5 Pemain Manchester City dengan Gaji Fantastis Musim Ini, KDB Teratas

Citra pemain mahal dengan gaji tertinggi dalam sepakbola

Manchester City pada musim ini berhasil bangkit dari papan tengah menuju puncak klasemen. Puncak performa yang dilakukan sang pelatih kepada anak asuhnya berjalan dengan baik melalui perubahan skema permainan.

Pep Guardiola mempunyai pemain kunci yang sangat berperan penting dalam mengatur jalannya permainan dan meraih kemenangan. Pemain tersebut mendapatkan apresiasi besar dari manajemen Manchester City dengan gaji yang cukup tinggi. Siapa saja pemain tersebut?

Baca Juga: 10 Pemain Manchester United dengan Gaji Mingguan Tertinggi Musim Ini

1. Kevin De Bruyne - 350 Ribu Pounds per Pekan

5 Pemain Manchester City dengan Gaji Fantastis Musim Ini, KDB Teratasgoal.com

Kevin De Bruyne menarik perhatian publik Manchester City melalui permainannya sepanjang musim. Ia sanggup dirotasi dari berbagai tempat dan posisi untuk membawa timnya meraih kemenangan.

Apresiasi besar tersebut ditunjukkan pihak Manchester City kepada Kevin De Bruyne dengan menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di skuad Manchester Biru. KDB mendapat total gaji sekitar 18 juta pounds dalam setahun.

2. Raheem Sterling - 300 Ribu Pounds per Pekan

5 Pemain Manchester City dengan Gaji Fantastis Musim Ini, KDB Teratasversus.uk.com

Raheem Sterling belum memberikan performa yang baik dalam beberapa pertandingan terakhir musim ini. Meskipun demikian, Sterling sempat mendapatkan pujian besar ketika Manchester City berhasil meraih juara dua kali beruntun.

Meskipun belum bermain sesuai dengan ekspektasi, pemain asal Inggris tersebut tetap mendapat apresiasi yang besar dengan gaji yang tinggi. Raheem Sterling mendapatkan gaji sekitar 15 juta pounds dalam setahun.

3. Sergio Aguero - 235.135 Ribu Pounds per Pekan

5 Pemain Manchester City dengan Gaji Fantastis Musim Ini, KDB Teratasgoal.com

Sergio Aguero harus beristirahat cukup panjang karena mengalami cedera. Waktu bermain yang singkat membuat posisinya sebagai penyerang tunggal semakin terancam.

Usia yang sudah tak lagi muda menjadi masalah besar Aguero pada musim ini. Performa Aguero pada musim lalu memang masih cukup baik. Dengan performanya, ia masih mendapatkan gaji yang besar pada musim ini. Aguero diberi gaji sekitar 12 juta pounds dalam setahun.

4. Fernandinho - 150 Ribu Pounds per Pekan

5 Pemain Manchester City dengan Gaji Fantastis Musim Ini, KDB Teratasgoal.com

Fernandinho menjadi pilar penting dalam lini tengah Manchester City dalam beberapa tahun terakhir. Pep Guardiola pada musim ini harus jarang memainkan Fernandinho karena usianya yang tak lagi muda.

Peran Fernandinho harus digantikan pemain muda seperti Rodri. Meskipun demikian, Fernandinho masih mendapat gaji yang besar di kubu Manchester Biru. Musim ini Fernandinho mendapatkan gaji sekitar 8 juta pounds.

5. Bernardo Silva - 150 Ribu Pounds per Pekan

5 Pemain Manchester City dengan Gaji Fantastis Musim Ini, KDB Teratasindependent.co.uk

Bernardo Silva masih belum mendapatkan perhatian lebih dari Pep Guardiola pada musim ini. Ia lebih sering bermain dari bangku cadangan karena konsistensi Bernardo yang tidak sebaik musim lalu.

Bernardo belum memberikan performa puncaknya dalam menghadapi tim papan atas pada musim ini. Meskipun belum bisa bermain konsisten, Bernardo tetap menjadi salah satu pemain yang mendapat gaji yang besar yang jumlahnya sama seperti Fernandinho.

 

Para pemain yang digaji tinggi pada musim ini merupakan para pemain veteran yang mendulang kesuksesan dalam tiga tahun terakhir bersama Manchester City. Musim ini menjadi hal yang sulit untuk beberapa pemain karena beberapa dari mereka mengalami masalah pada kebugaran sehingga sulit bersaing untuk mendapatkan tempat utama.

Baca Juga: Meski Selalu Tampil, Bernardo Silva Ingin Kembali ke Klub Lamanya

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya