5 Pemain Paris Saint-Germain yang Kontraknya Berakhir di Musim Ini

PSG terancam ditinggal para pemain andalannya

Musim ini Paris Saint-Germain bisa dibilang tampil tak terlalu istimewa. Tim yang memiliki julukan Les Parisiens itu untuk sementara berada di urutan kedua Ligue 1 Prancis. Performa yang kurang menjanjikan itu membuat Thomas Tuchel terdepak dari kursi kepelatihan. Kini, Paris Saint-Germain dinakhodai oleh mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Selain penampilan yang belum stabil, Paris Saint-Germain juga berpeluang ditinggal para pemain andalannya akhir musim ini. Pasalnya, kontrak sejumlah pemain akan berakhir di penghujung musim ini. Siapa saja pemain tersebut? Check this out!

Baca Juga: 10 Pemain PSG dengan Market Value Tertinggi Saat Ini, Fantastis!

1. Angel Di Maria 

5 Pemain Paris Saint-Germain yang Kontraknya Berakhir di Musim Inigoal.com

Angel Di Maria bergabung dengan PSG dari Manchester United Agustus 2015. Pemain asal Argentina ini digaet dengan biaya yang cukup mahal, yakni 63 juta euro dari Manchester United. Walau sudah berusia 32 tahun, ia belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. Buktinya, sang pemain masih tetap tampil apik di musim ini dengan catatan 4 gol dan 9 assist dari 19 pertandingan.

Secara total, ia sukses menciptakan 86 gol dan 101 assist dari 240 pertandingan di semua ajang. Tak hanya itu, Di Maria juga berhasil meraih 15 gelar selama membela PSG. Kontrak pemain berusia 32 tahun itu akan berakhir di penghujung musim ini. Kabarnya, sang pemain menjadi salah satu target Juventus di musim depan.

2. Julian Draxler 

5 Pemain Paris Saint-Germain yang Kontraknya Berakhir di Musim Inilequipe.fr

Tahun ini menjadi musim keempat bagi Julian Draxler berseragam PSG. Namun, selama di PSG, pemain asal Jerman ini tidak pernah menjadi pilihan reguler di tim utama. Ia lebih sering dimasukkan sebagai pemain pengganti dan menit mainnya pun terbilang sangat sedikit.

Meski demikian, Draxler tetap memberikan kontribusi terbaiknya. Sejauh ini, ia sudah menciptakan 22 gol dan 33 assist dari 151 pertandingan. Jika melihat situasi tersebut, besar kemungkinan sang pemain akan meninggalkan Paris pada akhir musim. Arsenal diberitakan berminat terhadap pemain berusia 27 tahun tersebut.

3. Juan Bernat 

5 Pemain Paris Saint-Germain yang Kontraknya Berakhir di Musim Inilequipe.fr

Juan Bernat didatangkan Paris Saint-Germain dari Bayern Munchen pada musim panas 2018 dengan biaya 5 juta euro. Awalnya, sang pemain merupakan pilihan utama di posisi bek kiri. Namun, masalah cedera membuat ia harus rela kehilangan posisi intinya tersebut. Di musim ini, misalnya, Bernat baru bermain sebanyak 3 kali di ajang Ligue 1.

Dengan minimnya kontribusi yang diberikan, ia berpeluang untuk meninggalkan tim pada akhir musim ini. Selama berseragam PSG, pemain asal Spanyol itu sudah menciptakan 6 gol dan 10 assist dari 76 pertandingan di semua ajang.

4. Alessandro Florenzi 

5 Pemain Paris Saint-Germain yang Kontraknya Berakhir di Musim Inipsgtalk.com

Alessandro Florenzi dipinjam oleh PSG dari AS Roma pada awal musim ini. Pemain asal Italia itu dipinjam dengan durasi kontrak satu tahun dengan biaya sebesar 1 juta euro. Jika mampu menampilkan performa terbaiknya di musim ini, sang pemain berpeluang untuk dipermanenkan pada akhir kompetisi dengan biaya 10 juta euro.

Sejauh ini, Florenzi sudah bermain sebanyak 18 pertandingan dan membukukan 2 gol. Meski posisi aslinya adalah bek sayap kanan, ia juga bisa bermain di posisi gelandang tengah dan gelandang sayap.

5. Moise Kean 

5 Pemain Paris Saint-Germain yang Kontraknya Berakhir di Musim Inipsgtalk.com

Selain Florenzi, PSG juga meminjam jasa penyerang muda Everton, Moise Kean. Penyerang berusia 20 tahun ini dipinjam oleh tim asal Paris itu selama satu musim. Sejauh ini, Kean sudah menciptakan 13 gol dari 22 pertandingan di semua ajang.

Kabarnya pelatih baru PSG, Mauricio Pochettino tertarik untuk mempermanenkan sang pemain pada akhir musim ini. Nilai yang harus ditebus oleh PSG kabarnya berada di kisaran angka 30 juta euro.

 

Jika tak ada kesepakatan kontrak baru, mereka akan pergi meninggalkan klub pada akhir musim ini. Khusus pemain pinjaman seperti Florenzi dan Kean, mereka masih memiliki peluang besar berseragam PSG musim depan. Pasalnya, mereka tampil cukup menjanjikan sejauh ini.

Baca Juga: Moise Kean Masuk dalam Rencana Transfer Inter Milan 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya