Comscore Tracker

5 Pemain Bintang yang Lebih Memilih Uang daripada Karier

Sepak bola memang bisa menghasilkan banyak uang

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sepak bola merupakan olahraga yang paling digemari di dunia. Di level profesional, sepak bola sendiri bisa menghasilkan banyak sekali uang dan sangat menjanjikan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika gaya hidup para pemain sepak bola terlihat begitu mewah.

Di samping itu, ada juga beberapa pemain top yang justru lebih memilih uang daripada menaikkan kariernya. Alhasil, performa impresif mereka tak bertahan lama dan kariernya menurun sangat drastis seiring berjalannya waktu. Lantas, siapa saja para pemain itu? Check this out!

1. Radamel Falcao

5 Pemain Bintang yang Lebih Memilih Uang daripada KarierRadamel Falcao (talksport.com)

Nama Radamel Falcao pertama kali mencuat ketika bermain untuk FC Porto. Kariernya kemudian meningkat drastis saat berseragam Atletico Madrid. Dari 91 pertandingan bersama klub Spanyol itu, ia sukses menciptakan total 70 gol dan 9 assist. Karena kualitasnya itu, banyak sekali tim elite yang menginginkan jasanya.

Akan tetapi, Falcao justru memilih untuk bergabung dengan AS Monaco pada musim panas 2013. Ia ternyata memilih klub asal Prancis ini karena ditawari gaji bersih senilai 16 juta euro dalam setahun. Setelah bergabung dengan Monaco, performa sang pemain makin menurun. Ia bahkan sempat dipinjamkan ke Manchester United dan Chelsea, tetapi kembali gagal bersinar.

2. Hulk

5 Pemain Bintang yang Lebih Memilih Uang daripada KarierHulk (skysports.com)

Hulk bermain di kompetisi Eropa pertama kali dengan membela FC Porto. Di bawah asuhan Andre Villas-Boas ketika itu, sang pemain sukses membawa tim meraih gelar juara Liga Europa 2011. Setelah itu, ia melanjutkan kariernya bersama klub Rusia, Zenit St Petersburg. Di klub barunya tersebut, Hulk kembali tampil apik dengan sukses meraih sejumlah trofi domestik.

Namun, pada 2016, pemain asal Brasil ini justru memilih hengkang ke kompetisi China bersama Shanghai Port. Padahal, performanya saat itu sangat stabil dan masih sangat cocok untuk bermain di kompetisi elite Eropa. Usut punya usut, Hulk ternyata kepincut bergabung dengan Shanghai Port karena dibayar dengan gaji yang sangat besar. Sejak membela tim Asia itu, kariernya menurun cukup drastis. Kini ia kembali lagi ke negara asalnya dengan bermain untuk Atletico Mineiro.

Baca Juga: Keluarga Pesepak Bola, 5 Pesepak Bola Kakak Beradik Terbaik Saat Ini

3. Emmanuel Adebayor

5 Pemain Bintang yang Lebih Memilih Uang daripada KarierEmmanuel Adebayor (skysports.com)

Emmanuel Adebayor sempat menjadi penyerang muda berkualitas ketika bermain bersama Arsenal. Salah satu tahun terbaiknya tercipta pada 2007/2008. Ketika itu, ia sukses membukukan 30 gol dari 48 pertandingan di semua ajang. Torehan itu membuatnya dicintai para penggemar The Gunners.

Namun, Adebayor justru memilih hengkang ke Manchester City yang baru saja diakuisisi taipan Arab. Bersama klub itu, gaji sang penyerang naik berkali-kali lipat. Sayangnya, kariernya justru makin menurun bersama The Citizens. Sempat hengkang ke Real Madrid, Tottenham Hotspur, dan Crystal Palace, Adebayor tak mampu menemukan performa terbaiknya lagi.

4. Oscar

5 Pemain Bintang yang Lebih Memilih Uang daripada KarierOscar (instagram.com/@oscar_emboaba)

Oscar sempat berada di puncak kariernya ketika membela klub asal Inggris, Chelsea. Ketika itu, ia sukses membantu tim meraih sejumlah gelar bergengsi, termasuk Premier League dan Liga Europa. Berkat performa impresifnya bersama The Blues, sang pemain selalu mendapatkan panggilan dari tim nasional Brasil.

Akan tetapi, karier Oscar dengan cepat memudar karena memilih bergabung dengan Shanghai Port. Padahal Atletico Madrid juga tertarik untuk merekrutnya saat itu. Klub asal China menggiurkan karena menawarkan uang yang sempat memecahkan rekor transfer Asia dengan nominal 60 juta euro atau setara Rp1 triliun pada 2017.

5. Alex Song

5 Pemain Bintang yang Lebih Memilih Uang daripada KarierAlex Song (tribuna.com)

Meski sudah bergabung dengan Arsenal pada 2005, tetapi Alex Song baru menemukan penampilan terbaiknya pada 2008. Sejak saat itu, posisinya tak tergantikan di lini tengah dan kariernya terus meningkat. Berkat performa impresif itu, Song diincar banyak sekali tim elite.

Gelandang asal Kamerun ini lebih memilih bergabung dengan Barcelona karena ditawari gaji yang sangat besar. Pilihan Song itu terbukti salah karena dirinya gagal berkembang bersama klub Catalunya itu. Pasalnya, lini tengah Barca saat itu sudah diisi sejumlah gelandang berkualitas, seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Cesc Fabregas, dan Seydou Keita. Karena tampil di luar ekspektasi, Song kemudian dipinjamkan ke West Ham United, sebelum dilepas secara gratis ke Rubin Kazan pada 2016.

Tentu sangat disayangkan karier mereka menurun sangat drastis karena mengejar materi. Padahal jika tak tergoda dengan gaji yang besar, karier mereka berpeluang terus meningkat, dan tentunya uang bakal datang dengan sendirinya.

Baca Juga: Selalu Prima, 5 Pesepak Bola Bintang Ini Jarang Mengalami Cedera

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya