6 Penyerang Top yang Berstatus Free Transfer Saat Ini, Ada Diego Costa

Mereka bisa didatangkan gratis pada Januari ini

Bursa transfer selalu dijadikan momentum untuk para klub memperbaiki kualitas tim. Biasanya, tim top Eropa perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal agar bisa mendatangkan pemain baru. Namun, dalam bursa transfer musim dingin ini, ada beberapa pemain yang berstatus free transfer alias bisa direkrut dengan gratis.

Beberapa nama tersebut merupakan penyerang berpengalaman yang tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Check this out!

Baca Juga: 10 Top Skor Atletico Madrid Sepanjang Sejarah, Ada Diego Costa!

1. Diego Costa 

6 Penyerang Top yang Berstatus Free Transfer Saat Ini, Ada Diego Costamarca.com

Diego Costa baru saja mengakhiri kontraknya bersama Atletico Madrid pada akhir Desember lalu. Hal tersebut tentu saja membuat ia bisa bergabung dengan klub mana saja pada Januari ini. Dalam beberapa musim terakhir, penyerang asal Spanyol itu memang kesulitan untuk menembus skuad utama Atletico Madrid.

Minimnya menit bermain membuat Costa memilih mengakhiri kerja samanya dengan Atletico Madrid. Sang pemain sepertinya tak butuh waktu lama untuk menganggur sebab sejumlah klub kabarnya siap untuk menampung penyerang berusia 32 tahun tersebut. Dua klub Premier League, West Ham United dan Wolverhampton Wanderers, dikabarkan tertarik dengan jasa dari sang pemain.

2. Ahmed Musa 

6 Penyerang Top yang Berstatus Free Transfer Saat Ini, Ada Diego Costagoal.com

Penyerang Timnas Nigeria ini sudah menganggur sejak Oktober 2020 lalu. Klub terakhir yang dibelanya adalah tim asal Arab Saudi, Al-Nassr FC. Ia bermain dengan tim tersebut dari tahun 2018 setelah diboyong dari Leicester City.

Musa sebenarnya mendapatkan tawaran dari klub MLS, namun sang pemain menolak tawaran tersebut dan bersikukuh ingin melanjutkan kariernya di Eropa. Namun, hingga saat ini ia belum diisukan dengan tim Eropa mana pun.

3. Daniel Sturridge 

6 Penyerang Top yang Berstatus Free Transfer Saat Ini, Ada Diego Costagoal.com

Daniel Sturridge sudah tidak lagi bermain di laga resmi sejak Maret tahun 2020 lalu. Kabarnya, ia diputus kontrak oleh klub asal Turki, Trabzonspor akibat terlibat judi. Saat ini sang pemain masih menjaga kondisinya dengan ikut berlatih dengan tim kasta kedelapan di Inggris, Kidsgrove Athletic.

Sturridge diberitakan ingin kembali melanjutkan kariernya di Premier League. Namun, sampai saat ini belum ada klub yang tertarik dengan jasa sang pemain. Seperti yang diketahui, ia pernah bermain dengan klub-klub elite, seperti Manchester City, Chelsea, dan Liverpool.

4. Wilfried Bony 

6 Penyerang Top yang Berstatus Free Transfer Saat Ini, Ada Diego Costagoal.com

Wilfried Bony sudah menganggur sejak Oktober 2020 lalu setelah kontraknya diputus oleh klub Arab Saudi, Al-Ittihad Jeddah. Namun, sebelum dikontrak Al-Ittihad, ia juga sempat menganggur selama 6 bulan setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Swansea.

Sejauh ini belum ada kabar ia akan melanjutkan kariernya di klub mana. Selain bermain dengan Swansea City, Bony juga sempat bermain untuk raksasa Premier League, Manchester City, dari tahun 2015 hingga 2016.

5. Jese 

6 Penyerang Top yang Berstatus Free Transfer Saat Ini, Ada Diego Costagoal.com

Kontrak Jese resmi diputus oleh Paris Saint-Germain pada Januari ini. Sang pemain diputus kontrak lantaran terlibat skandal dengan sahabat dari istrinya. Jese sendiri bergabung dengan PSG sejak tahun 2016 setelah dibeli dari Real Madrid. Namun, ia lebih sering dipinjamkan daripada bermain bersama raksasa Prancis tersebut.

Tercatat ia hanya membukukan 18 pertandingan dan menciptakan 2 gol. Ia sering kali dipinjamkan ke klub medioker, seperti UD Las Palmas, Stoke City, Real Betis, dan Sporting Lisbon.

6. Mario Mandzukic 

6 Penyerang Top yang Berstatus Free Transfer Saat Ini, Ada Diego Costagoal.com

Klub terakhir yang dibela oleh Mario Mandzukic adalah Al-Duhail SC. Ia hanya bermain selama 6 bulan di klub asal Qatar tersebut. Meski usianya sudah 34 tahun, tidak menutup kemungkinan ia masih akan melanjutkan kariernya lagi pada musim ini.

Soal pengalaman, Mandzukic tak perlu diragukan lagi. Ia telah bermain bersama beberapa klub top Eropa, seperti Bayern Munchen, Atletico Madrid, hingga Juventus.

 

Dari keenam pemain tersebut, hanya Mario Mandzukic yang tak pernah berkarier di ajang Premier League. Namun, tidak menutup kemungkinan beberapa nama dapat kembali lagi tampil di kancah Premier League pada musim ini.

Baca Juga: Transfer-transfer Musim Dingin di Eropa yang Gagal

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya