Masa Depan Cerah, Ini 6 Youngster yang Dimiliki Barcelona Musim Ini 

Ansu Fati hingga Francisco Trincao! 

Barcelona merupakan salah satu klub terbaik di Eropa yang berhasil memenangi begitu banyak gelar. Keberhasilan tim asal Catalan itu tentu tak terlepas dari kualitas para pemainnya yang mumpuni. Selain dikenal sebagai klub yang ingar-bingar dalam skuadnya, Barcelona juga dikenal sebagai tim penghasil pemain muda berbakat.

Musim ini, Barcelona memiliki sejumlah pemain muda menjanjikan di dalam skuad. Beberapa dari mereka ada yang berasal dari akademi dan sebagian lagi didatangkan dari klub lain. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol Terbaik di Liga Inggris Saat Ini, Ada 3 Pemain Baru!

1. Ansu Fati (18 Tahun)

Masa Depan Cerah, Ini 6 Youngster yang Dimiliki Barcelona Musim Ini fcbarcelonanoticias.com

Ansu Fati merupakan produk akademi Barcelona, La Masia. Ia promosi ke tim senior pada musim lalu. Di musim debutnya, Fati memainkan 33 pertandingan dan menciptakan 8 gol dan 1 assist di semua ajang. Performa pemain berusia 18 tahun ini semakin mengilap di musim ini.

Perannya semakin penting di skuad Barcelona. Sejauh ini, ia sudah mencetak 5 gol dan 4 assist dari 10 pertandingan. Jika melihat kualitasnya itu, tentu saja banyak pendukung Barcelona yang berharap Fati akan menjadi penerus Lionel Messi. Ia juga berhasil memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol di laga El Clasico. Karena penampilannya yang spektakuler itu, Fati saat ini memiliki banderol 80 juta euro.

2. Pedri (18 Tahun)

Masa Depan Cerah, Ini 6 Youngster yang Dimiliki Barcelona Musim Ini goal.com

Pedri baru didatangkan Barcelona di musim panas ini. Pemain kelahiran Tegueste, Spanyol, itu dibeli dari UD Las Palmas dengan biaya 5 juta euro. Meski masih berusia 18 tahun, ia langsung bermain dengan tim senior Barcelona.

Walau menit mainnya terbilang masih sedikit, setidaknya ia terus dimainkan dalam 10 pertandingan awal Barcelona di musim ini. Hebatnya, Pedri mencetak gol debut bukan di pertandingan LaLiga melainkan di kompetisi terbaik di Eropa, yaitu Liga Champions.

3. Riqui Puig (21 Tahun)

Masa Depan Cerah, Ini 6 Youngster yang Dimiliki Barcelona Musim Ini goal.com

Kerja keras Riqui Puig terbayar dengan mendapatkan kesempatan bermain bersama Barcelona musim lalu. Pemain berusia 21 tahun ini dikenal karena memiliki operan dan kemampuan membaca permainan lawan dengan baik. Dari 11 pertandingan di LaLiga, ia mampu menciptakan dua assist. .

Meski sempat dikabarkan akan dipinjamkan pada bursa transfer kemarin, Puig ternyata masih tetap di Barcelona musim ini. Sejauh ini, ia sudah bermain sebanyak 18 pertandingan di semua ajang. Walaupun baru 3 kali dimainkan di musim ini, Puig percaya diri bisa menyakinkan Ronald Koeman agar memberinya kesempatan bermain lebih banyak lagi.

Baca Juga: 9 Potret Riqui Puig, Bintang Muda Barcelona yang Berparas Memikat

4. Sergino Dest (20 Tahun)

Masa Depan Cerah, Ini 6 Youngster yang Dimiliki Barcelona Musim Ini marca.com

Barcelona resmi mendatangkan Sergino Dest di bursa transfer musim panas 2020. Ia dibeli dari Ajax Amsterdam dengan biaya 21 juta euro. Kedatangan pemain berusia 20 tahun ini menorehkan catatan unik, yakni menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang bermain untuk Barcelona.

Pemain yang bermain di posisi bek sayap ini memainkan pertandingan debutnya bersama Barcelona pada pekan kelima LaLiga. Saat laga melawan Sevilla itu, ia menggantikan Jordi Alba pada menit ke-75. Kini, Dest telah memainkan 11 pertandingan bersama Barcelona.

5. Ronald Araujo (21 Tahun)

Masa Depan Cerah, Ini 6 Youngster yang Dimiliki Barcelona Musim Ini barcablaugranes.com

Ronald Araujo sudah bermain di Barcelona sejak 2018. Namun, ia menghabiskan awal kariernya dengan bermain di tim B. Bek asal Uruguay ini memainkan pertandingan debutnya pada musim lalu saat menang 4-0 atas RCD Mallorca. Saat itu, ia berduet dengan Gerard Pique di jantung pertahanan.

Meski barcelona memiliki bek-bek berkualitas macam Pique, Lenglet, dan Umtiti, pemain berusia 21 tahun ini masih mampu mendapatkan menit bermain yang lumayan. Musim ini, ia baru dimainkan sebanyak 4 pertandingan. Namun, jika mampu menunjukkan kualitasnya sebagai bek yang tangguh, tidak menutup kemungkinan Araujo bakal mendapatkan tempat inti di lini belakang Barcelona.

6. Francisco Trincao (20 Tahun)

Masa Depan Cerah, Ini 6 Youngster yang Dimiliki Barcelona Musim Ini barcablaugranes.com

Francisco Tricao direkrut Barcelona pada Januari 2020 dari SC Braga. Pemain asal Portugal ini dibeli dengan biaya sebesar 31 juta euro. Ia diikat kontrak selama lima tahun hingga 2025. Namun, pemain berusia 20 tahun itu baru bergabung dengan Barcelona di musim panas ini.

Bersama Braga, Trincao tampil sebagai pemain muda yang cukup menjanjikan dengan catatan 9 gol dan 13 assist dari 48 pertandingan. Ia merupakan pemain yang multifungsi dan bisa bermain di posisi second striker, sayap kiri, atau kanan. Meski di lini depan Barcelona diisi deretan pemain top, Trincao selalu diberikan menit bermain dalam 10 pertandingan LaLiga musim ini.

Sejauh ini, Ansu Fati menjadi pemain muda yang paling cemerlang penampilannya bersama Barcelona. Di usianya yang masih sangat belia, ia sudah berhasil memecahkan banyak rekor, baik bersama Barcelona maupun timnas Spanyol. Selain Fati, siapa pemain muda yang mampu tampil apik bersama Barcelona di musim ini?

Baca Juga: 10 Potret Menawan Trincao, Pemain Portugal yang Resmi Dikontrak Barca

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya