5 Pemain yang Bisa Dibeli Manchester City pada Transfer Januari 2021

Ada dua pemain Borussia Dortmund

Meski sempat terseok-seok di awal musim, Manchester City mulai kembali menemukan performa terbaiknya di Premier League. Tim asuhan Pep Guardiola ini tak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhirnya di Premier League. Hal tersebut membuat Manchester City naik ke posisi kelima untuk sementara.

Namun, The Citizens masih memiliki 2 pertandingan sisa. Jika mampu memenangi kedua laga tersebut, Manchester City tentu berpeluang untuk berada di posisi puncak klasemen Premier League.

Untuk dapat memperlancar usahanya tersebut, Manchester City tentu harus bisa memaksimalkan bursa transfer musim dingin ini. Sejumlah pemain top telah dikaitkan dengan raksasa Inggris tersebut. Berikut, 5 pemain yang bisa dibeli Manchester City pada Januari 2021.

Baca Juga: 12 Pemain Borussia Dortmund dengan Banderol Termahal Saat Ini

1. Raphael Guerreiro 

5 Pemain yang Bisa Dibeli Manchester City pada Transfer Januari 2021bvbbuzz.com

Sejak kedatangannya pada musim panas 2016, Raphael Guerreiro telah menjadi pemain kunci di Borussia Dortmund. Bek kiri berusia 26 tahun ini sudah menciptakan 2 gol dan 6 assist dari 12 pertandingan di Bundesliga musim ini. Karena performanya itu, tak mengherankan jika sang pemain menjadi incaran klub elite di Eropa, termasuk Manchester City.

Performa yang inkonsisten dari Oleksandr Zinchenko dan Benjamin Mendy di posisi bek kiri bisa saja membuat Guardiola memutuskan membeli Guerreiro pada musim dingin ini. Pemain asal Portugal ini merupakan tipe full-back yang disukai Guardiola. Sebab, sang pemain sangat pandai dalam menguasai bola. Tak hanya itu, ia juga mengetahui waktu yang tepat untuk membantu penyerangan.

2. Marcelo Brozovic 

5 Pemain yang Bisa Dibeli Manchester City pada Transfer Januari 2021sempreinter.com

Marcelo Brozovic telah bergabung dengan Inter Milan dari tahun 2015. Selama berseragam Nerazzuri, pemain asal Kroasia ini sudah mencatatkan 24 gol dan 32 assist dari 220 pertandingan di semua kompetisi. Gelandang bertahan berusia 28 tahun ini telah menampilkan performa yang bagus sehingga membuat klub-klub top di Eropa tertarik.

Musim lalu Brozovic menjadi pemain dengan umpan paling akurat tertinggi di ajang Serie A. Dengan kualitas tersebut, tak mengherankan jika sang pemain menjadi incaran Pep Guardiola. Ia diproyeksikan akan menjadi penerus Fernandinho yang sudah tidak lagi muda.

3. Erling Braut Haaland

5 Pemain yang Bisa Dibeli Manchester City pada Transfer Januari 2021sempreinter.com

Penampilan cemerlang yang ditunjukkan Erling Braut Haaland bersama Borussia Dortmund membuat namanya menjadi perbincangan hangat di bursa transfer musim dingin ini. Salah satu tim yang dikabarkan tertarik dengan pemain asal Norwegia ini adalah Manchester City. Namun, untuk mendapatkan jasa sang pemain, The Citizens harus bersaing dengan klub-klub elite Eropa lainnya.

Pep Guardiola mengincar Haaland untuk dijadikan penerus Sergio Aguero yang kontraknya akan berakhir di penghujung musim ini. Di bawah asuhan Guardiola, Haaland bisa jadi akan semakin mengilap permainannya dan lebih menakutkan lagi di depan gawang lawan.

4. Kingsley Coman 

5 Pemain yang Bisa Dibeli Manchester City pada Transfer Januari 2021goal.com

Sejak bergabung dengan Bayern Munchen pada tahun 2015, Kingsley Coman telah menjadi salah satu pemain penting di tim raksasa Jerman tersebut. Ia juga ikut andil dalam mengantarkan Bayern Munchen memenangi treble winner pada musim lalu. Sebab, pemain asal Prancis itu menjadi pencetak gol kemenangan untuk timnya saat pertandingan final Liga Champions.

Coman dikenal memiliki kecepatan lari di atas rata-rata. Dengan kelebihannya tersebut, ia dikaitkan dengan sejumlah klub besar, salah satunya Manchester City. Pemain berusia 24 tahun itu dinilai cocok untuk bermain di Premier League. Sebab, ia memiliki kesamaan dengan mantan pemain Manchester City yang saat ini menjadi rekan setimnya, yaitu Leroy Sane.

5. Lionel Messi 

5 Pemain yang Bisa Dibeli Manchester City pada Transfer Januari 2021skysports.com

Jika tak kunjung menandatangani kontrak baru bersama Barcelona, Lionel Messi berhak untuk berpindah klub secara gratis pada akhir musim ini. Namun, Manchester City bisa saja bergerak lebih cepat dengan membelinya pada Januari ini. Meski terlihat sulit, adanya sosok Guardiola dan keuangan City yang stabil bisa membuat semua itu menjadi kenyataan.

Seperti yang diketahui, Guardiola merupakan pelatih Messi di Barcelona pada tahun 2008 hingga 2012. Mereka juga menghasilkan banyak gelar, termasuk treble winner pada musim 2008/2009. Jika melanjutkan karier bersama Manchester City, Messi tidak menutup kemungkinan akan mendulang sukses di tanah Inggris.

 

Dengan komposisi pemain yang ada saat ini, apakah Manchester City masih perlu mendatangkan pemain baru pada Januari ini?

Baca Juga: 5 Pemain Manchester City dengan Gaji Fantastis Musim Ini, KDB Teratas

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya