5 Pemain Top yang Bisa Pindah Klub pada Bursa Transfer Musim Panas Ini

#IDNTimesSport Cristiano Ronaldo salah satunya! 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bursa transfer musim panas selalu dinantikan oleh para penggemar sepak bola. Tahun ini kebetulan bursa transfer musim panas dibuka berbarengan dengan dua turnamen besar, yaitu Piala Eropa dan Copa America. Sejauh ini sudah cukup banyak pemain bintang yang berganti klub.

Walau begitu, masih ada beberapa transfer yang berpotensi melibatkan nama yang lebih besar dalam waktu dekat. Berikut lima pemain top yang bisa pindah klub pada bursa transfer musim panas ini.

1. Antoine Griezmann (Barcelona)

5 Pemain Top yang Bisa Pindah Klub pada Bursa Transfer Musim Panas IniAntoine Griezmann. (eurosport.com)

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada tahun 2019, Antoine Griezmann memang tampil kurang memuaskan bersama Barcelona. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika sang penyerang masuk dalam daftar jual klub di musim panas ini. Menjual pemain asal Prancis itu juga dapat mengurangi beban gaji tim.

Beberapa laporan bahkan menyebutkan bahwa Barcelona tidak bisa mendaftarkan pemain baru karena kondisi finansial yang dialami oleh klub saat ini. Manchester City kabarnya menjadikan Griezmann pilihan kedua jika gagal mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

2. Paul Pogba (Manchester United) 

5 Pemain Top yang Bisa Pindah Klub pada Bursa Transfer Musim Panas IniPaul Pogba (eurosport.co.uk)

Gelandang berbakat asal Prancis, Paul Pogba tengah memasuki kontrak terakhirnya bersama Manchester United. Jika memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya, sang pemain bisa saja meninggalkan Old Trafford dengan gratis pada musim panas tahun depan. Hal tersebut tentu sangat tidak diinginkan oleh Manchester United.

Oleh karena itu, kesempatan terakhir untuk menjual Pogba ada pada bursa transfer musim panas ini. Beberapa klub elite dilaporkan sangat tertarik dengan pemain berusia 28 tahun tersebut. Real Madrid dan Paris Saint-Germain dikabarkan memasukkan nama sang pemain ke dalam daftar beli klub.

3. Erling Haaland (Borussia Dortmund) 

5 Pemain Top yang Bisa Pindah Klub pada Bursa Transfer Musim Panas IniErling Haaland. (eurosport.com)

Dalam dua tahun terakhir, Erling Haaland tengah menjadi buah bibir karena performanya yang sangat menjanjikan. Tim-tim besar Eropa pun dibuat kepincut oleh sang penyerang, seperti Chelsea, Manchester United, Real Madrid, Barcelona, hingga Paris Saint-Germain.

Meski sedang diincar banyak klub saat ini, tapi cukup sulit untuk para klub itu membelinya. Sebab, Borussia Dortmund beberapa kali menyatakan  bahwa tidak menjual penyerang mudanya tersebut.

Terlebih lagi, klub tersebut baru saja kehilangan Jadon Sancho yang hengkang ke Manchester United. Akan tetapi, pendirian Dortmund bisa saja goyah jika ada tawaran besar yang sesuai untuk penyerang berusia 20 tahun tersebut.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan Barcelona pada Bursa Transfer Musim Panas

4. Harry Kane (Tottenham Hotspur) 

5 Pemain Top yang Bisa Pindah Klub pada Bursa Transfer Musim Panas IniHarry Kane. (eurosport.com)

Harry Kane telah menyatakan niatnya untuk berganti klub yang lebih besar agar bisa meraih gelar juara. Namun, di samping itu, Tottenham Hotspur masih sangat ingin mempertahankan penyerang andalannya tersebut. Terlebih lagi, kontrak sang pemain juga masih sangat panjang, yaitu hingga tahun 2024.

Walau begitu, Spurs bisa saja menjual sang pemain jika ada tawaran yang cocok untuk penyerang berusia 27 tahun itu. Chelsea, Manchester City, dan Manchester United sejauh ini dilaporkan tengah mengawasi penyerang andalan tim nasional Inggris tersebut.

5. Cristiano Ronaldo (Juventus) 

5 Pemain Top yang Bisa Pindah Klub pada Bursa Transfer Musim Panas IniCristiano Ronaldo. (eurosport.com)

Sama seperti Paul Pogba, Cristiano Ronaldo juga memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Juventus. Kapten tim nasional Portugal itu saat ini sedang dalam persimpangan jalan karena harus memilih antara bertahan atau hengkang dari Turin.

Raksasa Prancis, PSG kabarnya cukup tertarik dengan mantan pemain Real Madrid tersebut. Jika bisa mendatangkan sang pemain, lini depan PSG tentu akan semakin menakutkan pada musim depan.

Meski usianya sudah tidak lagi muda, yakni 36 tahun, kualitas Ronaldo tidak perlu diragukan lagi. Buktinya, ia baru saja meraih penghargaan top skor di ajang Piala Eropa 2020 bersama Portugal.

 

Penampilan menjanjikan yang ditunjukkan oleh para pemain di atas membuat tim-tim besar Eropa kepincut untuk membelinya. Kira-kira siapa saja yang bakal berganti klub pada bursa transfer musim panas ini?

Baca Juga: 5 Aktivitas Transfer Manchester City pada Bursa Transfer Musim Dingin

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya