5 Hal yang Harus Dicapai Kylian Mbappe untuk Meraih Ballon d'Or 2021

Akankah Mbappe meraih trofi Ballon d'Or pertamanya?

Kylian Mbappe merupakan nama yang digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan. Di usianya yang kini berusia 22 tahun, ia sudah meraih berbagai prestasi. Pada musim ini, Mbappe juga tampil cukup gemilang. Ia menjadi salah satu kandidat peraih penghargaan Ballon d'Or 2021.

Namun, setidaknya ada beberapa hal yang harus dicapai Mbappe untuk menambah peluang meraih Ballon d'Or perdananya. Tahun ini Mbappe masih sangat berpeluang meraih trofi bersama Paris Saint-Germain dan Timnas Prancis. Berikut beberapa hal yang harus dicapai Kylian Mbappe untuk meraih Ballon d'Or 2021.

1. Menjadi top skor di Ligue 1

5 Hal yang Harus Dicapai Kylian Mbappe untuk Meraih Ballon d'Or 2021bleacherreport.com/FRANCK FIFE/Getty Images

Salah satu hal yang harus dicapai Kylian Mbappe untuk meraih Ballon d'Or 2021 adalah menjadi top skor di Ligue 1. Meraih sepatu emas Ligue 1 bukanlah hal yang asing bagi pemain 22 tahun ini. Pada dua musim sebelumnya, Mbappe telah menjadi raja gol di Ligue 1.

Pada musim 2020/2021 ini Mbappe sangat berpeluang kembali untuk meraih top skor Ligue 1. Seajuh ini ia sudah mencatatkan 23 gol dan menjadi yang teratas sementara. Sementara itu, para pesaingnya ada Ben Yedder yang baru mencetak 17 gol.

2. Menjadi top skor di Liga Champions

5 Hal yang Harus Dicapai Kylian Mbappe untuk Meraih Ballon d'Or 2021instagram.com/k.mbappe

Tak hanya menjadi top skor di Ligue 1, Kylian Mbappe juga harus menjadi raja gol di Liga Champions. Ia tampil luar biasa pada musim ini, khususnya di Liga Champions. Untuk sementara, Mbappe membawa Paris Saint-Germain melaju ke babak semifinal.

Tak hanya itu, Mbappe juga menjadi pencetak gol terbanyak untuk sementara. Mbappe yang mencetak 10 gol unggul dua gol dari pesaing terdekat, Erling Haaland. Namun, Mbappe masih berpeluang menambah gol, sementara Haaland tak lagi berlaga karena Borussia Dortmund sudah gugur.

Baca Juga: 5 Negara Penghasil Peraih Ballon d'Or Terbanyak, Jerman Teratas!

3. Menjuarai Ligue 1 dan Liga Champions

5 Hal yang Harus Dicapai Kylian Mbappe untuk Meraih Ballon d'Or 2021psgtalk.com

Tak hanya meraih prestasi pribadi, Kylian Mbappe juga harus membawa klubnya berjaya di beberapa kompetisi bergengsi. Namun, tak seperti biasanya, pada musim ini Paris Saint-Germain harus bekerja lebih keras untuk trofi Ligue 1.

Hingga pekan ke-31, PSG masih berada di urutan kedua, tertinggal tiga poin dari Lille yang sementara memuncaki klasemen. Sementara itu, di Liga Champions, PSG sangat berpeluang untuk meraih trofi kompetisi ini untuk pertama kalinya setelah menyingkirkan Bayern Munchen. Mereka harus melawan Manchester City di babak semifinal.

4. Menjadi top skor dan pemain terbaik di Euro 2021

5 Hal yang Harus Dicapai Kylian Mbappe untuk Meraih Ballon d'Or 2021metro.co.uk

Setelah sukses bersama klub, tugas Kylian Mbappe belum selesai. Pada musim panas 2021 mendatang, ia kemungkinan besar akan menjadi tulang punggung Timnas Prancis di ajang Euro. Mbappe pun harus bisa menunjukkan eksistensinya di ajang ini.

Paling tidak, Mbappe harus menjadi pencetak gol terbanyak di akhir turnamen. Tak hanya itu, ia juga dituntut untuk menjadi pemain terbaik di Euro 2021. Jika hal tersebut ia raih, peluangnya meraih trofi Ballon d'Or semakin bertambah.

5. Menjuarai Euro 2021

5 Hal yang Harus Dicapai Kylian Mbappe untuk Meraih Ballon d'Or 2021instagram.com/k.mbappe

Hal terakhir yang harus dicapai Kylian Mbappe untuk meraih Ballon d'Or 2021 adalah membawa Timnas Prancis meraih trofi Euro 2021. Mbappe harus tertunduk lesu di akhir pertandingan saat kalah di final Euro edisi terakhir.

Apalagi, saat itu Prancis berstatus sebagai tuan rumah. Edisi kali ini menjadi momentum bagi Mbappe dan kolega untuk membayar kegagalan di final Euro 2018. Hal itu juga bisa menambah peluang Mbappe untuk meraih Ballon d'Or.

 

Beberapa hal tersebut sepertinya tidak akan sulit diraih oleh Kylian Mbappe. Namun, pemain Prancis tersebut juga harus bersaing dengan nama-nama elite lain yang juga bersinar pada musim ini. Akankah Mbappe mencapai hal-hal tersebut?

Baca Juga: Potensi Tukar Guling Mewah Dunia, Kylian Mbappe dan Mohamed Salah

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya