12 Pemain dengan Label Harga Tinggi di LaLiga, Messi Hingga Saul 

Banyak pemain yang mengalami peningkatan harga, lho! 

LaLiga merupakan kompetisi terbaik dan penghasil pemain-pemain bintang kelas dunia. Saat ini, kompetisi tertinggi di Spanyol itu telah memasuki pekan keenam. Meski baru awal, ternyata sejumlah pemain LaLiga mengalami perubahan nilai pasar atau market value.

Berubahnya banderol para pemain tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor, dari usia, performa, hingga kontribusi gol. Superstar Barcelona, Lionel Messi masih menjadi pemain dengan banderol termahal di LaLiga saat ini. Lantas, siapa saja pemain yang berada di daftar ini? Berikut ulasannya.

1. Lionel Messi – 100 juta euro 

12 Pemain dengan Label Harga Tinggi di LaLiga, Messi Hingga Saul skysports.com

Meski mengalami penurunan harga, Lionel Messi masih menjadi pemain termahal di LaLiga musim ini. Pemain yang sudah berusia 33 tahun ini masih menjadi tumpuan di lini depan Barcelona. Ia sempat dikabarkan akan meninggalkan Barca di musim panas, tetapi semua itu tak terjadi. Messi saat ini memiliki banderol sebesar 100 juta euro.

2. Jan Oblak – 90 juta euro 

12 Pemain dengan Label Harga Tinggi di LaLiga, Messi Hingga Saul skysports.com

Tampil menjanjikan di bawah mistar gawang Atletico Madrid membuat Jan Oblak mengalami kenaikan harga. Kiper asal Slovenia tersebut memiliki banderol seharga 90 juta euro. Nilai tersebut sekaligus menjadikan ia sebagai kiper dengan banderol tertinggi di dunia saat ini.

3. Joao Felix – 80 juta euro 

12 Pemain dengan Label Harga Tinggi di LaLiga, Messi Hingga Saul en.as.com

Joao Felix datang ke LaLiga pada musim lalu sebagai salah satu pemain muda dengan harga yang cukup mahal. Sayang, ia belum menunjukkan performa terbaiknya di musim debutnya itu. Hal itulah yang membuat banderol sang pemain mengalami penurunan saat ini di angka 80 juta euro.

4. Antoine Griezmann – 80 juta euro 

12 Pemain dengan Label Harga Tinggi di LaLiga, Messi Hingga Saul planetfootball.com

Tak jauh berbeda dengan nasib Felix, Antoine Griezmann juga belum menemukan permainan terbaiknya selama membela Barcelona. Mantan pemain Atletico Madrid ini masih kesulitan untuk beradaptasi di tim utama Barca. Karena penampilannya yang belum konsisten, pemain asal Prancis tersebut mengalami penurunan harga di angka 80 juta euro.

5. Ansu Fati – 80 juta euro 

12 Pemain dengan Label Harga Tinggi di LaLiga, Messi Hingga Saul barcablaugranes.com

Di usia yang baru menginjak 17 tahun, Ansu Fati sudah menjelma menjadi salah satu pemain muda terbaik di LaLiga. Pemain milik Barcelona ini memang mengalami lonjakan performa yang cukup menjanjikan di musim lalu hingga saat ini. Bahkan dari tiga laga awal di LaLiga musim ini, Fati telah membukukan tiga gol dan satu assist. Capaiannya itu membuat sang pemain mengalami peningkatan harga hingga mencapai 80 juta euro.

Baca Juga: 8 Pemain Asing yang Raih Trofi LaLiga Bersama 2 Tim Berbeda, Gemilang!

6. Marc-Andre ter Stegen – 75 juta euro 

12 Pemain dengan Label Harga Tinggi di LaLiga, Messi Hingga Saul beinsports.com

Menjadi benteng pertahanan terakhir di Barcelona, Marc-Andre ter Stegen berhasil menjaga gawangnya dengan baik. Meski di musim lalu Barcelona tak mendapatkan satu gelar pun, itu tak berpengaruh besar dengan nilai banderol sang pemain. Saat ini, kiper asal Jerman tersebut memiliki banderol sebesar 75 juta euro.

7. Thibaut Courtois – 75 juta euro 

12 Pemain dengan Label Harga Tinggi di LaLiga, Messi Hingga Saul beinsports.com

Sempat mendapatkan kritik di awal kedatangannya di Santiago Bernabeu karena selalu kebobolan gol, Thibaut Courtois berhasil membungkam semua itu dengan penampilan yang menjanjikan di musim lalu. Pemian asal Belgia ini berhasil keluar sebagai kiper terbaik di LaLiga pada musim lalu. Hal itu membuat ia memiliki banderol senilai 75 juta euro.

8. Raphael Varane – 70 juta euro 

12 Pemain dengan Label Harga Tinggi di LaLiga, Messi Hingga Saul goal.com

Raphael Varane berhasil menjadi benteng kokoh dan tak tergantikan perannya di Real Madrid. Bersama Sergio Ramos, mereka berdua menjadi duet yang sangat tangguh di lini pertahanan Los Blancos. Bahkan, Real Madrid pada musim lalu hanya kebobolan 25 gol di LaLiga dan menjadi klub dengan kemasukan gol paling rendah. Saat ini, Varane memiliki banderol sebesar 70 juta euro.

9. Jose Gimenez – 70 juta euro 

12 Pemain dengan Label Harga Tinggi di LaLiga, Messi Hingga Saul goal.com

Performa Jose Gimenez bersama Atletico Madrid memang sangat spesial. Ia menjadi bek langganan dan tak tergantikan perannya di bawah asuhan Diego Simeone. Berkat penampilannya itu, ia sempat menjadi incaran Manchester City pada musim panas ini. Meski ditawar dengan harga yang mahal, Atletico tetap bersikukuh untuk mempertahankan beknya itu. Gimenez saat ini memiliki banderol senilai 70 juta euro.

10. Federico Valverde – 70 juta euro 

12 Pemain dengan Label Harga Tinggi di LaLiga, Messi Hingga Saul en.as.com

Federico Valverde menjelma menjadi gelandang muda berbakat di bawah asuhan Zinedine Zidane. Meski di lini tengah Real Madrid diisi oleh pemain-pemain top, pemain asal Uruguay ini berhasil menunjukkan kelasnya dan mempertahankan satu tempat inti di posisi utama. Karena performanya yang menjanjikan itu, Valverde saat ini memiliki banderol seharga 70 juta euro.

11. Frenkie de Jong – 70 juta euro 

12 Pemain dengan Label Harga Tinggi di LaLiga, Messi Hingga Saul goal.com

Frankie de Jong menjadi pemain Barcelona lainnya yang memiliki banderol termahal. Pemain asal Belanda ini memiliki harga 70 juta euro. Ia diboyong oleh Barca pada musim panas tahun lalu dari Ajax. Sebagai salah satu gelandang muda di Barcelona, de Jong digadang-gadang akan menjadi penerus Xavi Hernandez dan Andres Iniesta di lini tengah.

12. Saul Niguez – 70 juta euro 

12 Pemain dengan Label Harga Tinggi di LaLiga, Messi Hingga Saul bleacherreport.com

Pesepak bola terakhir dalam daftar ini adalah pemain milik Atletico Madrid, Saul Niguez. Pemain berusia 25 tahun ini sampat dikabarkan akan meninggalkan Atletico pada bursa transfer musim panas. Namun, ia tetap memilih setia dengan bermain bersama Los Rojiblancos. Performanya yang konsisten bersama Atletico membuat ia memiliki banderol sebesar 70 juta euro.

Dari 12 pemain di atas, hanya ada lima pemain yang mengalami penurunan harga, mereka adalah Messi, Felix, Griezmann, De Jong dan Saul. Dengan semakin mengkilapnya Ansu Fati bersama Barcelona, bukan tidak mungkin ia akan melewati banderol Messi yang sudah mulai menua.

Baca Juga: 5 Bek dengan Torehan Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah LaLiga, Moncer!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya