Comscore Tracker

5 Bek Kanan Terbaik di Premier League Saat Ini, Tak Ada Wan-Bissaka!

Para pemain muda mendominasi, nih

Tak dapat dipungkiri Aaron Wan-Bissaka tampil cukup apik bersama Manchester United pada musim lalu. Ia mampu bermain konsisten dan membantu Manchester United finis di posisi ketiga pada akhir musim. Namun pada awal musim ini, perannya belum juga terlihat istimewa seperti musim lalu, meskipun masih tetap menjadi andalan di Manchester United.

Hal tersebut membuat namanya tidak ada di dalam jajaran pemain terbaik Premier League yang berposisi di bek kanan musim ini. Lantas, siapa saja bek kanan yang tampil istimewa sejauh ini? Berikut pembahasannya.

1. Trent Alexander-Arnold 

5 Bek Kanan Terbaik di Premier League Saat Ini, Tak Ada Wan-Bissaka!thisisanfield.com

Kesuksesan Liverpool dalam beberapa musim terakhir tak bisa dilepaskan dari kontribusi para pemainnya, termasuk Trent Alexander-Arnold. Ia memainkan peran penting dalam keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions dan Premier League. Pemain berusia 22 tahun ini memiliki akurasi umpan silang yang sangat baik.

Karena kualitasnya itu, ia sering kali dipercayai untuk mengambil tendangan bebas dan tendangan pojok. Selain itu, Alexander-Arnold juga memiliki kecepatan lari yang kencang. Meski sering kali membantu penyerangan, pemain asli akademi Liverpool ini mampu dengan cekatan untuk kembali lagi ke posisinya saat dibutuhkan.

2. Timothy Castagne 

5 Bek Kanan Terbaik di Premier League Saat Ini, Tak Ada Wan-Bissaka!leicestermercury.co.uk

Timothy Castagne baru saja merasakan debutnya di ajang Premier League pada musim ini. Meski demikian, ia terlihat langsung bisa beradaptasi dengan permainan cepat yang ditunjukkan oleh Leicester City. Seperti diketahui, Brendan Rodgers sering kali menerapkan strategi serangan balik kilat.

Alhasil, bek sayap juga berperan penting dalam strategi tersebut. Castagne sejauh ini berhasil mengaplikasikan semua itu dan mendapatkan tempat tersendiri di mata sang pelatih. Sayangnya, ia saat ini harus menepi dari lapangan karena mengalami cedera.

Baca Juga: 5 Gelandang Bertahan Terbaik dalam Sejarah Premier League, Ada Kante 

3. Reece James 

5 Bek Kanan Terbaik di Premier League Saat Ini, Tak Ada Wan-Bissaka!goal.com

Reece James baru promosi ke skuad utama Chelsea pada musim lalu. Namun, sang pemain dengan cepat mampu mendapatkan tempat inti di posisi bek kanan Chelsea musim ini. Bahkan, ia berhasil menyingkirkan pemain senior sekaligus kapten tim, Cesar Azpilicueta di posisi tersebut.

Pemain berusia 20 tahun ini tampil begitu impresif dalam sejumlah pertandingan bersama Chelsea. Karena penampilannya itu, ia sudah mendapatkan panggilan oleh timnas senior Inggris. James dikenal memiliki kemampuan lebih dalam skill olah bola dan kecepatan.

4. Matty Cash 

5 Bek Kanan Terbaik di Premier League Saat Ini, Tak Ada Wan-Bissaka!underagaslitlamp.com

Aston Villa tampil cukup mengejutkan sejauh ini. Tim asuhan Dean Smith itu bahkan berhasil menjungkalkan juara bertahan, Liverpool dengan skor telak yakni 7-2. Salah satu pemain yang jarang tersorot tapi mampu memberikan dampak yang signifikan adalah Matty Cash.

Pemain yang beroperasi di posisi bek kanan ini mampu tampil solid dalam sejumlah laga, terutama melawan Arsenal. Ia berhasil mematikan pergerakan Aubameyang dan membuat Aston Villa clean sheet  di kandang Arsenal. Sejauh ini, Cash mencatatkan persentase tekel sukses sebesar 77 persen. Jika performanya terus konsisten, tidak menutup kemungkinan pemain berusia 23 tahun itu bakal diincar oleh jajaran klub elite Premier League.

5. Tariq Lamptey 

5 Bek Kanan Terbaik di Premier League Saat Ini, Tak Ada Wan-Bissaka!goal.com

Performa Tariq Lamptey sejauh ini bersama Brighton & Hove Albion di Premier League memang sangat menjanjikan. Di usia yang baru menginjak 20 tahun, sang pemain sudah menemukan cara terbaik untuk menjadi seorang bek sayap kanan. Ia berhasil memiliki persentase kesuksesan tekel sebesar 75 persen.

Meski memiliki postur tubuh yang tidak terlalu tinggi, hal tersebut tidak menjadi kendala berarti bagi sang pemain. Ia memiliki umpan yang cukup akurat serta kecepatan yang tinggi.

Tak mengherankan jika banyak yang beranggapan bahwa sang pemain akan menjadi bek kanan masa depan di timnas Inggris. Sejauh ini, Lamptey sudah membukukan 1 gol dan 3 assist dari 9 pertandingan.

 

Sepak bola modern memang menuntut bek sayap untuk lebih baik lagi dalam membantu penyerangan dan solid menjaga pertahanan. Tentu saja, kecepatan berlari dan skill mumpuni akan menjadi nilai plus untuk seorang pemain.

Baca Juga: 5 Rekor Serba Termuda yang Pernah Tercatat di Premier League, Hebat!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya