Comscore Tracker

5 Bek Kiri yang Paling Konsisten di Premier League Musim 2020/2021

Mereka merupakan pemain kunci di timnya

Premier League dianggap sebagai salah satu kompetisi terbaik di dunia. Semua itu tidak terlepas dari berkumpulnya para pemain berkualitas dari seluruh dunia di ajang tertinggi Inggris itu. Harus diakui, Premier League memang tidak pernah kehabisan talenta hebat di setiap musimnya, termasuk di posisi bek kiri.

Dulu, nama-nama seperti Dennis Irwin, Ashley Cole, Patrice Evra, hingga Stuart Pearce menjadi sederet pemain bintang yang pernah berjaya pada masanya. Sementara di musim ini, Premier League tetap tak kekurangan bek kiri mumpuni. Beberapa pemain bahkan mampu tampil solid hingga sejauh ini. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Check this out!

1. Stuart Dallas 

5 Bek Kiri yang Paling Konsisten di Premier League Musim 2020/2021Stuart Dallas (footballleagueworld.co.uk)

Stuart Dallas merupakan salah satu pemain Leeds United yang multifungsi. Posisi asli sang pemain adalah bek kanan. Namun, dalam beberapa kesempatan, ia mampu tampil apik ketika dipercayai untuk bermain di posisi bek kiri. Tak mengherankan jika pemain asal Irlandia Utara ini tak kehilangan 1 pertandingan pun sepanjang musim ini.

Dallas saat ini sudah membukukan 35 pertandingan di Premier League. Dari seluruh laga itu, ia berhasil menciptakan 8 gol dan 2 assist. Catatan tersebut tentu sangat baik bagi pemain yang berposisi sebagai bek sayap.

2. Kieran Tierney 

5 Bek Kiri yang Paling Konsisten di Premier League Musim 2020/2021Kieran Tierney (planetfootball.com)

Arsenal mungkin masih tercecer di papan tengah saat ini. Namun, ada pemain yang penampilannya sangat menjanjikan sepanjang musim ini, yaitu Kieran Tierney. Pemain berpaspor Skotlandia itu menjadi titik terang bagi tim asuhan Mikel Arteta. Ia bisa dibilang sebagai salah satu pemain paling berpengaruh di atas lapangan.

Tierney memainkan perannya dengan sangat bagus. Ia berhasil melakukan pertahanan dan penyerangan sama baiknya. Beberapa penggemar menilai bahwa bakat sang pemain masih bisa terus berkembang mengingat usianya masih 23 tahun. Sejauh ini ia sudah menciptakan 2 gol dan 4 assist dari 34 pertandingan di berbagai kompetisi. Sayangnya, Tierney mengalami masalah cedera dalam beberapa laga terakhir.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Kieran Tierney, Bek Muda Arsenal yang Kece Abis!

3. Lucas Digne 

5 Bek Kiri yang Paling Konsisten di Premier League Musim 2020/2021Lucas Digne (planetfootball.com)

Lucas Digne sempat mengalami cedera kaki dan harus absen dalam beberapa pekan awal. Meski demikian, sang pemain berhasil membuktikan kualitasnya kembali saat sudah pulih. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia tak tergantikan perannya di posisi bek kiri hingga saat ini. Mantan pemain Barcelona itu telah mengoleksi 7 assist dari 25 pertandingan di Premier League musim ini.

Digne dikenal memiliki etos kerja yang luar biasa. Umpan-umpan silangnya juga kerap kali merepotkan pertahanan lawan. Kini, ia menjadi salah satu pemain Everton yang memiliki banderol tertinggi, yaitu 35 juta euro atau setara dengan Rp601 miliar.

4. Aaron Cresswell 

5 Bek Kiri yang Paling Konsisten di Premier League Musim 2020/2021Aaron Cresswell (whufc.com)

West Ham United tampil sangat mengejutkan di ajang Premier League musim ini. Klub yang memiliki julukan The Hammers ini untuk sementara berhasil berada di urutan kelima dengan perolehan 58 poin dari 34 pertandingan. Tim asuhan David Moyes ini berada di atas klub-klub elite, seperti Tottenham Hotspur, Everton, Liverpool, dan Arsenal.

Selain lini depan yang tampil tajam, semua itu juga tidak terlepas dari lini pertahanan yang solid. Salah satu bek yang tampil sangat stabil pada musim ini adalah Aaron Cresswell. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu sudah berhasil menciptakan 7 assist dari 32 pertandingan di Premier League.

5. Luke Shaw 

5 Bek Kiri yang Paling Konsisten di Premier League Musim 2020/2021Luke Shaw (goal.com)

Di awal musim ini, Luke Shaw kerap kali mendapatkan kritikan pedas lantaran sering tampil buruk, termasuk saat dibantai Tottenham Hotspur dengan skor 1-6. Meski demikian, Ole Gunnar Solskjaer tetap memberikan dirinya kepercayaan penuh untuk bermain di posisi bek kiri. Kritikan-kritikan tersebut ternyata berhasil dijawab baik oleh sang pemain dengan penampilan menjanjikan di atas lapangan dalam beberapa bulan terakhir.

Shaw bahkan berhasil mengantarkan Manchester United tak terkalahkan dalam 14 pertandingan berturut-turut di Premier League. Sejauh ini pemain berusia 25 tahun tersebut sudah menciptakan 1 gol dan 5 assist dari 30 pertandingan di Premier League

 

Bek kiri menjadi salah satu posisi yang sangat penting untuk membangun tim yang solid. Dari kelima pemain tersebut, siapa saja yang kamu sukai dalam memainkan perannya sebagai bek kiri musim ini?

Baca Juga: Meski Rentan Cedera, Leicester Tetap Bidik Luke Shaw dari United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya