5 Pemain Berpengalaman yang Berada di Skuad Real Madrid Musim Ini

Pengalaman berbicara! 

Real Madrid merupakan tim yang paling berjaya di kompetisi Eropa. Hal tersebut terbukti dari capaian klub berjuluk Los Blancos itu dalam memenangi Liga Champions. Total 13 trofi berhasil Real Madrid persembahkan untuk para pendukungnya sejauh ini. Torehan itu tentu tidak bisa dilepaskan dari sosok para pemain berpengalaman di tim Real Madrid.

Musim ini tim asuhan Zinedine Zidane masih diperkuat oleh sejumlah pemain berpengalaman. Meski usia para pemain tersebut tidak lagi muda, mereka masih tetap menjadi andalan di awal musim ini. Siapa saja pemain berpengalaman atau tertua di skuad Real Madrid musim ini? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 9 Potret Bahagia Luka Modric Bersama Keluarga yang Family Man Abis!

1. Luka Modric – 35 Tahun

5 Pemain Berpengalaman yang Berada di Skuad Real Madrid Musim Inigoal.com

Luka Modric bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2012. Saat itu, ia dibeli dengan biaya yang cukup mahal, yakni 35 juta euro. Seiring berjalannya waktu, posisinya sebagai gelandang tengah Madrid menjadi tak tergantikan. Belasan trofi telah ia raih sejauh ini.

Tidak hanya itu, ia bahkan berhasil memenangi penghargaan Ballon d’Or pada tahun 2018. Capaian itu sekaligus meruntuhkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam beberapa tahun terakhir. Kini, di usianya yang tak lagi muda, Modric masih belum juga tergantikan perannya. Kontraknya sendiri akan berakhir di penghujung musim ini.

2. Sergio Ramos – 34 Tahun

5 Pemain Berpengalaman yang Berada di Skuad Real Madrid Musim Inistadiumastro.com

Musim ini menjadi tahun ke-15 Sergio Ramos bermain untuk Real Madrid. Pemain yang sekaligus menjadi kapten tim ini berhasil memberikan rasa nyaman di jantung pertahanan Real Madrid. Uniknya, meski berposisi sebagai bek, sang pemain sangat produktif dalam urusan gol.

Buktinya dari 663 pertandingan yang sudah dijalani, ia mampu menciptakan 100 gol dan 40 assist walau sebagian besar datang dari tendangan penalti. Di usianya yang sudah memasuki 34 tahun, Ramos mulai rentan tertimpa cedera. Meski demikian, ia selalu tampil apik jika sudah pulih. Sama seperti Modric, kontrak Ramos juga akan berakhir di penghujung musim ini.

3. Karim Benzema – 32 Tahun

5 Pemain Berpengalaman yang Berada di Skuad Real Madrid Musim Inigoal.com

Barangkali kalimat yang tepat untuk menggambarkan sosok Karim Benzema saat ini adalah tua-tua keladi, semakin tua semakin jadi. Semenjak Cristiano Ronaldo memilih hengkang dari Real Madrid, pemain asal Prancis ini memberikan kontribusi yang sangat nyata di lini depan Los Blancos. Ia berhasil menjadi tumpuan gol dan memberikan bantuan assist kepada rekan-rekannya.

Benzema sendiri sudah bergabung dengan Real Madrid selama 1 dekade lebih. Meski Real Madrid selalu mendatangkan penyerang baru, posisi pemain berusia 32 tahun itu tak pernah tersingkirkan. Sejauh ini, ia sudah membukukan 259 gol dan 138 assist dari 529 pertandingan di semua ajang.

4. Marcelo – 32 Tahun

5 Pemain Berpengalaman yang Berada di Skuad Real Madrid Musim Inigoal.com

Peran Marcelo di posisi bek kiri dalam beberapa musim terakhir memang mulai pudar. Maklum saja, saat ini ia sudah tidak lagi muda, sudah berumur 32 tahun. Meskipun demikian, sang pemain merupakan sosok penting dalam keberhasilan Real Madrid merengkuh 3 trofi Liga Champions berturut-turut.

Marcelo sendiri bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2007. Saat itu, ia diboyong dari klub Brasil, Fluminense, dengan biaya yang sangat murah, yaitu 6,5 juta euro. Seiring berjalannya waktu, ia pun berhasil bertransformasi sebagai bek kiri terbaik di dunia. Untuk masalah trofi, Marcelo sudah mempersembahkan begitu banyak gelar, termasuk 4 kali juara Piala Dunia Antarklub.

5. Toni Kroos – 30 Tahun

5 Pemain Berpengalaman yang Berada di Skuad Real Madrid Musim Inigoal.com

Meski hampir tiap musim selalu ada nama baru di lini tengah Real Madrid, peran Toni Kroos tak pernah tergantikan. Buktinya, ia selalu tampil setidaknya 40 pertandingan di setiap musim. Tak mengherankan jika sang pemain menciptakan begitu banyak assist bersama Real Madrid.

Musim ini menjadi tahun ketujuh bagi Kroos di tim raksasa Spanyol tersebut. Pemain yang identik dengan nomor punggung 8 ini sudah mempersembahkan 14 trofi bagi Los Blancos. Catatan itu pun sangat mungkin  bertambah di musim ini. Saat ini, pemain asal Jerman tersebut masih memiliki banderol yang cukup tinggi, yaitu 50 juta euro.

Kehebatan para pemain tersebut tentu tidak perlu diragukan lagi. Walau usianya sudah memasuki kepala tiga, mereka masih mampu tampil menjanjikan di bawah asuhan Zinedine Zidane. Dari kelima pemain tersebut, kira-kira akankah ada pemain yang memilih pensiun di Real Madrid?

Baca Juga: Gara-gara Topeng Black Panther, Toni Kroos dan Aubameyang Ribut

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya