Tak Ada Messi dan Ronaldo, Ini 8 Pemain dengan Label Harga Tertinggi

Kylian Mbappe masih menjadi pemain termahal!

Label harga atau market value pemain sepak bola selalu mengalami perubahan sesuai kondisi dan situasi. Di musim ini tak begitu banyak pemain mengalami kenaikan harga yang signifikan. Banyak penyebab yang menjadikan harga sang pemain naik atau turun, salah satunya adalah performa.

Pesepak bola terbaik di abad ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, sudah mulai mengalami penurunan harga karena umur kedua pemain yang tidak lagi muda. Hal tersebut membuat mereka tergeser dengan sejumlah pemain muda. Berikut 8 pemain dengan market value tertinggi di dunia saat ini.

Baca Juga: 10 Potret Glamor Kylian Mbappe, Calon Bintang Masa Depan Asal Prancis

1. Kylian Mbappe – 180 Juta Euro

Tak Ada Messi dan Ronaldo, Ini 8 Pemain dengan Label Harga Tertinggipsgtalk.com

Kylian Mbappe menjadi pemain dengan harga termahal di dunia saat ini. Pemain berusia 21 tahun itu berhasil tampil memukau, baik bersama Paris Saint-Germain maupun Timnas Prancis.

Kualitasnya itu membuat ia menjadi pemain muda dengan catatan gol dan assist yang menjanjikan. Tak mengherankan jika ia memiliki harga sebesar 180 juta euro. Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, harga tersebut terbilang sangat fantastis.

2. Neymar Jr. – 128 Juta Euro

Tak Ada Messi dan Ronaldo, Ini 8 Pemain dengan Label Harga Tertinggitalksport.com

Sebagai pemain dengan nilai transfer termahal di dunia, tak mengherankan jika Neymar berada di daftar ini. Selama berseragam Paris Saint-Germain, ia sudah memenangi semua gelar domestik.

Bahkan, di musim lalu, Neymar berhasil mengantarkan klubnya sampai ke final Liga Champions. Sayang, ia gagal mengantarkan PSG juara setelah kalah dari Bayern Munchen dengan skor 1-0. Neymar saat ini memiliki banderol sebesar 128 juta euro.

3. Sadio Mane – 120 Juta Euro

Tak Ada Messi dan Ronaldo, Ini 8 Pemain dengan Label Harga Tertinggigoal.com/Getty Images

Sadio Mane didatangkan Liverpool pada musim panas 2016 dari sesama klub Premier League, Southampton. Bersama tim asal Merseyside itu, Mane mulai menjadi bahan pembicaraan karena penampilannya yang menjanjikan.

Selama 4 tahun lebih membela Liverpool, pemain asal Senegal ini telah memenangi semua trofi bergengsi, termasuk Piala Dunia Antarklub. Tak mengherankan jika ia saat ini memiliki banderol sebesar 120 juta euro.

4. Mohamed Salah – 120 Juta Euro

Tak Ada Messi dan Ronaldo, Ini 8 Pemain dengan Label Harga Tertinggithisisanfield.com

Rekan satu tim Sadio Mane, Mohamed Salah juga tak mau kalah. Pemain asal Mesir ini juga memiliki banderol senilai 120 juta euro. Ketergantungan Liverpool kepada Salah dalam beberapa musim terakhir membuatnya menjadi andalan di lini depan.

Bahkan, sejak bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2017, ia telah memenangi penghargaan top skor Premier League sebanyak dua kali, yaitu pada musim 2017/2018 dan 2018/2019.

5. Harry Kane – 120 Juta Euro

Tak Ada Messi dan Ronaldo, Ini 8 Pemain dengan Label Harga Tertinggigoal.com/Getty Images

Penampilan istimewa Harry Kane bersama Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir membuat sang pemain memiliki banderol yang sangat tinggi. Kapten Timnas Inggris ini memiliki market value sebesar 120 juta euro.

Meskipun para pemain Spurs terus datang dan pergi, ia masih terus setia dan menampilkan permainan yang konsisten hingga saat ini. Bahkan, di awal musim ini Kane mampu mencatatkan 9 gol dan 10 assist dari 14 pertandingan di Premier League. Fantastis!

6. Kevin De Bruyne – 120 Juta Euro

Tak Ada Messi dan Ronaldo, Ini 8 Pemain dengan Label Harga Tertinggigoal.com

Kevin De Bruyne merupakan jantung permainan dari Manchester City. Tak mengherankan jika perannya tak pernah tergantikan di lini tengah. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, ia dipercayai oleh Pep Guardiola sebagai kapten tim.

Di musim lalu, ia tampil sangat cemerlang dengan membukukan 13 gol dan 20 assist dari 35 pertandingan di Premier League. Hal tersebut membuat De Bruyne meraih penghargaan pemain terbaik Premier League musim 2019/2020. Kini, pemain asal Belgia itu memiliki banderol 120 juta euro berkat performanya tersebut.

7. Trent Alexander-Arnold – 110 Juta Euro

Tak Ada Messi dan Ronaldo, Ini 8 Pemain dengan Label Harga Tertinggigoal.com/Getty Images

Trent Alexander-Arnold menjadi satu-satunya pemain belakang di daftar ini. Pemain berusia 22 tahun ini mampu tampil apik dalam menjaga pertahanan serta membantu penyerangan bagi Liverpool. Berkat penampilannya yang konsisten, ia memiliki harga yang sangat tinggi hingga angka 110 juta euro.

Perannya saat ini tak tergantikan di posisi bek kanan. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, ia dipercayai untuk mengambil tendangan bola-bola mati, seperti tendangan bebas dan pojok.

8. Raheem Sterling – 110 Juta Euro

Tak Ada Messi dan Ronaldo, Ini 8 Pemain dengan Label Harga Tertinggigoal.com

Raheem Sterling merupakan pemain andalan Pep Guardiola di Manchester City. Ia selalu dipercayai tampil untuk mengisi posisi sayap kiri. Tak jarang, pemain berusia 25 tahun itu juga dipasang oleh Pep sebagai penyerang tengah.

Meskipun demikian, ia mampu membuktikan kualitasnya sebagai pemain yang serbaguna. Sayang, peformanya yang terbilang stagnan membuat market vlaue sang pemain mengalami penurunan hingga di angka 110 juta euro.

 

Usia yang sudah tidak lagi muda menjadikan Ronaldo dan Messi mengalami penurunan market value sehingga membuat mereka tidak lagi masuk dalam daftar di atas. Lantas, apakah ini sudah menjadi tanda sebagai akhir dari era mereka berdua?

Baca Juga: Liverpool Secara Mengejutkan Ingin Memulangkan Raheem Sterling

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya