5 Alasan Mengapa Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus Berhasil

Ronaldo memberikan banyak perubahan untuk Juventus

Sejak bergabung dengan Juventus, banyak pencinta sepak bola yang menilai bahwa Cristiano Ronaldo hanya membebani keuangan tim. Sekadar informasi, bayaran yang didapatkan oleh megabintang asal Portugal itu saat ini sebesar 31 juta euro atau setara dengan Rp542 miliar per tahun.

Nilai tersebut empat kali lipat dibandingkan Matthijs de Ligt yang berada di tempat kedua dengan gaji 8 juta euro atau setara dengan Rp139 miliar per tahun. Meski harus  mengeluarkan biaya yang sangat banyak, Juventus sebenarnya juga mendapatkan banyak keuntungan dari keberadaan Ronaldo. Berikut ini 5 alasan mengapa kepindahan CR7 di Juventus berhasil.

1. Juventus mendapatkan banyak uang dari sponsor

5 Alasan Mengapa Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus Berhasilgoal.com

Harus diakui bahwa keberadaan Cristiano Ronaldo memang membuat Juventus mendapatkan banyak uang dari sponsor. Allianz kabarnya berani menggelontorkan uang sebesar 103 juta euro atau setara dengan Rp1,8 triliun kepada Juventus. Selain itu, sponsor yang melekat di jersey Juventus, Jeep, juga tak kalah besar nominalnya.

Sebelum CR7 datang, Jeep hanya membayar 17 juta euro atau setara dengan RP297 miliar kepada Juventus. Kini, Jeep berani menggelontorkan dana sebesar 42 juta euro atau setara dengan Rp734 miliar per tahunnya untuk klub asal Turin ini.

2. Berhasil menguasai 3 liga top Eropa

5 Alasan Mengapa Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus Berhasilgoal.com

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain sepak bola yang berhasil memenangi 3 trofi liga top Eropa. Sebelumnya, sang pemain pernah meraih 3 gelar Premier League bersama Manchester United. Setelah itu, ia sukses mengangkat 2 trofi LaLiga bersama Real Madrid.

Bersama Juventus, Ronaldo sudah memenangi 2 trofi Serie A. Sayangnya, kesempatan Juventus dan Ronaldo untuk meraih gelar Serie A musim ini terbilang cukup berat. Pasalnya, tim asuhan Andrea Pirlo itu tertinggal 11 poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

Baca Juga: Akibat European Super League, Messi dan Ronaldo Bisa Pensiun Dini

3. Menjadi mesin gol 

5 Alasan Mengapa Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus Berhasilgoal.com

Walau usianya sudah 36 tahun, kualitas Cristiano Ronaldo bersama Juventus tak terlihat menurun. Buktinya, ia sukses menciptakan 32 gol dan 4 assist dalam 38 pertandingan di musim ini. Di ajang Serie A, Ronaldo untuk sementara berhasil menjadi top skor dengan koleksi 25 gol.

Secara keseluruhan, Ronaldo sudah mengoleksi 97 gol dan 22 assist bersama Juventus. Lebih hebatnya lagi, semua torehan itu diciptakan sang pemain hanya dari 127 pertandingan.

4. Membantu Juventus dalam mendominasi liga Italia

5 Alasan Mengapa Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus Berhasiljuvefc.com

Musim lalu Cristiano Ronaldo berhasil mengantarkan Juventus memenangi trofi Serie A. Gelar itu menjadi yang kesembilan secara berturut-turut untuk klub berjuluk Bianconeri tersebut. Selain mengantarkan tim meraih gelar Serie A, ia juga sukses di level individu.

Ronaldo musim lalu dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A. Tak hanya itu, sang pemain juga berhasil mencetak 31 gol untuk Juventus. Catatan itu menjadi yang terbanyak dalam satu musim sepanjang sejarah Juventus.

5. Pemain pertama yang mencetak 50 gol lebih 

5 Alasan Mengapa Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus Berhasilmarca.com

Superstar asal Portugal ini menjadi pesepak bola pertama yang sukses mencetak lebih dari 50 gol di 3 kompetisi top Eropa. Bersama Manchester United di Premier League, ia berhasil mencatatkan 84 gol dalam 196 pertandingan. Di LaLiga, Ronaldo sukses mengemas 311 gol hanya dalam 292 pertandingan.

Bersama Juventus di Serie A, CR7 sudah mengoleksi 77 gol dalam 91 pertandingan. Catatan itu sangat mungkin bertambah mengingat ia masih menjadi andalan di lini depan Juventus musim ini.

 

Meski mengeluarkan biaya transfer dan gaji yang sangat banyak untuk Ronaldo, Juventus sebenarnya juga mendapatkan banyak keuntungan dari sosok megabintang asal Portugal itu. Harus diakui sang pemain juga memberikan banyak perubahan untuk Juventus.

Baca Juga: Setelah Juventus, Ini 5 Destinasi Potensial Bagi Cristiano Ronaldo

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya