alaves, Real Madrid ke Puncak Klasemen Sementara La Ligassl.gstatic.com

Gareth Bale masih dipercaya pelatih Zinedine Zidane mengisi posisi striker sayap. Meskipun sempat diperbincangkan publik karena pernyataan Bale saat membela timnas, namun hal tersebut tidak berpengaruh. Dalam game ini, Bale hanya bermain selama 67 menit sebelum digantikan Rodrygo.

5. Kemenangan 2-1 menghantarkan Madrid ke posisi puncak sementara

Ungguli Alaves, Real Madrid ke Puncak Klasemen Sementara La Ligasportslens.com

Dengan hasil positif ini, Real Madrid mampu menggeser Barcelona dari puncak klasemen dengan 31 poin. Sedangkan Barcelona baru bermain pada Senin dini hari menghadapi Atletico Madrid.

Mampukah Real Madrid mempertahankan tren positif dan menjadi juara musim ini?

Baca Juga: Drama 10 Menit Terakhir PSG, Real Madrid Masuk 16 Besar Liga Champions

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya